Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur pati dg pengganti santan yang Bikin Ngiler

Dipos pada January 16, 2019

Bubur pati dg pengganti santan

Hari ini saya akan berbagi resep Bubur pati dg pengganti santan yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Bubur pati dg pengganti santan yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur pati dg pengganti santan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur pati dg pengganti santan bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur pati dg pengganti santan kira-kira 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur pati dg pengganti santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur pati dg pengganti santan memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kangen bubur ini... Dl yg sring bkinin mendiang ๐Ÿ’–mamiquhh๐Ÿ’–... Pake nya santan biasa. Klo aku pake pengganti santan... (jd kangen...๐Ÿ˜ญ)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur pati dg pengganti santan:

  1. 1 ubi uk agak besar pot sesuai selera
  2. 150 gr tepung pati, larutkan dg air secukupnya
  3. 1200 ml air (2btl mineral uk 600ml)
  4. Sesuai selera gula aren/ gula jawa/ gula merah
  5. sesuai selera himsalt
  6. 2 Daun pandan
  7. Pengganti santan
  8. 250 ml air panas
  9. 3 sdm fiber creme
  10. 3 sdm vco

Langkah-langkah untuk membuat Bubur pati dg pengganti santan

1
Cuci dan kupas ubi, kmd pot sesuai selera, masukan ke dlm air yg sdh diberi sdikit garam
Bubur pati dg pengganti santan - Step 1
Bubur pati dg pengganti santan - Step 1
2
Didihkan air. Stlh mndidih masukan ubi, gula, himsalt n 1 daun pandan. Aduk rata, stlh ubi 1/2 matang masukan larutan tepung sambil trus diaduk sampai trcampur rata dan tdk mnempel lg dipanci, tes rasa.
Bubur pati dg pengganti santan - Step 2
Bubur pati dg pengganti santan - Step 2
Bubur pati dg pengganti santan - Step 2
3
Pengganti santan : Larutkan fiber creme dg 250ml air + 3 sdm vco + himsalt. Tes rasa. Tmbahkn 1 daun pandan, panaskan sbentar diatas kompor sambil diaduk smp rata.
Bubur pati dg pengganti santan - Step 3
4
Masukan bubur ke dlm mangkuk, siram dg ps (pengganti santan). Siap disantap.
Bubur pati dg pengganti santan - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Udang

Bubur Udang

Anak sholeh pagi2 minta bubur, alhasil mamanya buat bubur udang karena dikulkas ada stok udang. Hasilnya enak, gurih kaldu dari udang. Mas n dedeknya aLhamduLiLLah Lahap makannya dan tambah.. Yang itam2 bukan kotor ya moms tapi sahang itam.. Mari dicoba moms resepnya insyaa ALLAH enak..

Bubur roti

Bubur roti

#30harimenulisresep #Day23

Menu 4 bintang (mpasi bubur ijo 8m)

Menu 4 bintang (mpasi bubur ijo 8m)

Dapat sawi ijo hasil tanem temenku yg bergelut di bidang hidroponik ๐Ÿ˜

3 porsi
Mpasi 4* Beef and Tofu Porridge

Mpasi 4* Beef and Tofu Porridge

Lama nggak ngeshare resep Mpasi nih (Banyak malesnya kalo bikin bubur bayi terus pake foto2 dulu begini๐Ÿ˜†) hari ini ke pasar beli daging sapi karna si bayi belum pernah mpasi daging sapi jadi nyobain bikin deh๐Ÿ˜selamat mencoba moms๐Ÿ˜˜

5 porsi
60 menit
Bubur Daging

Bubur Daging

Bingung mau sarapan apa? Males beli keluar? Bikin bubur daging aja tsayy. Murah dan enak.. #PejuangGoldenApron3

Bubur Kacang Ijo Simpel

Bubur Kacang Ijo Simpel

Ada sisa sedikit kacang ijo jadi dibikin aja buat nyemil sehat

4 porsi
Bubur Ayam

Bubur Ayam

Kebetulan ada sisa lontong dan nasi, td nya nasi mau di buat nasgor, cuma bosen juga ๐Ÿ˜Š. Akhirnya lontong dan nasi di rendam air panas, kemudian di masak menjadi bubur. Resep di bawah sesuai keadaan normal yah, pakai takaran beras ๐Ÿ˜‚. #PejuangGoldenApron3

Bubur menado

Bubur menado

Bubur Manado

Bubur Kacang Ijo Fibercreme

Bubur Kacang Ijo Fibercreme

Yang anti santan, bisa banget makan bubur kacang ijo nikmat dg tambahan fibercreme, rasanya gurih dan lebih cremy mom..

8 porsi
Bubur Ayam Kuah Kuning

Bubur Ayam Kuah Kuning

Ada kebetulan yang "pas" dibalik pembuatan bubur ayam ini. Anak saya heran kok makan malamnya Mama masaknya Bubur Ayam. Harusnya pagi kata dia atau kalau lagi hujan-hujan, baru cocok makan bubur ayam. Sementara masak, tiba-tiba hujan deras ๐Ÿ˜„. Anak saya langsung ke dapur, sambil senyum dia bilang begini " Ma, pas memang kalo kita makan bubur ayam malam ini" ๐Ÿ˜†. Karena tiba-tiba hujan ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Alhamdulillah, bubur ayam buatan Mama SOLD OUT seketika.

Bubur Randang Anum

Bubur Randang Anum

Karena niat memang harus ada, dengan alat masak seadanya saya tetap mencoba menghasilkan sesuatu yang sesuai tema. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Bubur Randang Anum, biasanya bubur randang itu warnanya merah kecoklatan. Karena pengen ikutan rame-rame bikin tantangan #WanilahMeolah dengan tema #HabangAnum saya jadi bikin bubur randang versi merah muda (Habang Anum). Kali ini saya masak sagu mutiara dengan metode 5.30.7 + 30 #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Borneo

Bubur kacang ijo madura

Bubur kacang ijo madura

ku doyan sekali kacang ijo madura dari pada beli ga cukup seporsi, yukk mending kita bikin sendiri

Bubur kacang ijo alaqu

Bubur kacang ijo alaqu

Makanan sehat ini biasanya saya buat ketika anak saya sdg hamil dan menyusui bayi nya... hanya utknya sy buat lebih encer, kali ini bubur ini dibuat lebih kental dan disanikan sebagai takjil... semoga dpt menginspirasi menu2 takjil sahabat cookpad #siapramadhan

Bubur kacang ijo ketan hitam

Bubur kacang ijo ketan hitam

Sibocil doyan banget sama bubur kacang ijo, biasanya bikinnya cuma burjo aja, sekarang coba bikin burjo ketan hitam, ternyata si bocil sama suami doyan banget. Jadi makin semangat bikin cemilan setiap hari๐Ÿ˜‹.

60 menit
67.2019.Bubur Ayam Lezat

67.2019.Bubur Ayam Lezat

Siapa yang suka sekali dengan bubur ayam selain saya?๐Ÿ˜‰. Perdana saya membuatnya dikarenakan anak kesayangan sedang sakit gigi dan sudah kesakitan kalau makan beberapa suap nasi. Akhirnya saya memutuskan membuat bubur ayam yang lezat dan bergizi supaya si kesayangan mau makan sambil harap2 cemas soalnya si bayik sudah alergi sekali makanan lembek sejak dia sudah bisa makan normal. Maka, jadilah si bubur ayam ini...dan Alhamdulillah si bayik menghabiskan dua mangkok๐Ÿ˜๐Ÿคฉ. Sumber resep: Resep roti re-bread Recook yuk moms๐Ÿ˜‰. #MyHappinessIsHomemade #NaluriHomemade #FoodPhotography

3 porsi