Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Gado - gado yang Lezat

Dipos pada May 5, 2019

Gado - gado

Sore-sore begini enaknya membuat Gado - gado yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Gado - gado yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Gado - gado, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Gado - gado sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gado - gado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gado - gado memakai 26 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gado - gado:

  1. isian :
  2. lontong daun
  3. mentimun
  4. tempe goreng
  5. tahu goreng
  6. tauge rebus
  7. labu siem rebus
  8. jagung sisir rebus
  9. daun selada & jeruk limo
  10. kentang rebus
  11. krupuk bawang
  12. bumbu kacang :
  13. 250 gram kacang tanah
  14. 3 siung bawang putih
  15. 3 siung bawang merah
  16. 5 lembar daun jeruk
  17. 5 sdm air asam jawa
  18. 2 keping kecil gula merah
  19. 10 biji cabe rawit (sesuai selera)
  20. 2 biji cabe kriting merah
  21. 5 gram terasi udang
  22. 100 ml air
  23. 1 ruas jari kencur
  24. 1 sdt garam
  25. 1 sdt masako
  26. 1 buah kentang

Langkah-langkah untuk membuat Gado - gado

1
Siapkan bahan isian kemudian buat bumbu kacang
2
Goreng kacang, haluskan. Kukus kentang buang kulit kemudian haluskan.
3
Goreng bawang merah, bawang putih, terasi dan cabe. Haluskan
4
Campur semua bahan dan tambahkan daun jeruk tanpa tulang, air asam. Blender hingga halus.
5
Rebus gula merah dengan air hingga hancur, masukkan bahan yang di blender tambahkan garam dan masako. Masak hingga meletup2. Test rasa.
6
Dalam piring susun semua bahan isian. Siram dengan bumbu kacang, kasih perasan jeruk limo dan tambahkan krupuk. Selamat mencoba.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gado gado merem melek

Gado gado merem melek

Kalo paksu libur beliau slalu request menu atau cemilan bwt ngemil. c0ntohny kaya gado2 ini,tiba2 siang yg panasny cetar membahana ini.l minta di bikinin gado2. Rasanya meren melek bun..aku kasih banyak sedikit kencur dan cabe rawit. So..lets cooking.

2 porsi
Gado2 Siram Ala2 Surabaya

Gado2 Siram Ala2 Surabaya

Dari judulnya aja udah ala2πŸ˜‚ Kkk lagi pengen makan ini,cuman menyesuaikan dg stock yg tersedia aja.btw karna kami lagi coba food combining jadi ini gapake lontong...silakan dilengkapi sendiri yah😊

Gado Gado

Gado Gado

(Cukup buat 4-5 porsi) Selamat mencoba πŸ˜‰πŸ˜˜πŸ˜˜

Gado Gado Homemade

Gado Gado Homemade

Si adik seneng banget sama gado-gado. Berhubung bulan Ramadhan bakul nya nggak jualan,, oke deh Dek ayo kita coba mbuat 😚

Gado gado saus tempe

Gado gado saus tempe

Masak dengan bahan yang ada di kulkas. Praktis..

Gado-Gado

Gado-Gado

Source : Izza (Han) #SemuaTentangIbu #SelamatUlangTahunIbu #Berburucelemekemas #resolusi2019 #saturesepsatupohon #cookpadcommunity_bali #cookpadcommunity_gresik #cookpadcommunity_jombang #tidaksekedarmemasak #homemadeisbetter #alamamarayya Bismillah,, Ibuku itu orangnya memang sangat2lah sederhana. Makanan favorit jg tak jauh2 dari sayuran. Begitupun kala beliau ulang tahun ataupun saat ulang tahun pernikahan bersama bapak, menu yg dihidangkan adalah gado-gado2. Kita akan ngumpul di ruang tamu yg tak pernah ada kursinya. Lesehan ya istilahnya, muterin hidangan dan makan bersama2. Ah nikmatnya.

Bumbu Kacang Gado-Gado #SeninSemangat #BikinRamadanBerkesan

Bumbu Kacang Gado-Gado #SeninSemangat #BikinRamadanBerkesan

Gado-gado.. Saya dan suami syukaaa sekali makan gado-gado. Biasanya sih selalu beli. Kalo ga langsung makan di warung nya, beli bungkus, kadang pas ke pasar beli bumbu jadi gado-gado. Tapi sekarang sudah bisa buat dan nyetok sendiri bumbu gado-gado nya. Kalo lagi kepingin makan, tinggal petik dedaunan di halaman rumah, bumbu tinggal seduh air panas. Jadi deeeh. Bisa buat bakulan juga looh πŸ€— Resep asli bisa liat di cp mama wafiy. Berikut saya share sudah modifikasi.. #BikinRamadanBerkesan #day22

Gado gado

Gado gado

Ini lho yang sering dibilang "Indonesian salad with peanut sauce" 😝 Isian gado-gado ini sbnernya bisa bermacam-macam tergantung selera, bisa ditambahin timun, tauge, kangkung, tahu goreng dll. Berhubung tadi pagi cuma belanja ini di kang sayur yaudah cus ekseskusi yang ada aja. Banyaknya bahan silakan menyesuaikan porsi yang diinginkan ya buibuk πŸ’­ nb : ini sy pake sambel pecel buatan mbah uti aja deh, udah available dikulkas tinggal dilarutkan pakai air panas aja. Dibeberapa daerah sambel gado-gado ini lebih encer daripada sambel pecel biasa tapi bahan dasarnya sama kok.

Tumis sayur gado gado

Tumis sayur gado gado

Memasak simpel namun menyehatkan...😍

Gado gado darurat

Gado gado darurat

Pulang dr pasar tetiba laper sangat, nasi dah mateng lauknya belom masak akhirnya lihat stok di kulkas ada taoge sisa bikin tahu isi , sawi ijo sama kol, kepikiran bikin gado2 aja dah kalap banget ne .

Gado-gado super simpel ala anibrilian

Gado-gado super simpel ala anibrilian

#JelajahSayuranHijau #CookpadCommunity_Tangerang Hayyy2 momiiesss🀩🀩🀩😍😍maree makan mlm yuk??? Sinih aku bisikin menu simpel😁😁😁Mau bikin apa2 gak mesti dibuat repot πŸ˜† ntar yg ada keburu mager.dg menggunakan bahan yg ada.jadi juga dan nikmatπŸ€—πŸ€—πŸ€€ Paduan sesuatu yg simpel itu asyik klo hasilnya juarakkk🀩🀩🀩😘😘😁😁 Seperti hal nya sipat manusia jika simpel otomatis yg ada orang2 di sekeliling kitah insyaAllah pada demeen lah yaa Napaa2 jd bHs2 sipattt yahh?? Rapopolah sesuka2 sayah hahahaha Semoga setiap tulisan jk baik bisa diambil manfaatnya jk buruk kan diambil hikmahnyaa πŸ˜πŸ˜πŸ™

Gado gado simple (Bumbu gado - gado)

Gado gado simple (Bumbu gado - gado)

Hemaatt plus porsi buanyak. Mumpung sayuran gak dibeli. Jadi d eksekusi ajalah, biar semua anggota keluarga bisa nyobain. Kalo beli itu hrgnya 10 rbu per porsi. Anggota keluarga buanyak. Yah mendingan cari cara hemat plus porsi cukup buat semua😊😊 D resep ini kurang Tahu tempe goreng, kacang panjang, kol, plus kerupuk. Karena saya hanya memanfaatkan bahan yg ad d kulkas😬

Gado-gado

Gado-gado

Bismillah Pavorit banget inimah,, apalagi kalau lagi gak punya lauk, langsung beli ini😍 Resep ini aku ambil dari kang gado-gado deket rumah emak😁 ala Betawi ❀ #cookpadcommunity_Bogor

Gado- gado si 'mpok

Gado- gado si 'mpok

Seneng kalo ngeliat mpok2 ngulek gado-gado. Seruuu. Puas bikin sendiri, bs banyakin cabe sm bumbunya.

Gado-gado

Gado-gado

Lagi nurutin anak lanang yang lagi ngudam gado-gado, karna disini gak ada yg cocok dilidah jadi homemade aja

Β±12 porsi
1 jam