Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Biji salak fiber creme yang Bikin Ngiler

Dipos pada September 23, 2018

Biji salak fiber creme

Hari ini saya akan berbagi resep Biji salak fiber creme yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Biji salak fiber creme yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Biji salak fiber creme, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Biji salak fiber creme di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Biji salak fiber creme sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Biji salak fiber creme memakai 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Seringkali pengen makan jajanan tradisional tp gak cocok kalau beli karena terlalu manis, bikin gatal di tenggorokan, dan bersantan. Kali ini aku bikin yang manisnya pas dan pakai fiber creme.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Biji salak fiber creme:

  1. Biji salak
  2. 3 ubi ungu / kuning (yg kuning lbh manis)
  3. 1 sdt garam
  4. 1 sdm gula
  5. 7 sdm tepung tapioka
  6. Kuah gula merah
  7. 150 gr gula merah. Bisa digenti gula aren
  8. secukupnya Air
  9. 1 sdt garam
  10. 1 helai daun pandan
  11. Kuah fiber creme
  12. 4 sdm fiber creme
  13. secukupnya Air
  14. 1 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Biji salak fiber creme

1
Cuci bersih ubi. Kukus ubi sampai matang. Tusuk-tusuk untuk mengecek kematangan. Jika sudah matang, angkat dan diamkan. Kupas kulitnya.
2
Lumat ubi kukus dengan garpu sampai halus. Tambahkan gula yg sudah dilarutkan di air(sedikit saja). Tambahkan tepung tapioka sedikit demi sedikit sampai tidak lengket dan bisa dibentuk bulat. Bentuk bulat-bulat. Usahakan besarnya sama ya agar cantik ketika disajikan
3
Didihkan air, tambahkan garam sedikit. Bila sudah mendidih, masukkan biji salak. Usahakan jangan terlalu banyak memasukkannya agar biji salak memiliki ruang untuk mengembang. Angkat dengan saringan bila biji salak sudah mengapung.
Biji salak fiber creme - Step 3
Biji salak fiber creme - Step 3
4
Didihkan air. Masukkan gula merah yang telah dipotong-potong. Tujuannya agar mudah larut. Masukkan sehelai daun pandan yang diikat. Tambah 1sdt garam.
5
Bila gula merah sudah mendidih, masukkan biji salak kedalamnya. Pisahkan biji salak yang lengket dengan hati-hati. Masak sebentar jangan sampai hangus.
6
Didihkan air. Masukkan 4 sdm fiber creme. Bila ingin dengan santan silahkan. Masukkan daun pandan ikat. Tambahkan sedikit garam.
7
Tuang biji salak kuah gula merah dalam wadah. Tuang fiber creme diatasnya. Tambahkan potongan daun pandan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jenang Grendul

Jenang Grendul

Ini makanan atau camilan, sih? Apa pun itu, yang pasti ini enak banget, resep ini jadi favorit keluarga, selama ini udah beberapa kali buat, tapi baru kali ini posting resepnya. 😁🀭 Jenang ini selalu jadi rebutan, bahkan saat masih proses membulatkan adonan, sudah banyak yang tanya, "kapan mateng?" Dan ... mungkin kalau saya disuruh abisin satu resep ini sendirian, saya mau-mau aja...πŸ€£πŸ™ˆ Cooksnap resep milik : @ge_aja_simple #CookpadCommunity_Surabaya

Β±4-5 orang
Kolak Candil/Biji Salak

Kolak Candil/Biji Salak

Menu yg satu ini juga jdi favorit keluarga candil yg manis ditambah gurih santan kelapa😍

Es Biji Salak buah

Es Biji Salak buah

Sebentar lagi puasa mommy2 ... Ini menu favorit keluarga saya ...

4 porsi
Kolak biji salak /Candil  Rainbow By Bunda Ecy

Kolak biji salak /Candil Rainbow By Bunda Ecy

Tajil Kesukaan Hubby

60 menit
Biji salak

Biji salak

Mengolah bahan yang gampang dicari. Dan mudah diolah

Cendil Ubi Kuah Putih

Cendil Ubi Kuah Putih

Pas ada stock ubi di dapur.. pas dede lagi anteng.. pas lagi iseng pingin ngemil yg manis.. eksekusi aja bikin cendil ubi kuah putih yang super simple yess..

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Kangen suasana puasa ramadhan di Jakarta. Tiap sore pasti udh berjajar di depan gang penjual makanan dadakan utk buka puasa. Salah 1 nya makanan favorit orang Jakarta adlh Kolak Biji Salak. Padahal gk ada Buah Salaknya tpi knapa namanya Bgtu ya?πŸ˜ŠπŸ˜€ whatever lah. Yg jelas 6 th meninggalkan Jakarta selalu ini yg saya rindu .. Hayuuk kt bikin aja drpd ngiler trs..

12 porsi
60 menit
Bubur sumsum Candil ketan

Bubur sumsum Candil ketan

8 porsi kenyang
Bubur Candil Warna-Warni

Bubur Candil Warna-Warni

Assalamualaikum aku yorobun apa kabar? semoga baik-baik ya:b. Kali ini aku mau bagiin resep bubur candil warna warni dari tepung ketan yang manis, kenyal, dan lembut.cara buatnya gampang gak susah kok yuk cek resepnya, jangan lupa like and recook ya

4-5 Orang
30 Menit
Kolak biji salak

Kolak biji salak

Kolak biji salak hampir sama dgn bubur candil atau dalam bhs jembernya jenang sapar.cuma beDanya kalo jenang sapar pakai tepung ketan.kalo biji salak pakai ubi dan kanji.

3 porsi
25 menit
Bubur Candil / Biji Salak

Bubur Candil / Biji Salak

Ngunyahhh sore. Maapkeun fotonya remang-remang aduhai. Disini sedari siang udah mendung hujan lebat, dan ambil fotonya pun kesorean udah keburu gelap banget. Jadi, udah bikin males mikir props foto, akhirnya sekenanya aja motretnya, hehe. Biasanya kalo hujan bawaannya pengen memamah biak yaa, laper mulu. Bubur ini bikinnya gampang kok. Set set set, jadi deh πŸ˜‚

Kolak biji salak Nenot

Kolak biji salak Nenot

Adik saya sangat menyukai kudapan kolak biji salak. Lalu dia bilang ke saya untuk mencoba membuatnya. Akhirnya aku mencoba dari resep yang aku baca dengan sedikit perubahan takaran, dan hasilnya.. yummy... momolagi.

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Entah kenapa namanya biji salak, padahal bahannya nggak pake salak πŸ˜…

15-20 porsi
Candil Labu Kuning #idetakjilramadhan

Candil Labu Kuning #idetakjilramadhan

Bismillah, karena 1 ramadhan sudah ditetapkan pada hari Minggu, 03 April 2022, maka saatnya kita keluarkan resep-resep takjil yang simple nan cantik ini😍

Kolak Biji salak

Kolak Biji salak

Si cantik yang lagi panas request kolak biji salak.Gak 'pa2lah biarpun Ramadhan belum datang😊

Kolak Biji Salak Labu Kuning

Kolak Biji Salak Labu Kuning

Labu kuning masih ada dibikin kolak biji salak #Goldenapron3 #GA3 #pejuanggoldenapron3