Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bubur ayam Rumahan ala Baso Goreng Fenyen yang Menggugah Selera

Dipos pada December 21, 2018

Bubur ayam Rumahan ala Baso Goreng Fenyen

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur ayam Rumahan ala Baso Goreng Fenyen yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Bubur ayam Rumahan ala Baso Goreng Fenyen yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur ayam Rumahan ala Baso Goreng Fenyen, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur ayam Rumahan ala Baso Goreng Fenyen bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Bubur ayam Rumahan ala Baso Goreng Fenyen kira-kira 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, kira-kira waktu penyiapan Bubur ayam Rumahan ala Baso Goreng Fenyen diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur ayam Rumahan ala Baso Goreng Fenyen sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur ayam Rumahan ala Baso Goreng Fenyen memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kali ini kepengen makan bubur buat sarapan pagi sambil beberes rumah jadilah bubur ini❤

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur ayam Rumahan ala Baso Goreng Fenyen:

  1. 1 cangkir beras
  2. 100 gr udang cincang kasar
  3. Ayam fillet dada rebus (boleh suir atau di potong dadu)
  4. 2 buah cakwe /cakue goreng
  5. Baso goreng fenyen tentunya
  6. Bawang daun
  7. Bawang goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bubur ayam Rumahan ala Baso Goreng Fenyen

1
Cuci beras terlebih dahulu sampai bersih masukan presto tambahkan air agak banyak agar beras menjadi lembek (20 menit di buka di aduk supaya bubur tidak menempel di presto / tutung, saya disini aduk 3x ya. 20 menit pertama, 20 menit selanjutnya dan 5 menit terakhir)
2
Masukan udang cincang kasar ke dalam presto di 25 menit terkahir agar udang tidak terlalu overcook ya
3
Koreksi rasa bubur bisa di tambahkan royco 1/2sdt makan, garam sejumput, sedikit lada
4
Sambil menunggu bubur di presto bisa sambil potong cakwe/cakue, baso goreng, bawang daun
5
Untuk ayam fillet disini saya potong dadu lalu ditumis sebentar dengan kecap asin, pecin, lada, kecap ikan (disini saya ga pakai takaran ya sesuai selera aja jangan terlalu asin)
6
Setelah 45 menit, bubur siap dihidangkan dan siap untuk di plating.
7
Selamat mencoba❤

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mpasi 6m+ Day 23 - Bubur Sop Jagung

Mpasi 6m+ Day 23 - Bubur Sop Jagung

Pusing juga ya tiap hari mikirin kreasi makanan untuk si princess @steffibelvina

2 porsi
45 menit
Bubur Manggul

Bubur Manggul

Comment : Mampu Memanggul Nama Baik dan Beban Orang Tua, adalah Kebahagiaan bagi seorang Anak.. Bubur Manggul - adalah Tanda Syukur menyambut kelahiran Anak Pertama di tradisi Keluarga Madura - Bertujuan agar kelak Anak tersebut mampu Memanggul Nama Baik Orang Tua sekaligus mampu Memanggul Orang Tua nya bila kelak Sang Anak menjadi Seseorang yang Dibanggakan.. Berisi 7 Lauk dengan urutan Paling sederhana dan Maknanya ; 1- Serundeng Kelapa, meskipun hidup sederhana mampu memberi warna pada sekitarnya.. 2- Telur, Berasal dari Benih - Orang Tua - yang baik,.. 3. Kacang, melambangkan inti- seed- deed - Semoga anak tsb memiliki Hati yang bersih,.. 4. Sayuran,. Mengharapkan Anak menanam kebaikan agar tumbuh Kebaikan pula,.. 5. Udang, Berharap Rizkii dari Laut, Madura adalah pulau dimana hampir sebagian besar Laki Lakinya Melaut.. 6. Ayam atau Burung, Mampu terbang seperti Unggas,.. Melalang Buana.. 7. Daging Sapi atau Ikan Bandeng,.. lauk ini dipandang sebagai kekayaan,... Mampu Memanggul Nama Baik dan Beban Orang Tua, adalah Kebahagiaan bagi seorang Anak Pertama seperti saya,.. I'm Blessed.. #SeptemberCeria #myinspiration #AnekaBubur #dkitcheners_

4 porsi
45 menit
BUBUR BAHAYA (Bayam Hati Tahu & Ayam)

BUBUR BAHAYA (Bayam Hati Tahu & Ayam)

3 Porsi
2 Jam 30 Menit
Bubur kacang ijo dan ketan item madura

Bubur kacang ijo dan ketan item madura

Bubur kedoyanan aku dr kecil, waktu SD setiap pulang sekolah selalu dijemput mama tercinta pasti mampir makan bubur kacang madura diwarung tenda langganan, rasanya gurih legit manis pokoknya nikmat bgt. Belum kesampean bikin. Sekarang cuus mau bikin. Rasanyaa masyaAllah beneraan mirip bubur kacang abang langganan.

MPASI 6 Bulan Plus: Bubur Udang Bayam

MPASI 6 Bulan Plus: Bubur Udang Bayam

Resep ini modifikasi resep Udang Buncisnya dr. Meta Hanindita, Sp.A.(K) dalam buku 78 Resep MPASI. Karena saya tidak punya buncis jadi saya ganti dengan bayam. Dan putri saya Yura sangat suka, selalu lahap dan tidak bersisa kalau makan menu ini. Pokoknya bunda wajib coba si kecil pasti ketagihan.

3 porsi
20 menit
Day. 53 Bubur Kangkung dan Nila Goreng (7 month+)

Day. 53 Bubur Kangkung dan Nila Goreng (7 month+)

Makannya masih ogah2an. Cuma beberapa suap. 😢

Mpasi 7+ Day 16 : Bubur Tuna Tauge

Mpasi 7+ Day 16 : Bubur Tuna Tauge

Salah satu menu favorit anak aku, menu kali ini mengandung kalori sekitar 282 kkal #mpasi7+ #mpasi7bulan #mpasimenulengkap #mpasiwho #mpasihomemade #pejuanggoldenapron3

3 kali makan 1 hari
1 jam
Bubur ketan gula merah

Bubur ketan gula merah

Pmy ketan 1/2 liter, pengen bubur tp bukan bubur ketan hitam.. Pengennya sih bikin yg ijo, rasa pandan, tp berhubung drmh pny sirup gula merah jd manfaatkan yg ada..

11 cup
221. Tau Suan / Bubur Gunting Pontianak

221. Tau Suan / Bubur Gunting Pontianak

Tau san atau dikenal dengan nama lain bubur gunting, makanan khas pontianak ini terdiri dari kacang hijau kupas dengan kuah kental dari tepung kanji/tapioka, rasanya manis dengan taburan cakwe garing yang gurih. Perpaduan yang pas apalagi dimakan selagi panas, lebih dikenal dengan nama bubur gunting karena cakwe sebagai taburannya digunting kecil" dan garing. Berhubung merantau dan untuk menghilangkan kerinduan akan kampung halaman, akhirnya nekat bikin sendiri dari proses awal kupas kulit kacang hijau dan bikin cakwe nya hingga garing, penuh perjuangan tapi alhamdulillah mirip sama yang dijual. Saya modif resepnya ci Novi Tan😍🥰 #PekanPosbarKacang #KulinerKhasKalbar #FestivalKulinerKalimantanBarat #FKKB_Pontianak #Cookpadcommunity_kalbar #cookpadcommunity_borneo

MPASI Bubur Tepis sagu

MPASI Bubur Tepis sagu

Tepis sagu itu singkatan dari telur pisang dan sagu. Kali ini saya sudah membuat resep baru lagi masih versi menu mpasi. Sebagai cemilan saja, bukan menu utama. Karena anak saya sudah makan nasi. Hanya sekedar membantu di masa gtm. Orang tuanya juga boleh ikutan makan. Terinspirasi dari bubur sumsum, hanya saja tepis ini hanya menggunakan tepung yang berasal dari sagu. Alhamdulilah anak lahap makannya habis 2 porsi 💪🏻💪🏻💪🏻

4 orang baby
10 menit
Bubur ayam jakarta

Bubur ayam jakarta

Ini makanan yg sering banget d buat waktu mpasi audrey. Berhub tukang bubur ga jualan, sengaja buat kembali bubur ayam ini.

4-5 org
30 menit
Bubur Dadakan

Bubur Dadakan

Kakaknya pengen bubur kyk yg dimakan bayi. Yaudah pake bahan yg ada aja

2 porsi
15 menit
Mpasi 7+ Day 28 : Bubur Hati Sapi Kacang Hijau

Mpasi 7+ Day 28 : Bubur Hati Sapi Kacang Hijau

Resep kali ini mengandung kalori 301 kkal, sangat cukup untuk menambah asupan si kecil di usia 7bulan ya bun. Oh ya seperti biasa jika ada kacang hijau harus direndam dl ya min 30 menit dengan air panas/ semalam dengan air dingin. Hati sapi paling mudah dengan diblender dl ya bun sebelum masuk ke frezer, soalnya kalo ditumis kena minyak susah banget hancur pas disaring. #mpasi7+ #mpasi7bulan #mpasimenulengkap #mpasiwho #mpasihomemade #pejuanggoldenapron3

3 kali makan 1 hari
1 jam
Bubur Manado (Pake Nasi)

Bubur Manado (Pake Nasi)

Masak ini gampang banget. Tinggal cemplang cemplung. Aduk2. Sudah jadi. Praktis buat sarapan. Sayangnya menu seperti gak bisa awet seharian. Jadi kalo masak ini, buatnya secukupnya aja. Yang ini buatnya pake nasi bukan pake beras. Jadi praktis cepat matang. Sayurnya pun pake sayur paketan bening bayam seplastik isinya komplet untuk masak sayur bening bayam. Lets go!!! #MeolahCaruan_TodongPenyekokan #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapan 

2 orang
Bubur ketan+kacang ijo

Bubur ketan+kacang ijo

#pejuanggoldenapron3 #cookpadcommunity_semarang

Tinutuan (Bubur Manado)

Tinutuan (Bubur Manado)

Duluuu banget, saya pernah icip Tinutuan bikinan mahasiswa praktek, dan saya tidak suka😂. Entah karena masaknya atau memang saya nya yang belum mengenal jenis bubur ini, karena tak kenal maka tak doyan 😁. Lalu karena ada posting bareng semarak, saya pilah pilih menu khas Sulawesi yang sesuai mood dan bahan. Baca² resep dan sekilas tentang sejarah tinutuan saya jadi tertarik untuk membuatnya. Tinutuan berasal dari Manado (Sulawesi Utara). Bubur ini merupakan makanan pemersatu semua kalangan masyarakat (Wikipedia). Bahannya mudah ditemukan, harganya terjangkau, bahkan bisa kita temukan di pekarangan karena bahannya umum ditanam oleh masyarakat. Tinutuan yang saya buat ini adaptasi dari resep Mba @Seolgi. Saya tidak punya umbi²an seperti singkong dan ubi, namun saya tidak meninggalkan jagung dan labu kuning karena dua bahan tersebut membuat Tinutuan menjadi enak, manis legit. Saya tidak punya daun kunyit jadi saya ganti dengan daun salam. Rasanya enak juga☺️. Lalu saya tambahkan sedikit santan sehingga rasanya makin gurih dan lezat. Tinutuan cocok dinikmati dengan sambal Roa, ikan asin dan perkedel jagung. Rasa pedas sambal menambah nikmat Buburnya. Maashaa Allah 😍. Saya yang dulunya tidak suka, sekarang jadi ketagihan Tinutuan 🤭. Mba Tati Solina...Semoga bisa sedikit mengobati kerinduan pada kampung halaman ya... #SarinduSolowesi #Semarak_SarinduSolowesi #CookpadCommunity_Solo #TidakSekedarMemasak #CookingwithheartEatingwithLove #ResepChacha

3-4 porsi
60 menit
Bubur Ayam Kecap (MPASI 6+)

Bubur Ayam Kecap (MPASI 6+)

Udah hampir sebulan Sachio makan tapi Bundanya baru kali ini masakin ayam, biasanya pakai daging/hati ayam/udang. Berhubung anaknya suka yang manis2, buburnya selain beras ditambahin jagung manis pipil 1sdm, trs prohenya dimasak pake kecap wkwk. Alhamdulillah mau makan, tapi g selahap kalo pake bubur rendangnya haha gapapa ya ❤

3x makan
1 jam 30 menit
Bubur Ayam Jakarta

Bubur Ayam Jakarta

#CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalsel #RecookOfTheWeek Sumber: Lia Lim

Bubur tim udang wortel (MPASI 9 bulan)

Bubur tim udang wortel (MPASI 9 bulan)

Mpasi adalah proses belajar bagi bunda dan adek bayi. Adek bayi belajar maem dan mengenal rasa serta tekstur makanan, bagi bunda belajar tentang kesabaran 😁. Penuh drama deh pokoknya, dari Qenan yang nangis, GTM, disembur, ditumplekin makannya, apalagi Qenan susah bgt naik tekstur,setiap naik tekstur langsung GTM,alhasil kudu balik dihalusin lg makannya. Di usia 9 bulan ini alhamdulillah ud mau naik tekstur walaupun telat, bubur tim, dan lauknya diparut/dicacah halus,itupun kadang msh kesedak,,tp gak apa2,,pelan2 sambil belajar 😊..semangat bunda2 yang dedeknya sedang MPASI

3 x makan