Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur Nasi (3 langkah aja 😁) yang Anti Gagal

Dipos pada January 12, 2019

Bubur Nasi (3 langkah aja 😁)

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur Nasi (3 langkah aja 😁) yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Bubur Nasi (3 langkah aja 😁) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur Nasi (3 langkah aja 😁), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur Nasi (3 langkah aja 😁) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur Nasi (3 langkah aja 😁) adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bubur Nasi (3 langkah aja 😁) diperkirakan sekitar 20-30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Nasi (3 langkah aja 😁) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Nasi (3 langkah aja 😁) memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tahun ini ga bisa pulang kampung lagi..ga bisa makan bubur pinggir jalan kesukaan dan favoritku eheheh.. ga sedih dong walaupun ga mudik kali ini..kebetulan ada nasi sisa semangkok, biar berselera aku bikin bubur ayam aja 😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Nasi (3 langkah aja 😁):

  1. 1 mangkok nasi sisa (pake nasi baru juga ga masalah)
  2. 125 gr ayam
  3. 1 batang sereh/serai
  4. 2 lembar daun salam
  5. 1 sdm minyak wijen
  6. Sejempol jahe
  7. Secukupnya garam
  8. Secukupnya penyedap
  9. Secukupnya merica
  10. 400 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Nasi (3 langkah aja 😁)

1
Cuci bersih ayam, setelah itu rebus sampe matang. Setelah matang ayam sebagian diangkat sebagian ditinggal dalam rebusan. Kalo mau diangkat semua boleh juga. Goreng ayam sampai kecoklatan (untuk topping bubur)
2
Buang buih2 yg ada di atas air kaldu ayam. Nyalakan api, masukkan nasi, daun salam, sereh dan jahe. Masak hingga nasi berubah menjadi bubur. Setelah nasi hampir berubah menjadi bubur, masukkan minyak wijen, garam, dan penyedap. Koreksi rasa.
3
Kalau nasi sudah jd bubur, siap dihidangkan dan disantap selagi hangat jgn lupa tambahkan sedikit mericaπŸ’ž

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Mie Lidi

Bubur Mie Lidi

Selain dibuat migoreng, mie lidi jg enak dibuat bubur lho. Anak" Pasti doyaaan πŸ‘ΆπŸ‘Ά

4 orang
10 menit
Mpasi Bubur Kentang Ayam

Mpasi Bubur Kentang Ayam

Ini makan siang Mei, karena tadi pagi sudah sarapan puding, siangnya karbo ya nakπŸ˜‰

siang dan sore
Bubur kacang dengan teknik 5.30.7

Bubur kacang dengan teknik 5.30.7

Karena udah lama bgt pedagang2 ga boleh masuk komplek, jd lah pengen bubur kacang aja skrg mesti bikin dulu. Biar irit gas kita coba pake metode 5.30.7 aja, alhamdulillah empuk+berhasil jd bubur, pdahal sempet takut msh keras soalnya kacang hijaunya sm sekali blm direndem.

Bubur hati ayam steam cooker

Bubur hati ayam steam cooker

Simple ,enak dan gesit

3 porsi baby
Biji salak (Bubur srintil)

Biji salak (Bubur srintil)

Kangen jenang grendul yang kalo di depok dikenal dengan nama biji salak dan kalo di surabaya namanya bubur srintil #festivalramadancookpad #cabeku #ramadanpenuhidemasakan

Mpasi 6+ Day 12 : Bubur Nila Buncis

Mpasi 6+ Day 12 : Bubur Nila Buncis

Sudah masuk menu ke 12 masih semangat kan mom? Menu kali ini mengandung kalori sekitar 258 kkal. Ikan nila bisa diganti dengan ikan yg lain ya seperti lele, mujair, bandeng, salmon dkk sambil di cek kalori tiap bahannya yaagar gizi tetap seimbang. Untuk vidio bisa kunjungi IG : @yunchans_ semoga bermanfaat πŸ’•

3 kali makan 1 hari
Tajhin palappa (bubur khas Situbondo)

Tajhin palappa (bubur khas Situbondo)

Tajhin palappa adalah menu sarapan khas Situbondo. Kenyangnya pas, tapi gak bertahan lama juga sih πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ coba deh tanya sama perantauan asal Situbondo, kangen gak makan tajhin palappa?

206) Bubur Kacang Tanah

206) Bubur Kacang Tanah

Post to get Cocomtang minggu ini temanya olahan kacang. Saya sudah cookmark resepnya mbak #Lilyhusnikitchen beberapa waktu yg lalu. Tertarik karena belum pernah tahu seperti apa sih bubur kacang tanah ini. Ternyata bubur ini banyak dijual di Bandung dan cara bikinnya sangat mudah sebenarnya. Paling kendalanya di lama masaknya karena kacang tidak mudah empuk ya. Saya pakai metode 5.30.7 nya mbak Fah Umi Yasmin. Hanya di akhir masaknya saya tambah waktunya jadi sekitar 10 menit. Di resepnya mbak #Lilyhusnikitchen ini harusnya kacang sampai benar-benar empuk, tapi saya kurang suka jadi ini kacangnya masih ada kres kresnya dikit saat dimakan. Kalau suka kacangnya empuk, bisa ditambah lagi waktu masaknya ya. Sayangnya saya gak punya daun pandan, kalau pakai daun pandan pasti lebih enak karena ada aroma wangi pandannya. Resep saya tulis sesuai dengan bahan yg tersedia di dapur ya. Yuk, dicobain πŸ˜‰. (23/06/2020) #CocomtangPost_OlahanKacang #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia #PejuangGoldenApron2

2 orang
50 menit
Bubur beras

Bubur beras

BUBUR BERAS ( SEDERHANA TAPI BISA BUAT KUMPUL KELUARGA)

15 mangkok
Bubur Ayam Kuah Kuning

Bubur Ayam Kuah Kuning

Sarapan Pagi semua,,,,pagi ini mau bikin bubur ayam kuah kuning sebenarnya bikin buburnya tuch mudah aza namun banyak bingitsss pelengkapnya πŸ˜‚πŸ˜‚namun tanpa pelengkap kurang siipppp deh. Ayuuu marii #PejuangGoldenApron3 #Cookpadcommunitybanjarmasin

Bubur ayam kuah kuning

Bubur ayam kuah kuning

Hujan"lagi pingin makan buburπŸ˜‹

5_6orang
Bubur Udang Rice Cooker

Bubur Udang Rice Cooker

Lagi nga enak badan en tapi tetep pengen makan enak πŸ˜‚. Masakan ini simple praktis en sehat harusnya

Bubur nasi Sup Ayam (MPASI 6+)

Bubur nasi Sup Ayam (MPASI 6+)

IG : @athifaha

400-450ml
Bubur kacang ijo simpel

Bubur kacang ijo simpel

#PejuangGoldenApron2. #CABEKU. #PakKetipakTepung. Bangun tidur siang mendadak pengin bubur kacang ijo mo beli dah ga da yg jual bubur siang" cek n ricek dapur ada kacang ijo punya ibu mertua cuss bikin aja seporsi yg kebetulan juga ga da yg suka πŸ€”

1 mangkok
30 mnt
Bubur manado (tinutuan)

Bubur manado (tinutuan)

Suami lagi pengen makan bubur manado karna di tempat aku tinggal gak ada yang jual bubur manado, stok sayur juga lengkap yaudah bikin aja lebih enak dan sehat #TiketMasukGoldenApron3 #cookpad_id #buburmanado

5 porsi
30 menit