Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tahu Goreng Kuah Pedas Asam yang Menggugah Selera

Dipos pada August 16, 2020

Tahu Goreng Kuah Pedas Asam

Bagaimana membuat Tahu Goreng Kuah Pedas Asam yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Tahu Goreng Kuah Pedas Asam yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Tahu Goreng Kuah Pedas Asam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu Goreng Kuah Pedas Asam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Tahu Goreng Kuah Pedas Asam kira-kira 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Goreng Kuah Pedas Asam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Goreng Kuah Pedas Asam memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep simpel yang bisa menjadi andalan kalau ingin masak cepat dengan rasa yang tetap enak. Cuka atau asam jawa dapat digunakan untuk menghasilkan rasa yang segar. Beberapa teman menyebutkan bahwa hidangan ini juga disebut acar tahu.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Goreng Kuah Pedas Asam:

  1. 1 blok tahu panjang
  2. 8 buah cabai atau sesuai selera
  3. 1 siung besar bawang putih
  4. Secukupnya gula merah
  5. Secukupnya garam
  6. Secukupnya penyedap rasa
  7. Secukupnya air panas
  8. Pelengkap
  9. Bawang goreng, seledri, tauge
  10. Kerupuk

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Goreng Kuah Pedas Asam

1
Potong dadu tahu dan goreng hingga matang.
Tahu Goreng Kuah Pedas Asam - Step 1
2
Haluskan cabai, bawang putih, dan garam. Bagi dua dan letakkan di piring. Tambahkan gula merah yang telah disisir di masing-masing piring.
Tahu Goreng Kuah Pedas Asam - Step 2
3
Siram bumbu dan gula dengan air panas. Tambahkan sedikit cuka atau asam jawa dan hidangan siap disajikan dengan bahan pelengkap sesuai selera.
Tahu Goreng Kuah Pedas Asam - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu goreng

Tahu goreng

ini saya sangat suka...makan sama. Kk saya

3 porsi
4 menit
Bakso+Tahu Goreng Penyet Fresh From The Cobek

Bakso+Tahu Goreng Penyet Fresh From The Cobek

Yak hari ini pengen sambel pedes. Akhirnya bikin penyetan bakso dan tahu. Endeus banget #DiulekAsyik

1-2 orang
10 menit
Tahu goreng

Tahu goreng

Aku suka asin

Tahu Goreng Acar

Tahu Goreng Acar

Source @siswatyelfinbachtiar Bikin acar timun dan tahu digoreng, rasanya seger manis pedas Link resep asli https://cookpad.com/id/resep/14506590-tahu-acar?invite_token=L3B8r82E2JccZ5Uf7BWTVVi4&shared_at=1628475604 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_SiswatyElfinBachtiar #Cookpadcommunity_bali #GenkPeDa_Eksis

Bakwan Tahu

Bakwan Tahu

Bismillah. . Assalamualaikum moms 😊 Bosen dengan bakwan sayur, akhirnya aku bikin bakwan tahu aja memanfaatkan sisa tahu di kulkas yg nganggur dari kemarin ga ada temenmya 😁 akhirnya jadilah cemilan yg enak buat temen nonton tv hihihi Source : @Xanders Kitchen #cookpad_id #cookpadindonesia #cookpadcommunity #cookpadcommunity_Karawang #dapur_izma #happycooking #olahantahu #bakwantahu

Ayam Suwir Tahu Goreng Balado

Ayam Suwir Tahu Goreng Balado

Lagi bingung sebenernya mau masak apa. Jadi masak ini aja. Simpel dan insya allah enak.

19. Tahu Goreng Penyet

19. Tahu Goreng Penyet

30/01/2020 Menu simple dan ekonomis di akhir bulan yang nikmat banget, bener-bener ngabisin Nasi anget ^^ Ibu2 bisa tambahkan tauge biar makin lengkap atau tahu di ganti tempe. Kurang cocok pake ayam karena kalo ayam lebih cocok pake sambel bawang.

Bakwan singkong sayuran

Bakwan singkong sayuran

Ceritanya di rumah banyak singkong dari nanam sendiri. Kalau dibuat lemet sudah agak bosen kali ini aku buat bakwan singkong. Kebetulan pas ada cucu saya yang suka sekali sama bakwan. Untuk setor resep Golden Apron 2 minggu ke 16 #PejuangGoldenApron2

19 porsi
45 menit
Tahu goreng isi

Tahu goreng isi

bingung sore laper bikin apa ya? Cek stok dikulkas ada tahu segitiga. Langsung cuss bikin goreng2an. Aku buat resepnya mempermudah ya buibu biar cepet ga makan waktu. πŸ‘Œ

2 atau lebih
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Emang gak bisa lepas dari yang namanya gorengan πŸ˜‚Makan langsung enak, ditambah nasi juga makin manteep di perut.. Hihihi.. Dulu di rumah kalo bikin gorengan jagung selalu dihalusin sebagian jagungnya.. Jadi judulnya perkedel jagung. Tapi semenjak punya suami, nemu hal baru dari ibu mertua kalo jagung dibikin kaya gini aja, utuh gak dihalusin. Jadi kaya bakwan ato bala-balaa.. Enaak jugaa dan gak ribett.. Hehhehee.. #pejuanggoldenapron2 #berburucelemekemas

Tahu Goreng Lucu

Tahu Goreng Lucu

Keponakan saya yang baru duduk di kelas 1 SD termasuk picky Eater. Ada saja alasan yang keluar dari mulut mungilnya untuk menolak sesendok nasi. Ketika saya menggoreng tahu, ia protes dengan ukurannya yang terlalu besar. Akhirnya tahu di sulap menjadi lebih kecil, dengan semangat ia bilang ini tahu goreng lucu πŸ€—

Tahu goreng krispy

Tahu goreng krispy

Source: Citra Ayu #Hans_affiKitchen

Soto Bandung Daging Ayam dan Tahu Goreng

Soto Bandung Daging Ayam dan Tahu Goreng

Ide menambahkan tahu goreng adalah sebagai pengganti kedelai goreng. Tahu goreng yg menyerap kuah kaldu terasa sedap sekaligus menambah rasa gurih pada kaldu.

4 - 6 porsi
Tempe Tahu Crispy / Tempe Tahu Goreng Tepung

Tempe Tahu Crispy / Tempe Tahu Goreng Tepung

Digoreng dan dimakan selagi hangat