Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Rendang Padang yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada January 29, 2020

Rendang Padang

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Rendang Padang yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Rendang Padang yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Rendang Padang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Rendang Padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Rendang Padang adalah rame rame. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, perkiraan waktu untuk memasak Rendang Padang diperkirakan sekitar 4,5 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Padang memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamualaikum Kalo ini lamak Bana kok.. Biasa buat kl mau hari besar...lebaran,,lebaran haji... Dll. Cuss yook buat..walau 4 jam masaknya tapi dengan hasil yg begitu memuaskan, masak 4 jam td seakan biasa aja..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Padang:

  1. 1 kg daging sapi khas dalam potong dadu
  2. 2 bh kelapa tua ukuran sedang, parut peras ambil santan
  3. Bahan cemplung:
  4. 2 lbr daun kunyit(rajang halus)
  5. 5 lbr daun jeruk(rajang halus)
  6. 1 sdm Air asam Jawa
  7. Bumbu halus
  8. 200 gr bawang merah
  9. 2 siung bawang putih
  10. 250 gr cabe giling
  11. 100 gr cabe merah
  12. 100 gr cabe rawit (jika ingin pedas)
  13. 1/2 sdt pala (tumbuk halus)
  14. 4 btg sereh (rajang halus)
  15. 1 ruas jari jahe (rajang halus)
  16. 1 ruas jari lengkuas (rajang halus)

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Padang

1
Cuci bersih daging sapi diair mengalir..lumurin air asam Jawa dan garam..sisihkan
Rendang Padang - Step 1
2
Tuang smua ke blender untuk bahan bumbu halus..sisakan daun kunyit dan daun jeruk(iris tipis) setelah halus campurkan smua bumbu halus ke daging aduk rata,taburin daun jeruk dan daun kunyit yg dirajang halus td..aduk rata, marinasi sampai santan yg dipanaskan diwajan mengeluarkan minyak, (sementara td blender bumbu, santan dipanaskan dikuali hingga mengeluarkan minyak)
Rendang Padang - Step 2
Rendang Padang - Step 2
3
Setelah santan agak berminyak masukkan daging yg telah dicampur bumbu halus td..beri garam gula secukupnya.
4
Aduk terus selama proses masak..selang dua jam berikutnya masukkan larutan asam Jawa.koreksi rasa lagi
5
Selang 3 jam, kuah rendang sudah mulai menyusut lakukan tes tusuk pada daging..jika rasa sudah empuk dan kuah sudah mulai mengering dan rasa sudah pas..sudah bisa diangkat ya mama..
6
Angkat sajikan dengan cintaπŸ₯°
Rendang Padang - Step 6
Rendang Padang - Step 6
Rendang Padang - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakso bumbu Rendang

Bakso bumbu Rendang

#OneRecipeOneTree #SatuResepSatuPohon Novi_7

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Diphoto saat sisa 4 potong daging lagi 🀣 Suami ku yang Minang bilang ini rendang enak banget, saya pakai resep rendang klasik dan pake takaran resep cece @xanderkitchen tapi disini saya masak pakai PRESTO gak sampai 1 jam rendang daging sapi sudah matang dan empuk. Rasanya? Dijamin sama dengan rendang yang dimasak lama. Kok bisa? Nah makanya kita masak dulu ayuuk.

4 Prosi
Rendang sapi

Rendang sapi

#CocomtangPost_SiReDa....mareee ngepul2 yuk ning dapur.asal pasukan rmh aman dn perutnya termanjakan jadi mamak ttep happy dong wlu nginem ning dapur asal ttep kecehhh...ehh ko bawa2 keceh.pokoe bgt dahhπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚#BancakanOnlineBarengCookpad....#CookpadCommunity_Tangerang

Ayam Bumbu Rendang

Ayam Bumbu Rendang

Cocok untuk newbie yang pengen bikin masakan ayam berbumbu yang mantap dan agak berat. Masaknya gampang, rasanya dijamin hauce! Sangat cocok untuk pecinta pedassss.

Rendang daging sapi Ala ala

Rendang daging sapi Ala ala

Sebenarnya ini masak udah lama pas zamannya musim dapat daging qurban, dan bingung mau di masak apa jadinya bikin kaya gini aja, maaf yaa baru posting πŸ˜ŽπŸ˜€πŸ‚πŸ„ #pejuanggoldenapron2 #siapbersinar

Rendang

Rendang

Happy eid Adha Mubarak guys now time to cooking meat and the first cooking rendang #PejuangGoldenApron3 #BancakanOnlineBarengCookpad#eBook #Cabeku

6 jam
Rendang Daging πŸ₯© Kentang

Rendang Daging πŸ₯© Kentang

Gara2 liat daun kunyit di pasar, jadi masak rendang deh...!

Resep Rendang Daging Padang Terenak

Resep Rendang Daging Padang Terenak

#SelamatUlangTahunIbu #DagingFavoritIbu Rendang daging merupakan lauk favorit ibu, dr ibu saya kecil hingga usianya 67 tahun, ibu.saya paling suka dengan rendang, dalam. Satu bulan ibu saya bisa mengkonsumsi daging hingga 5kg,tentunya dimasak dengan bumbu yg berbeda biar tidak bosan, apa lagi hari ulang tahun pasti ada lauk rendang di makan dengan nasi samin dan sambal nanas, es campur dan srikayo serta puding, yg pasti meja makan penuh dengan makanan yang enak, kalau bahas #SemuaTentangIbu itu gak ada habisnya, masakannya walau sederhana enak semua. #SelamatUlangTahunIbu #DagingFavoritIbu #SemuaTentangIbu #saturesepsatupohon #teamtrees #MotoPakeHape #WeekendChallenge #masakandapurmarisa #DariPengenJadiBisa

5 porsi
30-1jam
Randang Daging

Randang Daging

Jadi mau sedikit cerita, Ibuku itu asli orang Bukittinggi. Jadi aku sedikit bisalah masak masakan Padang gitu. Alhamdulillah laku juga untuk dijual dan pesanan acara-acara. Ini aku bagi resep Rendang buatanku yaa. Kalau ada yg ngga cocok mohon dimaafkan, soalnya saya belajarnya begitu. Mungkin kl ada orang Padang asli baca resep saya ini ngga cocok, tolong diingatkan agar saya bisa eksplor lebih lagi.

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Dapoer deta adam