Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bubur kentang kare daging sapi (mpasi 6m4d) yang Enak

Dipos pada December 21, 2018

Bubur kentang kare daging sapi (mpasi 6m4d)

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur kentang kare daging sapi (mpasi 6m4d) yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Bubur kentang kare daging sapi (mpasi 6m4d) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur kentang kare daging sapi (mpasi 6m4d), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur kentang kare daging sapi (mpasi 6m4d) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kentang kare daging sapi (mpasi 6m4d) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kentang kare daging sapi (mpasi 6m4d) memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Duh raaanya dah lama ga bkin resep mpasi oyaa , ini mpasi buat ank kedua ku dan alhmdulillab habis dan lahap krna gurih heheheh

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kentang kare daging sapi (mpasi 6m4d):

  1. 100 grm Daging Sapi (iris tipis dan kecil)
  2. 50 grm Kentang secukupnya
  3. 2 biji buncis
  4. 1 centong nasi
  5. 2 sdm santan instant (me: kara)
  6. 200 ml air kaldu
  7. Bumbu :
  8. Bawang merah Bawang putih (secukupnya)
  9. Jahe (ecukupnya)
  10. 1 salam & sereh
  11. secukupnya Kunyit

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kentang kare daging sapi (mpasi 6m4d)

1
Pertama2 didihkan air kaldu dalam panci sambil menunggu air kaldu mendidih, tumis semua bumbu yang sudah di ulek sampai layu dan wangi. Lalu masukan salam sereh daging sapi beri air sedikit tumis hingga berubah warna dgung sapinya..
2
Setelah air kaldu mendidih masukan nasi, buncis, kentang, tumisan daging sapi dan santan instant aduk² sampe air kaldu asat dan menjdi bubur. Aduk² disni agar bubur pinggiran dan bwh panci tidak gosong dan mantang merata.
3
Setelah asat dan mantang (kekental bubur dirasa sudah cukup). Angakat dan blend buburnya atau bisa di pencet² klo saya d blend agar tdk mmkan wkt lama hehehe
4
Beri toping LT tambahan (disini bebas terserah adanya apa di rumah) kalau saya keju bayi dan parsley. Sajikan penuh cinta.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang ijo ala bunda abiljunt

Bubur kacang ijo ala bunda abiljunt

Bubur kacang ijo keluarga ku dari papah ku, mertua, suami, ipar, adek ku suka banget sm bubur buatan ku, dari di tambahin pakai es batu atau anget2 rasa ny seger banget loh.. !!

7 orang
1 jam
MPASI 6+ BUBUR SOP IKAN KUNING

MPASI 6+ BUBUR SOP IKAN KUNING

Nara lahap banget sih...

3 porsi
45 menit
Bubur sayur

Bubur sayur

Ide nya ini sebenarnya bubur Manado tapi saya mau lebih light lagi baik rasa maupun tampilannya. Sebagaimana kita ketahui bahwa bubur Manado sendiri terdiri dari banyak sayur dan bumbu, tidak lupa daun kunyit dan daun jeruk. Juga kaldu kepala ikan roa. Saya meminimaliskan sayur dan tentu saja rasa dari bubur itu sendiri. Makanya saya tidak berani me'label'kan bubur Manado dimasakan saya kali ini. Sebagai pelengkap saya hanya menyandingkan ikan asin belah dan sambal terasi. Lebih nikmat lg dimakan kala hujan atau suasana dingin. MasyaAllah... Di perut juga nyaman sekali makan bubur sayur seperti ini.

6 orang
MPASI: Bubur Hati Ayam Tomat

MPASI: Bubur Hati Ayam Tomat

Makanan ini tinggi zat besi yaa, karna dari bahan hati ayam dan juga tomat sebagai sumber vitamin C agar penyerapan zat besinya maksimal🥰 terinspirasi dari apa yang diomongin sama dokter Metha❤ dan juga akhirnya bisa masak ProHe yang ngga bau amis, jadi saya share resepnya biar anak makin lahap makannya. Kuncinya ketika masak ProHe, goreng hingga lumayan garing dan jangan lupa kasih irisan jahe yang sudah digeprek🥰 alhamdulilah anakku suka banget resep ini😍

3 kali makan
30 menit
Bubur ganepo

Bubur ganepo

Source : Tatiara

3 porsi
30 menit
Bubur Ayam Leftover

Bubur Ayam Leftover

Bubur hasil bahan2 sisa. Kalau ada ayam atau daging sisa makanan, saya biasa suwir2 dan simpan di freezer. Jadi ga mubazir dan berguna untuk beberapa masakan.

4 orang
Bubur

Bubur

Buat sarapan, making simple menu

3 porsi
Brownie Oat Porridge

Brownie Oat Porridge

Bikin bubur oat anti mainstream, enak pokonya mah ini😍

MPASI 6-8 Bulan : Bubur Daging Telur Buncis

MPASI 6-8 Bulan : Bubur Daging Telur Buncis

Respon makan Azhar ⭐⭐⭐ Ini menu MPASI home made ke-4 yg pakai telur dan responnya lebih banyak GTM drpd buka mulutnya. Next time coba tanpa telur. Oh ya Azhar makannya udah naik tekstur ga di saring karena udah gamau bubur atau pure lagi. Makan buah juga cuma di potong dan masukin fruit feeder.

Bubur Ayam Oatmeal (Ala Anak Kost)

Bubur Ayam Oatmeal (Ala Anak Kost)

Sarapan praktis ala anak kost dengan memanfaatkan bahan oatmeal yang ada.

1 orang
5 Menit
Bubur Talas / OBe

Bubur Talas / OBe

Met pagi sobat cookpad, hari ini masak bubur talas kesukaan pasukan keluarga, kebetulan dapat talas yang ok jadi makin mantepp nih bubur✌🏻

6 - 7 org
40 menit
Bubur udang brokoli (mpasi 6 bulan)

Bubur udang brokoli (mpasi 6 bulan)

mpasi dengan bahan yg ada

Bubur Telur Ayam Kampung Wortel (Mpasi 14 month+)

Bubur Telur Ayam Kampung Wortel (Mpasi 14 month+)

Kadang kalau lagi mau tumbuh gigi si kecil Ishtaa tidak mau makan yg bertekstur keras jadi pgn makan yang bertekstur lembut, jadilah mamih masakin bubur pakai bahan yang ada di kulkas dan tidak ribet, untung ishtaa suka dan makan lahap!! 🥰🥰

3 kali makan
1 jam 30 menit
Bubur Ayam Kuah Kuning

Bubur Ayam Kuah Kuning

Bubur ayam banyak variant / jenisnya. Hari ini buat bubur ayam di kasih kuah kuning. Kalau aku sih suka bubur ayam polos, ini bubur ayam kuah kuning suamiku suka. Enak katanya, dan permintaan teksturnya buburnya kayak abang2 jualan 😁🥰 #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Kalbar

MPASI 6m+. BUBUR OPOR IKAN DORI

MPASI 6m+. BUBUR OPOR IKAN DORI

Kepikiran aja di menu lebaran Iedul Adha buat Opor. Karena terlalu mainstream masak opor ayam. Aku mau buatin Syahida Opor pakai Ikan Dori. Anyway Ikan Dori banyak banget manfaat khususnya untuk pertumbuhan otak.

3x Makan
Bubur Gurih BB Booster Anti GTM Club

Bubur Gurih BB Booster Anti GTM Club

Anakku lagi bosen makan nasi, coba turunin tekstur, namanya juga usaha ya bund biar anak mau mangap 😁. Alhamdulillah sekreasi emaknya aja jadi bubur gurih, aku aja sukaaa buuund hihii. Bikinnya superr gampaaangg semua pasti bisaaa.. yukk cobain utk tambah2 referensi MPasi yaa bund.. 🥰

Mpasi 6M+ Bubur Daging Tempe

Mpasi 6M+ Bubur Daging Tempe

3 porsi
30 menit
Bubur sekoteng kuah santan

Bubur sekoteng kuah santan

Ada sisa skoteng di prezer jdi di buat bubur aja...

Bubur ketan+kacang ijo

Bubur ketan+kacang ijo

#pejuanggoldenapron3 #cookpadcommunity_semarang