Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bakwan Jagung Panggang yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada July 17, 2020

Bakwan Jagung Panggang

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bakwan Jagung Panggang yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Bakwan Jagung Panggang yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Jagung Panggang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Jagung Panggang di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Jagung Panggang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Jagung Panggang memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

01-05-2020 Sebenernya anak² ibun gaa terlalu suka jagung, karena menurut mereka makan jagung itu bikin cape mulutnya. 😁 Ibun jd pengen coba karena diresep ini jagungnya dijadikan ½ halus. Ternyata anak² mau makan karena gaa terlalu berasa lg makan jagung. Jadi hari ini menu takjil nya bakwan jagung tanpa minyak goreng yaakk, sehaatt Mak. 😍 Jadi inget setiap buka bersama di rumah kakak ipar di Minggu pertama bln Ramadan pasti ada menu bakwan jagung. Tapi Ramadhan tahun ini gaa bisa ngumpul² dulu yaak. Semoga si Corona yg lg tour keliling dunia segera berakhir deh. 🙏 Source : Frielingga Sit Resep asli sila mampir ke TKP Mak! 👇 Ayo cek resep ini: Bakwan jagung panggang https://cookpad.com/id/resep/12219497-bakwan-jagung-panggang?token=ypmYMziKkjhwe4cwUuSXdL3L #MartabakJakarta #cookpadcommunity_jakarta #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Jagung Panggang:

  1. 2 buah jagung manis, sisir halus
  2. 2 sdm tepung serba guna
  3. 1 butir telur
  4. Bumbu Halus :
  5. 5 siung bawang merah
  6. 2 siung bawang putih
  7. 1 cm kunyit
  8. 1 cm kencur
  9. 4 lembar daun jeruk, iris tipis
  10. 1/2 sdt merica bubuk
  11. Secukupnya garam dan bubuk kaldu jamur

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Jagung Panggang

1
Haluskan jagung sampai ½ halus.
Bakwan Jagung Panggang - Step 1
2
Campurkan semua bahan, lalu aduk hingga rata.
Bakwan Jagung Panggang - Step 2
Bakwan Jagung Panggang - Step 2
3
Panaskan snack maker olesi dengan minyak goreng. Masukan 1 sdm adonan ratakan dengan sendok, masak hingga matang lalu balik masak sampai kedua sisi matang. Siap disajikan dengan saos sambal.
Bakwan Jagung Panggang - Step 3
Bakwan Jagung Panggang - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan krispy

Bakwan krispy

Bakwan request ibu mertua 😍Alkhmdulillah ibu minta d bikinin bakwan lgi krn menurut beliau bakwan bikinan menantunya 👌 PD bgt gk sih 🤣 ok lnjut ke resep yuk 😉 👇

Bakwan Udang

Bakwan Udang

25 bakwan
Bakwan jagung tepung sasa

Bakwan jagung tepung sasa

Pas anget enak bgt gays..

Bakwan

Bakwan

Tiba2 kelaparan. Di kulkas cuma ada wortel & bawang prei. Jadilah bakwan 😅

Bakwan Tahu Tempe

Bakwan Tahu Tempe

Memanfaatkan tahu dan tempe di dapur, biar gak bosen ya masak gitu gitu aja

15menit
Bakwan Sayur Udang

Bakwan Sayur Udang

Edisi merecook lagi,, kali ini recook resep nya mba Yuni Chotimawati yaitu Bakwan Sayur Udang, biasa nya saya bikin bakwan pakai sayuran aja, nah..ini ditambah udang, jadi makin mantep rasanya.😋😋 Yukk..dicoba Moms..😀 Happy Cooking.😍 #FestivalRamadanCookpad #SilaturahmiRecook #CookpadIndonesia #CookpadRiau

10 bakwan
+-20menit
Bakwan Sayur Kriuk - cemilan gorengan

Bakwan Sayur Kriuk - cemilan gorengan

Menu gorengan favorit selain tempe tepung & tahu isi #PejuangGoldenApron2

10pc
30menit
Bakwan Bihun & Sambal Kacang Pedas

Bakwan Bihun & Sambal Kacang Pedas

#PejuangGoldenApron3 #IbuHebat #BerjuangBersamaTeman #PejuangCelemekEmas3 #BelumPernahDapetApron😂

Bakwan Sayur Udang

Bakwan Sayur Udang

Suami pencinta bakwan. Bakwan yg dia suka itu lembut didalam dan lumayan kering di luarnya. Paling demen pake cocolan sambel petis. Menurut suami kalo bakwannya kering , sambel petisnya g meresap pas dicocol hehe. Nah begitu kira2 gambaran bakwan yg saya buat ini. O iya bakwan sayur ini saya goreng menggunakan cetakan ya. Menurut saya lebih cantik tampilannya, dan menghasilkan bakwan yg lembut seperti kesukaan suami. Kalo g pake cetakan kadang cepat kering didalam bakwannya seperti pengalaman saya. Resep sambel petis saya dapat dr mertua asli jawa timur. Next post ya.

8 buah
Ninjin kakiage / bakwan wortel

Ninjin kakiage / bakwan wortel

Ini enak banget pas buat takjil buka puasa #DiRumahAja #MasakOnline #MasakItuMudah #Cemilan #IdeBukaPuasa

2 porsi
Bakwan crispy mudah dan praktis #dirumahaja

Bakwan crispy mudah dan praktis #dirumahaja

Mau sharing sedikit karna suami mau dimasakin bakwan jadi coba buat bakwan yang mudah, cepat dan praktis. Bahan”nya juga gampang bgt koq 😉 Let’s start it !

Bakwan tempe udang jagung

Bakwan tempe udang jagung

Makanan yg bisa dijadikan teman nasi atau untuk camilan sore Ig.@ayiejulian

4.Bakwan jagung crispy

4.Bakwan jagung crispy

Gorengan buat buka puasa

3 porsi
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Untuk acara #BancakanOnlineBarengCookpad, aku bawa bakwan jagung ini. Gorengan favorite banyak orang dan cocok dijadikan sebagai makanan pembuka atau salah satu lauk pendamping si olahan daging saat bancakan nanti, aku buat ini supaya dapat hadiah #OnlineClass ... semoga dapet 😁 . . #GA_TheNextLevel #minggu8 #cookpadcommunity_yogyakarta #selaluistimewa

Bakwan jamur

Bakwan jamur

Tadinya mau buat bakwan kol sama kacang panjang aja, cuma pas nambahkan air nya kebanyakan, hehe, bingung dong saya, ngiris kol lagi males banget, liat kulkas masih ada jamur, masukkan aja semua jamur yang tadinya mau dibuat jamur krispi.