Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur Kacang Hijau yang Enak

Dipos pada November 13, 2018

Bubur Kacang Hijau

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bubur Kacang Hijau yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Bubur Kacang Hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur Kacang Hijau, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur Kacang Hijau di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur Kacang Hijau adalah 4 -5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, kira-kira waktu penyiapan Bubur Kacang Hijau diperkirakan sekitar 40 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Hijau memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bubur kacang hijau sebagai jajanan tradional di Indonesia. Makanan yang memiliki rasa manis ini dapat disantap tidak hanya sebagai makanan penutup saja tetapi juga bisa sebagai camilan. Bahan utamanya yaitu #KacangHijau memiliki banyak manfaat di antaranya protein, zat besi, vitamin dan folat sehingga bisa disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil. Bubur kacang hijau dapat dinikmati kapan saja, baik cuaca dingin maupun panas. #CookpadIndonesia #PejuangGoldenApron3 #MulaiMisiHero #JajananTradisional #BuburKacangIjo #Dapoer_Annastasiarr

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau:

  1. 120 gr kacang hijau
  2. 3 bh gula merah
  3. 3 lbr daun pandan,ikat
  4. 65 ml Santan kara,cairkan
  5. 1 sdt garam
  6. Jahe,geprek
  7. secukupnya Air,gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Hijau

1
Cuci bersih kacang ijo nya.lalu rebus air sampai mendidih,masukan jahe dan kacang ijo nya.
Bubur Kacang Hijau - Step 1
Bubur Kacang Hijau - Step 1
2
Sudah pecah kacang ijo nya masukan daun pandan,gula merah,gula putih dan garam.lalu masukan santan sampai mendidih tunggu beberapa menit lalu angkat.
Bubur Kacang Hijau - Step 2
Bubur Kacang Hijau - Step 2
3
Sajikan.
Bubur Kacang Hijau - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Kalo inget kata kanker payudara saya suka khawatir dan sedih soalnya penyakit ini telah merenggut nyawa orang terdekat dengan saya 😥 2 tahun yang lalu tante saya akhirnya meninggal dunia padahal sudah ikhtiar berjuang lakukan pengobatan herbal,medis sampai tahapan kemoterapi,untuk memperingati hari kanker payudara saya hari ini bikin bubur kacang hijau karena menurut penelitian medis mengungkapkan bahwa kacang hijau dapat mencegah kerusakan DNA dan mutasi sel berbahaya dalam tubuh. Hal ini dikarenakan kacang hijau mengandung polyphenol dan oligosakarida dengan kadar yang tinggi, yang mampu mengurangi perkembangan kanker. Untuk pejuang kanker payudara diluar sana semoga diberi kesabaran dan kekuatan untuk menghadapi semuanya saya doakan semoga cepat sembuh dan jangan pantang menyerah #pejuangdapur #pedulikankerpayudara #cookpadcommunity_Bandung #PekanInspirasi

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Siap ramadhan

Bubur kacang hijau simpel

Bubur kacang hijau simpel

Cocok untuk santai karna masaknya simpel banget ,pas udah mateng blm siap di fto udah ludes heheh

2 orang
30 menit
Bubur Kacang Hijau 5.30.7

Bubur Kacang Hijau 5.30.7

Cara memasak bubur kacang hijau dengan metode ini mempersingkat waktu dan menghemat gas, terima kasih kpd Fah Umi Yasmin di FB yg sudah membagikan tipsnya... sekarang aq dah ga males lagi bikin burcangjo... yeeeeay alhamdulillaah... #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadCommunity_Bandung #(9)

Bubur kacang hijau lembut.

Bubur kacang hijau lembut.

Biasanya pakai ilmu prakiranologi..plang plung aja..ketika dituntut membuat agak banyak sedikit bingung..akhirnya nemu resep asli punya bunda Dwi Eti Eliyani member LE..pas manisnya,pas lembutnya..makasih bun sdh memberi kepastian takaran yg pas hehehe..ini hasil recook nya ..

15 porsi @400 ml
Bubur Kacang Hijau (Kuah Legit)

Bubur Kacang Hijau (Kuah Legit)

Selalu ngidam burjo yang dikasi tetanggaku 2 taun lalu saat hamil tua. Aku coba berkali2 selalu gagal. Karna #dirumahaja, banyak sisa2 bahan pelengkap dessert yang kubuat...dan ingin rasanya coba buat burjo lagi...campur bahan yang ada aja, gak nyangka 98% mirip sama yang dikasi tetanggaku itu ...:3

j
Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Saya makan bubur kacang hijau pertama kali di Australia dan langsung senang dengan rasanya dan belajar masak ini.

3 porsi
Bubur kacang ijo 5.30.7

Bubur kacang ijo 5.30.7

Pakek metode fah umi yasin yg lagi viral, masak 5 menit, diamkan 30 menit lalu masak lagi selama 7 menit.

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Siang-siang bikin bubur kacang ijo, cepat dan hemat gas karena pakai metode 5.30.7 jadi tidak direndam dahulu sebelumnya, langsung dimakan hangat-hangat, nikmat banget, karena cuaca Depok seharian ini mendung dan kadang tiba-tiba hujan, ini sebenarnya kurang kental karena cuma pakai santan kara yang 65 ml, tapi lumayan menghangatkan😁. #CookpadCommunity_Depok

Bubur kacang merah

Bubur kacang merah

Bubur hangat mantap disantap 😂

Bubur Kacang Hijau 5.30.7

Bubur Kacang Hijau 5.30.7

Kali ini bikin pake metode hemat gas dan anti ribet... Doi demen bgt sama ginian tp kalo yg beli disini lain rasanya kalo dimasak gula merahnya juga beda. Ini bahan2 nya bawa langsung dr kampung pas kaka mudik dibawain kacang hijau plus gula merahnya yang khas.

Bubur Kacang Hijau Mix Pisang

Bubur Kacang Hijau Mix Pisang

Selain pisang lilin, stok pisang kepok juga masih banyak banget... Dan kebetulan mau bikin MPASI buat si bocil, hhe

5 porsi
Cara mudah membuat bubur kacang hijau 537

Cara mudah membuat bubur kacang hijau 537

Sbnarny udh masak dr kmren kmren ya cuma baru sempat di post

1 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

dapat di kasih kacang hijau dari adik ipar, sampe lupa juga punya kacang hijau, keingetan pas ada challenge per-kacang-an, jadi ingat kalo punya kacang hijau yg belum di buat apa-apa😆 yok mbubur 🍽️ #cabeku #diKACANGinaja #GA_thenextlevel #pejuanggoldenapron3 #berjuangbersamateman #cookpadcommunity_cirebon #cookpadcommunity_id #cookpadindonesia

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Kangen kacang ijo abang2 😃

Mpasi : Bubur Kacang Hijau + Tofu

Mpasi : Bubur Kacang Hijau + Tofu

Resep MPASI ini tidak menggunakan food processor apapun. Hanya menggunakan peralatan dapur yg sudah ada di rmh.

3 porsi
30 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

😀Jahe dan kayu manis bertemu disini, berkawan santan dan kacang hijau 🥣

6 orang
20 menit