Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Smoothie Bowl yang Sempurna

Dipos pada July 8, 2021

Smoothie Bowl

Bagaimana membuat Smoothie Bowl yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Smoothie Bowl yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Smoothie Bowl, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Smoothie Bowl enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Smoothie Bowl adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Smoothie Bowl sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Smoothie Bowl memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Untuk yang bosan berbuka puasa dengan es/sop buah atau jus buah, bisa coba bikin smoothie bowl.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Smoothie Bowl:

  1. Bahan smoothie
  2. 6 buah pisang
  3. 1 buah naga
  4. Madu
  5. Bahan garnish
  6. 1 buah mangga
  7. 1 buah pir
  8. 1 buah kiwi
  9. Granola
  10. Chia seeds
  11. Madu

Langkah-langkah untuk membuat Smoothie Bowl

1
Potong-potong buah pisang dan buah naga. Masukkan ke dalam wadah tertutup atau plastik dan bekukan pada freezer selama sehari/semalam.
Smoothie Bowl - Step 1
2
Sehari kemudian. Siapkan buah-buahan yang akan kita gunakan sebagai garnish-nya. Buahnya bisa apa saja bebas, saya pilih buah mangga, pir dan kiwi. Potong-potong buah sesuai selera. Siapkan juga granola (saya beli yg biasa ada di supermarket), chia seeds, dan madu.
Smoothie Bowl - Step 2
3
Untuk membuat smoothie, keluarkan buah pisang & buah naga yg telah beku dari freezer. Haluskan buah beku tersebut hingga lembut seperti es krim menggunakan blender kecepatan sedang. Boleh juga ditambahkan madu.
4
Setelah halus, tuang smoothie ke dalam mangkok hingga mencapai 2/3 bagian. Saya gunakan mangkok ukuran 400ml dan 500ml.
5
Untuk garnish-nya, letakkan/tata potongan-potongan buah mangga, pir dan kiwi di atas smoothie. Tambahkan granola dan sedikit madu di atasnya sesuai selera. Utk madu ini bisa juga di-skip. Terakhir, taburkan chia seeds secukupnya.
6
Selamat mencoba teman-teman!
Smoothie Bowl - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok sambal kacang

Cilok sambal kacang

Suami suka cilok atau makanan apa saja dari bahan tapioka, karena suami juga orang Bandung jadi kemaren suami pengen nya buka puasa makan cilok sambal kacang, jadi bikin dong mumpung gak terlalu sibuk 😊😊.

68 biji
Lupis Gula Aren

Lupis Gula Aren

Ada lagi nih, menu takjil buka puasa dari aku. Oiya mau cerita, beberapa resep masakan diatas aku lakuin diwaktu pandemi ini ya hehe. Berhubung aku masih kuliah dan gamungkin banget dikosan untuk buat, jadi aku coba-coba buat dirumah. Nggak jago masak, tapi bersyukur kalo pengen buat makanan alhamdulillah sesuai dengan keinginan. Selamat mencoba teman-teman, dan gunakan waktu saat #dirumahaja untuk belajar memasak. Semangat berpuasa ✨

Es Pisang Ijo Lembut

Es Pisang Ijo Lembut

Saat bulan ramadhan di Indonesia, es pisang ijolah yang jadi salah satu menu favorit saya untuk buka puasa. Terlebih lagi saya asli Makassar. Di UK, jika ingin menikmati es pisang ijo harus buat sendiri karena tidak ada yang jual 😭. Sudah beberapa kali buat, inilah resep yang paling pas hasil modifikasi saya sendiri.

5-8 pisang
Garlic Bread

Garlic Bread

Karena lagi musim covid-19 gini jadi kepengen ngunyah terus. eits tapi karena ini bulan puasa jadi ngunyahnya ditahan sampai buka puasa nanti bund. :') ini juga bisa dipakai untuk bekal mudik, naik gunung, atau kemana aja. simple, enak, gampang, dan pastinya ngenyangin. apalagi ditambah bawa kopi panas yang di taruh di termos kecil. bakalan jd teman setia untuk mudik bund. karena sekarang lagi ga boleh kemana mana dan bolehnya cuma #dirumahaja akhirnya kami sekeluarga memutuskan untuk #mudikonline :') gpp ko, kami juga happy. makasih cookpad sudah kasih kesempatan kami untuk #mudikonline hihihi nah cemilan ini juga bisa disantap waktu sahur guys. ga ribet. bisa di stok di kulkas juga. pokok e simple lah. #FestivalRamadanCookpad resep bisa cek dibawah ya bund. selamat mencoba. salam cinta dari jogja ❤️ #PejuangGoldenApron2 #TiketMasukGoldenApron3

Nastar lumer dan enak

Nastar lumer dan enak

Ramadhan ini 2x gagal bikin nastar padahal anak paling kecil suka banget. Dia protes bilangnya nastarnya ko ga enak. Yang pertama gagal mentah di dalam tapi matang banget diluar efek oven yang terlalu panas. Yang kedua pecah2 dan keras efek selai yang ternyata kurang kering airnya. Tapi yang sekarang pas dicobain sama si ade bilangnya enak banget mi 😍😍😍 seneng dengernya dan pas buka puasa diicip ternya bener enak empuk banget.

2,5 Toples
Lama 😬😬😬
Perkedel Tahu

Perkedel Tahu

Bikin gorengan buat camilan buka puasa. Btw ini gorengan favorit sekeluarga

Pizza hat rice cooker

Pizza hat rice cooker

MaasyaaAllah ini yg bolak balik dibikin pd saat Ramadhan kemarin.. Gak ada bosennya nak anak request pizza utk buka puasa. Alhamdulillah ekonomis bahannya dan mudah buatnya.. Wajib dicoba ya umm

6 porsi
1 jam
Martabak Telor Mini

Martabak Telor Mini

Untuk menu berbuka

18-20 porsi
Mpek-mpek bawang

Mpek-mpek bawang

Selagi bulan ramadhan pinginnya bikin cemilan enak buat buka puasa keluarga,jd muncullah ide buat mpek-mpek bawang begini, biasanya mpek mpek mulus d luar,tp ini saya bikin dgn nuansa ada bawang-bawangnya supaya lebih gurih dan wangi hehe ,langsung yuuuukkk ..

12 buah mpek-mpek
57. Opor Ayam Sederhana

57. Opor Ayam Sederhana

Menu berbuka puasa terakhir bulan ramadhan tahun 1441 H

❤Udang Pedas Saus Tiram❤

❤Udang Pedas Saus Tiram❤

Selamat maleemm sahabat coopaders Semoga puasa kita lancar² yaa .. & selamat berbuka Puasa ❤❤❤ Eh puasa dah ga berasa udah yang ke 21 / 22 aja ya ga Berasa banget yg ditunggu2 yaitu mudik , tapi tahun ini sedih cookpaders karena ga bisa mudik 😕 effect #Covid19 niih biasa nyaa kalo mudik naek bis / naek dr kapal kita bawa bekel ya seru banget .. Kalo kalian bawa bekel apa cookpaders .. Ini kebetulan aku ikut kreasi #MudikOnline nih ambil tema #BekelMudik yg sering aku bawa siih lauk ini jenis² udang ..karena udang salah satu seafood favorite aku jadi aku kreasiin udang aja "Udang saus tiram Pedas" enak bgt 😘😍😍...dulu bawa bekel ikut suami kerja pun hobby bawa bekel lauk udang²an🙊😁😄 Kuy langsung ke resep beeb #Cookpaders #Cookpadindonesia #ramadancookpad #FestivalRamadanCookpad #MudikOnline #kreasiMemasak #CookpadCommunity_Bekasi #SeftysKitchen

Manisan kolang kaling

Manisan kolang kaling

Menu berbuka hari ini yg gampang😀

Oseng jamur sosis

Oseng jamur sosis

Menu sayuran untuk berbuka nanti

1 mangkok
30 menit
Es Buah Penghilang Dahaga

Es Buah Penghilang Dahaga

Assalamu'alaikum Sayang...Aku share menu Buka Puasa Kami hari ini yaa...Sederhana gak ribet dan inshaa Allah Berkah...Aamiinn

8 orang
Nasi goreng

Nasi goreng

Menu praktis sahur & berbuka #TiketMasukGoldenApron3 #FestivalRamadanCookpad #MudikOnline

4 porsi
15 menit
27. Simple Bibimbap

27. Simple Bibimbap

Hari ini mepet banget waktu nyiapin hidangan berbuka, cek stock ada beberapa sayuran dan daging has dalam yang sudah direbus, kayaknya buat bibimbap aja deh biar langsung dalam satu sajian. Tapi tanpa gochujang karena gak punya.

4 porsi
30 menit
Martabak telor kulit lumpia

Martabak telor kulit lumpia

Persiapan buka puasa syawal

15 buah
kurleb 60 menit
RIMPIA (RIsoles luMPIA)

RIMPIA (RIsoles luMPIA)

Uniknya resep ini adalah perpaduan antara risoles dan lumpia... Tepatnya, isian versi lumpia tapi kulitnya versi risoles... Kebayang kan gmn enaknya. Baru kepikiran ide ini tadi siang pas nyiapin kudapan buat buka puasa... #FestifalRamadanCookpad #MudikOnline #CookpadMalang #TiketMasukGoldenApron3

10 porsi
Sop Buah Sirup Gula Pandan AV Kitchen

Sop Buah Sirup Gula Pandan AV Kitchen

Dikulkas masih ada sisa buah. Jadi kepikiran buat yang seger² untuk buka puasa nanti. Perpaduan buah naga, pear dan nanas yang bikin segeerr walau cuma pake sirup gula pandan n dicampur susu, ini enak loh 🍹🍧 #TiketMasukGoldenApron3 #MudikLebaran #MudikOnline #DirumahAja #KedapurAja

Martabak mie kornet mini

Martabak mie kornet mini

Buat takjil berbuka, murah meriah dan mudah