Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur Ikan Nila #Mpasi 6M1Day yang Lezat Sekali

Dipos pada January 15, 2019

Bubur Ikan Nila #Mpasi 6M1Day

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bubur Ikan Nila #Mpasi 6M1Day yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Bubur Ikan Nila #Mpasi 6M1Day yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur Ikan Nila #Mpasi 6M1Day, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur Ikan Nila #Mpasi 6M1Day sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Ikan Nila #Mpasi 6M1Day sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Ikan Nila #Mpasi 6M1Day memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu Insyra hari ke 2, Alhamdulillah masih lahap dan gak ada reaksi alergi Mom. Resep Untuk 2x makan ya, jangan lupa disaring 2x biar halus :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Ikan Nila #Mpasi 6M1Day:

  1. 1 potong Prohe : daging ikan Nila yg sudah difillet
  2. secukupnya Sayur : Wortel parut
  3. Prona : Sepotong kecil Tahu
  4. 2 Sdm Karbo : beras yg sudah direndam sebelumnya
  5. 1 siung Bumtik : Daun Salam, bawang putih
  6. 1 sdt Lemak Tambahan : Butter / margarin / Minyak goreng kemasan
  7. Perasa : Keju kiri (optional)

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Ikan Nila #Mpasi 6M1Day

1
Masukan beras tambahan air dan daun salam aduk2,biar gak gosong.
2
Sambil nunggu beras lembek, kita marinasi ikannya. Parut Bawang putih aduk2 pada ikan, diamkan beberapa menit ya.
3
Setelah itu, siapkan teflon. Masukan 1sdt butter, kemudian tumis ikan yg sdh dimarinasi tadi bolak balik ya sampai berubah warna, tujuanya agar mengurangi bau amis dr ikan.
4
Setelah itu, masukan ikan beserta minyak2nya kedalam panci bubur aduk2, jangan lupa tambahkan parutan wortel dan tahu ya. Tunggu sampai air sat baru angkat.
5
Setelah agak dingin baru saring ya, saya saring 2x, bagi 2 wadah. Sekali makan 2-3 Sdm. Pas mau makan baru tambahkan keju kirinya ya Mom.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Ayam Cheese Stick ala Bubur barito

Bubur Ayam Cheese Stick ala Bubur barito

Sumber resep sebenernya dari sahabat saya yang lebih dulu membuat bubur ini. Selamat mencoba๐Ÿ˜˜

Burkajao(bubur kacang ijo)

Burkajao(bubur kacang ijo)

favorit keluarga.. aman untuk ank balita (mencegah sakit perut & bikin kenyang)

Bubur ayam lembut anti ribet

Bubur ayam lembut anti ribet

Dari judul nya aja anti ribet eaaak ๐Ÿ˜‚ Jd ceritanya lagi pen bubur ayam tapi aku orangnya itu males dan gamau ribet, akhirnya ku manfaatkan aja nasi yg aja di magiccom . Ini caraku tapi gatau lagi kalau emang udah ada cara ini . . Let's cook ๐Ÿ˜‚ #SiapRamadan #AntiRibet

Resep Cara Membuat Bubur Manado

Resep Cara Membuat Bubur Manado

https://youtu.be/eQhKmeRfSbc

Bubur ayam

Bubur ayam

Saat kurang enak badan sepertinya bubur adalah makanan yang tepat untuk asupan gizi.

๐Ÿ’ขBubur Goreng Special ๐Ÿ’ข

๐Ÿ’ขBubur Goreng Special ๐Ÿ’ข

20191030... 193 Bahagianya dapet surat cinta dari Mamah, klo lolos di minggu _04.Dan smoga makin semangat lagi didapur.. Nah q punya sisa bubur tadi pagi, sayang di buang. Kalo bubur sayur dah biasa. Hehe pengen coba di goreng. Ternyata enak juga, jd ketagihan ๐Ÿ˜‹๐Ÿค”. #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Magelang #MasakItuSaya #Resolusi2019 #Resepku193 #PejuangGoldenApron2 #Minggu_05

Bubur Sagu Ambon Topping Peanut Pumpkin + Bee Pollen

Bubur Sagu Ambon Topping Peanut Pumpkin + Bee Pollen

Sambil bikin, sambil teringat pasir putih di pantai pesisir pulau Ambon ๐Ÿ–๏ธ Tidak lupa dengan deretan penjual Rujak dengan bumbu kacangnya yang enak serta minuman kelapa segar dingin. Juga Pintu Kota yang indah meski untuk menuju ke sana melalui turunan berbatu-batu. Indonesia ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Sedangkan Bubur Sagu Ambon dibuat dengan kuah agak banyak memanfaatkan lebihan kuah Bubur Sumsum Hijau, diberi tambahan Peanut Pumpkin kukus yang manis alami + tabur Bee Pollen ๐Ÿ Alhamdulillah ๐Ÿ˜ #bikinbarengtigathara keliling Indonesia melalui praktek menu khas daerah.

10 orang
30 menit
MPASI 9mo+ 4โญ Bubur ceker dan telur yampung

MPASI 9mo+ 4โญ Bubur ceker dan telur yampung

Edisi mudik. Masak dengan bahan dan peralatan seadannya

MPASI 8m Bubur Udang Labu Siam ala Mama Abi

MPASI 8m Bubur Udang Labu Siam ala Mama Abi

Hai Moms! ini salah satu Menu Favorit Mas Abimana lho.. cita rasanya gurih dan terntunya bergizi tinggi. No garam dan No MSG ya Moms. Semua bahan sudah memenuhi syatat 4 Kuadran WHO ya bukan ala sebelgram kekinian. Yukkkkk dicoba..

3 porsi (makan pagi, siang, malam)
Bubur kacang ijo metode 5.30.7

Bubur kacang ijo metode 5.30.7

Bikin bubur kacang ijo? sy yakin semua org pst bisa.yg istimewa adalah metode yg di namakan 5.30.7 ini.ini tips dr mba riska dwi.Makasih ya mba,skrg rebus kacang ijo jd ga habisin gas lg ๐Ÿ˜

Simple porridge

Simple porridge

Ada sisa nasi,dari pada di buang mending di bikin bubur.

Bubur Ikan Patin Kacang Merah (MPASI 4 Bintang 6 Bulan+)

Bubur Ikan Patin Kacang Merah (MPASI 4 Bintang 6 Bulan+)

MPASI Khadijah 20 Oktober 2019 ๐Ÿ˜‡ Menu makan : pagi dan sore

Bubur ayam

Bubur ayam

Untuk abdillah terkadang susah mam,,,,

MPASI Menu Lengkap : Bubur Ikan Kuah Kuning

MPASI Menu Lengkap : Bubur Ikan Kuah Kuning

Kebutuhan kalori dari MPASI adalah sbb: 6-8 bulan = 200 kkal/hari 9-11 bulan = 300 kkal/hari 12-24 bulan = 550 kkal/hari MPASI yang saya buat ini mengandung sekitar (hitungan kasar) : (Karbohidrat) Tepung beras putih = 45 kkal (Protein Hewani) Bawal = 50 kkal (Protein Nabati) Tofu = 40 kkal (Sayur vit A dan sayur lain) Wortel dan Bayam = 5 kkal (Lemak) Santan dan Eloo = 100 kkal TOTAL = 240 kkal MPASI ini untuk anak saya 6+ bulan untuk 2x makan. Silakan sesuaikan takaran dan porsi sesuai kebutuhan masing-masing. Ikan bawal bisa diganti ikan lainnya. Jangan lupa dilumuri jeruk nipis dan biarkan setidaknya 15 menit sebelum dimasak untuk menghilangkan amisnya.

30 menit
13. Bubur Beras Coklat Organik MPASI

13. Bubur Beras Coklat Organik MPASI

Day 1 MPASI Selama 14 hari kedepan saya akan memberikan menu tunggal Menu tunggal ini fungsinya untuk mengenal rasa dan mendeteksi alergi pada anak. Setelah 14 hari bayi boleh diberikan menu 4 bintang ๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚

Bubur ala kadar anak kos

Bubur ala kadar anak kos

Bahan menyediakan yang ada saja di dapur ya say ๐Ÿ˜š

-+ 45 menit