Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat MPASI Menu Lengkap : Bubur Ikan Kuah Kuning yang Enak Banget

Dipos pada January 16, 2019

MPASI Menu Lengkap : Bubur Ikan Kuah Kuning

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat MPASI Menu Lengkap : Bubur Ikan Kuah Kuning yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal MPASI Menu Lengkap : Bubur Ikan Kuah Kuning yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari MPASI Menu Lengkap : Bubur Ikan Kuah Kuning, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian MPASI Menu Lengkap : Bubur Ikan Kuah Kuning bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Untuk diperhatikan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat MPASI Menu Lengkap : Bubur Ikan Kuah Kuning diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPASI Menu Lengkap : Bubur Ikan Kuah Kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPASI Menu Lengkap : Bubur Ikan Kuah Kuning memakai 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kebutuhan kalori dari MPASI adalah sbb: 6-8 bulan = 200 kkal/hari 9-11 bulan = 300 kkal/hari 12-24 bulan = 550 kkal/hari MPASI yang saya buat ini mengandung sekitar (hitungan kasar) : (Karbohidrat) Tepung beras putih = 45 kkal (Protein Hewani) Bawal = 50 kkal (Protein Nabati) Tofu = 40 kkal (Sayur vit A dan sayur lain) Wortel dan Bayam = 5 kkal (Lemak) Santan dan Eloo = 100 kkal TOTAL = 240 kkal MPASI ini untuk anak saya 6+ bulan untuk 2x makan. Silakan sesuaikan takaran dan porsi sesuai kebutuhan masing-masing. Ikan bawal bisa diganti ikan lainnya. Jangan lupa dilumuri jeruk nipis dan biarkan setidaknya 15 menit sebelum dimasak untuk menghilangkan amisnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPASI Menu Lengkap : Bubur Ikan Kuah Kuning:

  1. 1 ekor ikan bawal fillet
  2. 1/2 bungkus tofu
  3. 1 sdm tepung beras putih (organik)
  4. 20 gr wortel
  5. 5 lembar daun bayam
  6. 1/2 bungkus santan Kara
  7. 1 lembar daun salam
  8. 1 lembar daun jeruk
  9. 2 cm serai
  10. Sedikit lengkuas
  11. Sedikit kunyit
  12. 1 siung bawang putih
  13. 1 siung bawang merah
  14. Secukupnya minyak goreng (eloo)
  15. 250 ml air matang

Langkah-langkah untuk membuat MPASI Menu Lengkap : Bubur Ikan Kuah Kuning

1
Goreng tofu yang sudah diiris dan bawal fillet dengan eloo sampai matang. Jika sudah, potong kecil-kecil dan pastikan tidak ada duri untuk bawalnya.
2
Kupas, potong, dan bersihkan semua bahan.
MPASI Menu Lengkap : Bubur Ikan Kuah Kuning - Step 2
3
Uleg bawang putih, bawang merah, dan kunyit. Geprek lengkuas dan serai.
4
Siapkan wajan dg api sedang, panaskan 1 sdm eloo. Jika sudah panas, tumis bumbu halus, lengkuas geprek, serai geprek, daun jeruk, dan daun salam hingga wangi.
5
Tambahkan air dan santan. Masukkan wortel, bayam, tofu dan bawal. Aduk dan tunggu hingga mendidih dan wortel sudah empuk.
6
Masukkan tepung beras. Aduk terus hingga menjadi bubur.
MPASI Menu Lengkap : Bubur Ikan Kuah Kuning - Step 6
7
Untuk anak 6+ bulan, jika sudah menjadi bubur, blender, kemudian saring. Saring ini wajib karena takutnya masih ada duri yang ikut. Untuk anak 9+ bulan, pastikan tidak ada duri dan seluruh sayuran sebelumnya sudah dipotong kecil2 untuk menyesuaikan tekstur kasarnya.
MPASI Menu Lengkap : Bubur Ikan Kuah Kuning - Step 7
8
Sajikan.
MPASI Menu Lengkap : Bubur Ikan Kuah Kuning - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang Ijo mudah Enak

Bubur Kacang Ijo mudah Enak

Rasa original kacang ijo banget,,, karena lidah lgi pingin yg ori2 tanpa banyak tambahan. Kebetulan pingin bubur kacang ijo asli murni. Santannya bisa pake yg instan ya. Untuk air bisa di sesuaikan,kalo suka yg kental bisa di kurangi dan sebaliknya.

5 porsi
Bubur mpasi bayi 7 bln

Bubur mpasi bayi 7 bln

Si adik sudah mulai mengexplore rasa makanan. Mommy jadi ingin selalu mengkreasikan menu mpasi yang sehat dan bergizi juga kaya rasa

3x makan
*bubur ganepo*

*bubur ganepo*

Senin 18-11-19... Recook lagi ah. Kali ini buat bubur ganepo yg terbuat dari singkong parut dimasak dg air gula dan diberi kuah santan... Jadinya enak, legit, manis dan gurih...beli singkongnya udah dari 3 hari yg lalu dan adanya dipojokan dapur, dia udah manggil2 minta untuk diolah ๐Ÿ˜… dan baru tadi sempet diolah, Dan juga masih dg resep dapur maya dievent recook depok. #RecookDepok_Maya #Minggu_45 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadCommunity_Depok

Bubur hunkue

Bubur hunkue

Ada bahan seadanya jadinya eksekusi deh jadi bubur hunkue

Bubur _Kuning

Bubur _Kuning

Rasanya nikmat apabila di lengkapi dgn sambal goreng ,bergedel ,abon dan telur dadar....๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‰

Bubur Ayam anti ribet, remake pakai nasi hainam (mirip bubur Tawan)

Bubur Ayam anti ribet, remake pakai nasi hainam (mirip bubur Tawan)

Ikutan paders goyang dapur tema sarapan bersama dapur neeta dlm tim NeetEchen (baca: mirip netijen). Kita sepakat bikin buryam alias bubur ayam Jadi pertama2 bikin dulu kuah kaldu ayam lalu pakai kaldunya bikin nasi hainam dan ayamnya untuk pek cam ke. Setelah itu nasi hainamnya dibikin bubur, cukup tambahkan kuah kaldu ayam, dan ayam pekcamke jadi topping. Keliatannya ribet ya? Kenapa ngga langsung aja bikin bubur dr awal? Ya bisa aja, kan ini ceritanya klo nasi hainamnya ada sisa. Selain bisa dimakan begitu aja, ya ini alternatifnya. Rasanya makin gurih dan khas oriental banget, mirip2 bubur2 Ta-wan gt. Beberapa sumber resep untuk resep ini: - resep ci xanders untuk ayam hainam https://cookpad.com/id/resep/562030-ayam-rebus-pekcamkee - resep mba Yanni untuk bubur ayam https://cookpad.com/id/resep/6857809-bubur-ayam-praktis-dari-nasigurihhh - resep ci melz untuk nasi hainam https://cookpad.com/id/resep/3180058-nasi-hainam-rice-cooker #komunitaspaders #GoDaPaders #GoDaTC_Brekpes #cookpad_paders #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadindonesia

Bubur menado

Bubur menado

Cuman punya beras 1 cup ,ga kehilangan akal bikin bubur menado aja jadi sepanci๐Ÿฅฐ

Mpasi 6m bubur salmon labu siam

Mpasi 6m bubur salmon labu siam

Resep yg mudah dibuat kaya akan nutrisi

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

#cookpad_id #cookpad_indonesia #cookpadcommunity_id #CookpadCommunity_borneo #Cookpadcommunity_martapura

17. #MPASI olahan bubur nayz yummy ayam bikin napsu makan

17. #MPASI olahan bubur nayz yummy ayam bikin napsu makan

Kali ini masak yg varian yummy ayam, lebih enak dari varian lain sih kalo kataku..

Bubur Terong with Tempe MpAsi 6+ 4 bintang

Bubur Terong with Tempe MpAsi 6+ 4 bintang

Selalu manfaatin sayur yg ad di rmh...

3 porsi
Bubur Manado (Tinutuan Campur)

Bubur Manado (Tinutuan Campur)

Bahan-bahan nya sangat mudah di dapatkan modal cuma 12k dapet 7-8 porsi.

Bubur taro

Bubur taro

1 jam
Mpasi 6+ Day 18 : Bubur Nila Tempe

Mpasi 6+ Day 18 : Bubur Nila Tempe

Salah satu menu yang anaku suka ๐Ÿ˜ Menu ini mengandung kalori sekitar 292 kkal. Untuk vidio lengkap bisa cek IG : @yunchans_ #PejuangGoldenApron3

3x makan 1 hari
Bubur Ceker Fibercreme

Bubur Ceker Fibercreme

Setor Recook untuk tema #WanilahMeolahBeasa dari resepnya @BundaEla, kebetulan ada nasi sisa dan semua bahan lainnya lengkap. Resepnya sedikit saya modifikasi karena anak udah pada kelaparan, jadi biar cepat, nasinya saya blender terlebih dahulu dan ceker direbus terpisah #WanilahMeolahBeasa #Mingguke2 #CookpadCommunity_Banjarmasin #CookpadCommunity_id_KalSel

Bubur campur

Bubur campur

Buatnya rada ribet cz sambil gendong baby.tp soal rasa hmmmm enaaaak.wlpn hbsnya di bagi2 ke tetangga๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜….mau gmn lg keluarga kecil gk sanggup kalo habisin banyak๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.untuk resep bubur candil lihat di postq sblmnya y trs bubur sumsum jg