Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat 105. Bakwan Mie Kuning yang Bikin Ngiler

Dipos pada July 10, 2020

105. Bakwan Mie Kuning

Hari ini saya akan berbagi resep 105. Bakwan Mie Kuning yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya 105. Bakwan Mie Kuning yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari 105. Bakwan Mie Kuning, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian 105. Bakwan Mie Kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 105. Bakwan Mie Kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 105. Bakwan Mie Kuning memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Teringin sangat makan bakwan , tapi ga punya stok sayuran sama sekali di kulkas. Cuma ada wortel ,daun seledri dan daun bawang yang sudah mendekati kering. Masih ada mie kuning juga bihun. Akhirnya pilihan jatuh ke mie kuning . Nguprek sebentar al hasil jadilah peneman ngopi sore.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 105. Bakwan Mie Kuning:

  1. 2 keping. mie telur (mie kuning apa saja boleh)
  2. 1 btr. Telur
  3. 3 sdm tepung terigu
  4. 4 batang. Daun bawang
  5. 2 batang.daun seledri
  6. 1 buah. Wortel ukuran sedang
  7. 1/2 sdm. Bawang merah-putih bubuk
  8. 1/2 sdt garam
  9. 1/2 sdt kaldu bubuk
  10. 1/2 sdt lada bubuk

Langkah-langkah untuk membuat 105. Bakwan Mie Kuning

1
Rebus mie kuning sampai setengah lembut. -+ 5 menit dari setelah air mendidih. Angkat dan tos kan. Wortel di potong halus atau di parut kasar.
2
Dalam 1 wadah, pecahkan telur dan kocok lepas, masukkan tepung terigu, mie yang sudah di tos kan, dan semua bahan bumbu, kemudian sesuaikan rasa. #JIKA adonan agak Keras, bisa di tambahkan sedikit air.
3
Panaskan minyak untuk menggoreng. Goreng dengan cara di bulatkan atau di pipihkan pakai tangan, atau menggunakan bantuan 2 sendok untuk mengambil adonan mie.
4
Goreng sehingga masak. Jangan lupa di balek agar tidak gosong.
5
Angkat dan matikan api. Sediakan di piring saji, bakwan mie siap di nikmati dengan cabe ijo atau sos kegemaran. Pakai sambal kecap juga enak banget

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan jagung

Bakwan jagung

Punya sisa jagung d rumah? Yuk bikin bakwan aja ๐Ÿ˜

Bakwan Kress

Bakwan Kress

Baru kali ini bikin cemilan dalam jangka waktu 10 menit udah abis hahahahha ๐Ÿคฃ๐Ÿคญ . Abis takut gagal bikin bakwan nya jadinya bikin nya sedikit deh . Alhamdulillah pada suka semua org rumah ๐Ÿ˜‰ #cookpadcommunity_depok

Bakwan Goreng alias Bala - bala ๐Ÿ˜

Bakwan Goreng alias Bala - bala ๐Ÿ˜

Buka puasa kalo ga ada ini tuh, serasa ada yg hilang ๐Ÿ˜‹ Edisi #FestivalRamadanCookpad

Bakwan Jamur Tiram #keto

Bakwan Jamur Tiram #keto

Nah.. kali ini buat yang versi jamur tiram. Wiiiihhh.. tetap enak juga. Alhamdulillah ga ileran lagi liat orang rumah makan gorengan. #Dirumahaja.. Source : Rina Ardis Rhaxma

Bakwan Sayur Udang

Bakwan Sayur Udang

Suami pencinta bakwan. Bakwan yg dia suka itu lembut didalam dan lumayan kering di luarnya. Paling demen pake cocolan sambel petis. Menurut suami kalo bakwannya kering , sambel petisnya g meresap pas dicocol hehe. Nah begitu kira2 gambaran bakwan yg saya buat ini. O iya bakwan sayur ini saya goreng menggunakan cetakan ya. Menurut saya lebih cantik tampilannya, dan menghasilkan bakwan yg lembut seperti kesukaan suami. Kalo g pake cetakan kadang cepat kering didalam bakwannya seperti pengalaman saya. Resep sambel petis saya dapat dr mertua asli jawa timur. Next post ya.

8 buah
Bakwan sayur mayur

Bakwan sayur mayur

Untuk 3-4 orang satu piring full
Bakwan Jagung Tanpa Telur

Bakwan Jagung Tanpa Telur

Suami tidak begitu suka kalau pakai telur. Jadinya aku bikin pakai tepung saja. Tapi tetep empuk kok, tidak keras meskipun sudah dingin.

30 menit
Bakwan Tauge

Bakwan Tauge

Bakwan tauge ini sangat sederhana karena sedang #dirumahsaja jadi memanfaatkan bahan yang ada di rumah. Hehehe

12 buah
Bakwan Jagung Enak dan Lembut

Bakwan Jagung Enak dan Lembut

Resep bakwan jagung yang enak, empuk dan lembut

Bakwan Jagung Panggang

Bakwan Jagung Panggang

01-05-2020 Sebenernya anakยฒ ibun gaa terlalu suka jagung, karena menurut mereka makan jagung itu bikin cape mulutnya. ๐Ÿ˜ Ibun jd pengen coba karena diresep ini jagungnya dijadikan ยฝ halus. Ternyata anakยฒ mau makan karena gaa terlalu berasa lg makan jagung. Jadi hari ini menu takjil nya bakwan jagung tanpa minyak goreng yaakk, sehaatt Mak. ๐Ÿ˜ Jadi inget setiap buka bersama di rumah kakak ipar di Minggu pertama bln Ramadan pasti ada menu bakwan jagung. Tapi Ramadhan tahun ini gaa bisa ngumpulยฒ dulu yaak. Semoga si Corona yg lg tour keliling dunia segera berakhir deh. ๐Ÿ™ Source : Frielingga Sit Resep asli sila mampir ke TKP Mak! ๐Ÿ‘‡ Ayo cek resep ini: Bakwan jagung panggang https://cookpad.com/id/resep/12219497-bakwan-jagung-panggang?token=ypmYMziKkjhwe4cwUuSXdL3L #MartabakJakarta #cookpadcommunity_jakarta #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasak

Bakwan Kangkung kriuk Cabe Merah

Bakwan Kangkung kriuk Cabe Merah

Merebaknya covid-19 berdampak dengan keamanan lingkungan, akhirnya setiap malam didepan rumah ada bapak2 yang kumpul untuk ronda. kali ini kita buatkan bakwan kangkung segar untuk teman ronda...yukkk!!!

70 porsi
Bakwan mie kuning tepung sasa

Bakwan mie kuning tepung sasa

Gara-gara salah beli tepung(suami dititipin terigu malah dpt tepung bumbu sasa) ya udah dibikin aja bakwan, malah praktis tinggal dicampur, dan yg pasti enaaak

30 menit
13. Bakwan

13. Bakwan

15-18 buah
30 menit
Bakwan jamur tiram renyah

Bakwan jamur tiram renyah

Ada stok jamur di kulkas, jadi kepikiran bikin olahan sayur dari jamur dan di masak buat #BancakanOnlineBarengCookpad karna ku pengen banget dapet #eBook dari Cookpad๐Ÿ˜Š jadilah gorengan bakwan jamur ala aku...ini hasil nya renyah dan gurih nyoi nyoi๐Ÿ˜…

30 menit