Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bakwan Jagung Tanpa Telur yang Enak Banget

Dipos pada July 10, 2020

Bakwan Jagung Tanpa Telur

Bagaimana membuat Bakwan Jagung Tanpa Telur yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Bakwan Jagung Tanpa Telur yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bakwan Jagung Tanpa Telur, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Jagung Tanpa Telur sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Jangan lupa ya, perkiraan waktu untuk memasak Bakwan Jagung Tanpa Telur diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Jagung Tanpa Telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Jagung Tanpa Telur memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Suami tidak begitu suka kalau pakai telur. Jadinya aku bikin pakai tepung saja. Tapi tetep empuk kok, tidak keras meskipun sudah dingin.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Jagung Tanpa Telur:

  1. 2 jagung manis, sisir kasar
  2. 2 siung bawang putih
  3. 3 siung bawang merah
  4. 1/4 sdt ketumbar bubuk
  5. 1 sdt garam
  6. 1/4 gula
  7. Sejumput kunyit bubuk
  8. Daun bawang dan seledri
  9. 3 buah cabai (opsional, kalau saya suka ada rasa pedasnya)
  10. Tepung terigu
  11. 1 sdm tepung beras (opsional)
  12. Sedikit air

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Jagung Tanpa Telur

1
Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar bubuk, garam, gula, kunyit bubuk, cabai, dan setengah dari jagung yang sudah disisir. Haluskan menggunakan blender dengan sedikit air.
2
Daun bawang dan seledri iris kecil-kecil.
3
Campurkan bahan yang telah dihaluskan bersama sisa jagung yang masih utuh, daun bawang, dan seledri. Aduh rata menggunakan sendok.
4
Tuangkan tepung terigu dan tepung beras. Kemudian aduk rata. Adonan harus kental. Jadi, jika masih encer, tambahkan lagi tepung terigu. Setelah itu, cek rasa.
5
Panaskan minyak dalam jumlah banyak. Masukkan adonan ke wajan sedikit demi sedikit menggunakan sendok.
6
Goreng hingga berwarna kuning keemasan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan sayur

Bakwan sayur

Menu mainstream setiap bulan Ramadhan.

Bakwan jagung

Bakwan jagung

Cocok buwat buka nanti

Bakwan jagung & jamur enoki

Bakwan jagung & jamur enoki

#CookpadComunity_Jakarta,#Dirumahaja

Bala-Bala (bakwan sayur)

Bala-Bala (bakwan sayur)

Source :Giacintapermana ,posbar arisan recook Bu gia .sekalian ikut event balancakan ,sayur sayur hehe...di Bandung khususnya gorengan bala bala peringkat 1 mengalahkan cemilan apapun.kalo disuruh milih antara garlic bread atau lapis legit nih dengan bala bala saya lebih pilih bala bala😁suka ada di setiap kumpulan atau acara.saya berharap dapat #ebook.yuk ini resepnya #Bandungarisanrecook4_Giacintapermana #Bancakanonlinebarengcookpad #cookpadcommunity_bandung #cookpadindonesia #authorsbamdunghebring #GA_thenextlevel

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Lagi Home Sick karena gak bisa mudik, auto bikin Bakwan Jagung khas daerah kelahiran

Bakwan sayur

Bakwan sayur

Hallo bunda msh tetap dirumah aja kan?jgn bosen untk masak tiap hari yaa karna lbh terjamin higienis nya.jd ceritanya aku nyetok sayuran niat swaktu2 buat dibikin sop...tp berhubung sayurnya banyak dan ga mgkin dbkin menu yg sama smua jd aku kreasikan untk bikin bakwan sayur aja..nah kali ini aku bikin nya kecil&tipis2 aja bun biar bs lbh dinikmatin..selamat mencoba.

4orang
Bakwan Tahu Ubi Jalar

Bakwan Tahu Ubi Jalar

Lagi males bikin takjil yang ribet. Yuk, bikin bakwan ini aja. Gampang, simpel dan enak tentunya. #SilahturahmiRecook #FestivalRamadanCookpad

Bakwan Jagung Wortel (kress kriuk, gluten free) #41

Bakwan Jagung Wortel (kress kriuk, gluten free) #41

Hari ini ceritanya, masakannya semuanya bebas gluten termasuk bikin bakwan yg biasanya sering pake bahan terigu.. Trus nyetak bakwannya agar cepat dan praktis dg ukurannya seragam bundar mirip bakwan yg umumnya dijual tuh, gak pake cetakan centong lagi..tapi pake cetakan surabi saja, trus lanjut goreng spt biasa.. Hanya 15 menit proses menggoreng jadi 14 buah bakwan

14 buah
15 menit
Bakwan sayur

Bakwan sayur

Cemilan bakwan sayur apa adanya #dirumahaja

Bakwan sayur jumbo

Bakwan sayur jumbo

Lagi inget bakwan jumbo nya Eat Boss 😜🀣 jd bikin bakwannya jumbo yaa kyk dsana.. udah lamaa ga nongkih2 kan yesss πŸ€ͺπŸ˜…#FestivalRamadhanCookpad#RamadhanPenuhIdeMasakan#ComboNgabibita_InStreetFood

Bakwan Sayur Renyah (11)

Bakwan Sayur Renyah (11)

Kunjungi juga Pawon Salsabila di youtube. Jangan lupa subscribe, like & share. Terima kasih πŸ˜‰