Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Telur Ayam Kampung Wortel (Mpasi 14 month+) yang Bikin Ngiler

Dipos pada December 16, 2018

Bubur Telur Ayam Kampung Wortel (Mpasi 14 month+)

Hari ini saya akan berbagi resep Bubur Telur Ayam Kampung Wortel (Mpasi 14 month+) yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Bubur Telur Ayam Kampung Wortel (Mpasi 14 month+) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur Telur Ayam Kampung Wortel (Mpasi 14 month+), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur Telur Ayam Kampung Wortel (Mpasi 14 month+) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur Telur Ayam Kampung Wortel (Mpasi 14 month+) biasanya untuk 3 kali makan. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Bubur Telur Ayam Kampung Wortel (Mpasi 14 month+) diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Telur Ayam Kampung Wortel (Mpasi 14 month+) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Telur Ayam Kampung Wortel (Mpasi 14 month+) memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kadang kalau lagi mau tumbuh gigi si kecil Ishtaa tidak mau makan yg bertekstur keras jadi pgn makan yang bertekstur lembut, jadilah mamih masakin bubur pakai bahan yang ada di kulkas dan tidak ribet, untung ishtaa suka dan makan lahap!! 🥰🥰

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Telur Ayam Kampung Wortel (Mpasi 14 month+):

  1. 2,5 centong Nasi
  2. 500 ml Air
  3. 1/2 buah wortel (5 cm)
  4. 1 bh kuning telur ayam kampung (karna alergi jadi putihnya skip)
  5. 1 bh bawang merah
  6. 1 bh bawang putih
  7. 1/4 buah kemiri
  8. Secukupnya garam
  9. Secukupnya kaldu jamur (aku pakai totole)
  10. 3 lembar seledri
  11. 1/2 sdm blueband
  12. 1/2 sdm minyak nabati (boleh skip)

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Telur Ayam Kampung Wortel (Mpasi 14 month+)

1
Cuci dan parut wortel menggunakan parutan keju
2
Rebus nasi dan air lalu tunggu sampai mendidih dan tambahkan parutan wortel. Tambahkan garam dan kaldu jamur secukupnya.
3
Haluskan bawang merah, bawang putih dan kemiri lalu tumis menggunakan blueband dan minyak nabati (boleh skip minyak nabati) sampai wangi untu mengurangi amis telur, lalu campurkan kuning telur ayam kampung dan orak arik sampai matang. Tambahkan irisan/guntingan tipis seledri untuk menghilang kan amis telur yang masih tersisa dan aduk sampai terlihat layu.
4
Campurkan orak arik telur ke bubur yang sedang dimasak. Aduk sampai merata. Tunggu sampai air agak kering dan bubur mengental lalu koreksi rasa.
5
Bubur siap disajikan dan dimakan selagi hangat
Bubur Telur Ayam Kampung Wortel (Mpasi 14 month+) - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Ayam Leftover

Bubur Ayam Leftover

Bubur hasil bahan2 sisa. Kalau ada ayam atau daging sisa makanan, saya biasa suwir2 dan simpan di freezer. Jadi ga mubazir dan berguna untuk beberapa masakan.

4 orang
🥣 Bubur Ikan Kakap Tempe (MPASI)

🥣 Bubur Ikan Kakap Tempe (MPASI)

MPASI yang berkualitas adalah MPASI yang adekuat dimana harus mengandung zat gizi yang lengkap dan seimbang diantaranya : Karbohidrat, protein (terutama sumber hewani), Lemak (minyak, santan, margarin, dll), sayur atau buah. Karena baby Tristan baru 6 bulan jadi masih makan ditahapan bubur saring atau lumat, Yang frekuensi makannya 2- 3 kali/ hari (6 - 8 bulan). Source: Buku Mommyclopedia 78 Resep MPASI_dr. Meta Hanindita, Sp.A.(K). Yang di sesuaikan dengan persediaan stok bahan yang ada di rumah😊. Dan di berikan dengan penuh cinta ♥️🤗

3 porsi
Bubur Nasi Merah Salmon

Bubur Nasi Merah Salmon

Resep MPASI 6 Bulan

2 Porsi
2 jam
Bubur Ayam kuah kuning

Bubur Ayam kuah kuning

Bismillah.. Hujan semalam menyisakan pagi yang dingin. Cek warga, ternyata masih punya sisa nasi. Bosan dibikin nasi goreng. Yaudah dibikin Buryam kuah kuning aja lah! 🍚🍚 Dibikin versi kilat karena buat sarapan. Dada ayam dipotong dadu, dicemplungin langsung ke bubur 😁😁 Rasanya?? Tetep endhes doong! 😃👍 Mari sarapan...

94. Bubur Kacang Ijo khas Banjarmasin

94. Bubur Kacang Ijo khas Banjarmasin

Setelah 2 hari berturut² beli bubur kacang ijo, tapi rasanya beda dengan bubur kacang ijo di Banjarmasin, akhirnya bikin sendiri.

Bubur Ganepo Gula Aren No Santan Endesss

Bubur Ganepo Gula Aren No Santan Endesss

Alhamdulilah, ke upload semua resep di galeri. capeknya nya gaess ngetik dari tadi. kwkwkwkwk.. tapi gpp mumpung semangat yee kan.. tiba lah di pernghujung resep hari ini.. wkkwkwwk.. resep terakhir ini gaess... insya allah besok kembali lagi jika sudah buat menu baru. sebenernya di draft masih ada beberapa resep tapi sudah tak sanggup aku.. capek, kwkwkwkwkwkw,,, yasudah langsung aja ini ada bubur ganepo yaa gaess.. enak lho,, seger... seenak ini dan hanya dari olahan singkong.. kalian wajib coba... ini juga no santan yaa gaes.. karena aku pake nya fiber cream. jadi lebih sehat juga kan... ok berikut aku bagi resepnya untuk kalian yaa teman - teman. semoga bermanfaat yaa... #devidirgaa_real #devidirgaa_endesss #devidirgaa_resep #cookpadindonesia #cookpadjakartaselatan #cookpadcommunity_jakarta

Bubur ayam kentang MPASI 6+

Bubur ayam kentang MPASI 6+

3 porsi
30 menit
Bubur Puyuh Ati Ayam (MPASI 6BULAN)

Bubur Puyuh Ati Ayam (MPASI 6BULAN)

Bismillah.. Menu baru adek, responnya alhamdulillah lahap dan selera. Baru nebak-nebak adek sukanya apa. Yang menurut bundanya enak dan wangi, seperti masakan kemarin. Ternyata belum tentu bayinya suka. Semangat terus ya bunda² masakin MPASI bayinya. Kalau ga mau makan stop, jangan dipaksa. Bayinya masih belajar. Cari terus apa yang salah, mungkin dari teksturnya. Dari jam makannya. Biasanya paling banyak masalah awal, kaya pengalaman kemarin soal jadwal makan, karena sudah banyak baca. Jadi kita patokan set jam 8 sih bayi harus makan. Kalau dokter tiwi bilang, paling bagus moodnya bayi makan itu jam 10 pagi. Dan ternyata memang benar ya. Lahapnya bayi makan setelah tidur paginya. Hehe Jadi aku biasanya pagi sebelum rewel ngantuk, kasih camilan aja dulu. Nanti setelah tidur pagi, langsung makanan utama. Pokoknya kenalin dulu bayinya maunya gimana ya. Jangan terlalu kaku ikutin jadwal, nanti malahan bingung sendiri kaya aku kemarin. Hihihihi Source : Dokter Meta (resepnya dimodifikasi) #mpasihomemade #mpasi6bulan #cookpadcommunity_makassar

Bubur mujaer kuah kuning

Bubur mujaer kuah kuning

Menu mpasi anakku, ameera. Ameera lahap banget, semoga bunda yg butuh ide masakan bisa terinspirasi.

3 porsi
2 jam
Bubur Ayam

Bubur Ayam

بسم الله... Malam paksu nanyain besok masak sarapan apa? Kehabisan ide. Cek2 cookpad, keingat ada ayam 8 potong di freezer. Akhirnya terpilihlah bubur ayam bandungnya bunda suci nabbila. Makasih resepnya bunda. Enak... الحمد لله...

4 - 6 porsi
MPASI 6+ Bubur Beras Daging Sayur (slowcooker)

MPASI 6+ Bubur Beras Daging Sayur (slowcooker)

awalnya saya suapin anak saya nolak banget.. terus saya encerin lagi pake air hangat dan sufor Alhamdulillah lahap habiss bersih..

2 porsi
3-4 jam
Bubur JaSuKe Untuk Snack MPASI

Bubur JaSuKe Untuk Snack MPASI

Alhamdulillah adek approve.. mangap terus 😅😅.. cocok banget buat booster BB anak nich bund..

3 kali makan
25 menit
Mpasi 7+ Day 20 : Bubur Kentang Sapi Brokoli

Mpasi 7+ Day 20 : Bubur Kentang Sapi Brokoli

Menu kali ini mengandung kalori sekitar 247 kkal. Oh ya kenapa kalau kentang dan kabocha selalu saya tambah beras putih lagi untuk karbo, selain menambah total kalori juga membuat teksture bubur lebih kental. Jika terlalu encer selain sering tumpah waktu disendok juga anak saya kurang suka #mpasi7+ #mpasi7bulan #mpasimenulengkap #mpasiwho #mpasihomemade #pejuanggoldenapron3

3 kali makan 1 hari
1 jam
Bubur Manado

Bubur Manado

Kangen bubur manado yg sering dimasak mantan bos yg asli dr manado dan dibawa ke kantor. Jadi WA minta resepnya. Baru sempet realisasi skrg. Beliau bilang ini makanan sehat segala usia.

4-5 org
1 jam
Bubur Kacang Ijo Kental (Metode 5.30.7)

Bubur Kacang Ijo Kental (Metode 5.30.7)

Bebikinan kesukaannya my krucil2.. skalian mau cobain metode 5.30.7 bener2 pas ya matengnya menurutku.. seneng bangeet deh klo bisa masak irit gas gini, bakalan sering2 buatnya niih dan gak melulu beli ya kaan.. Source: Giacinta Permana #TiketMasukGoldenApron3

4 org
1 jam