Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Tumis Buncis Daging Giling dengan Paprika Merah yang Enak

Dipos pada August 26, 2021

Tumis Buncis Daging Giling dengan Paprika Merah

Sore-sore begini enaknya membuat Tumis Buncis Daging Giling dengan Paprika Merah yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Tumis Buncis Daging Giling dengan Paprika Merah yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Buncis Daging Giling dengan Paprika Merah, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Tumis Buncis Daging Giling dengan Paprika Merah di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Buncis Daging Giling dengan Paprika Merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Buncis Daging Giling dengan Paprika Merah memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillaahirrahmaanirrahiim... Ceritanya kemaren mau bikin sup. Tapi nyatanya stok wortel habis karena udah dibikin jus sama paksu. Yang tersisa cuma kubis dan buncis. Puter otak mau dimasak apa 2 bahan ini sambil inget2 punya bahan apa aja di kulkas. Alhamdulillah dapat ide. Tapi kubisnya masih dianggurin karena idenya tumis buncis ini. Bersyukurnya lagi tiga anak lelaki saya pada suka semua dan bilang enaaak... Anak kedua saya yang umur 7 tahun dan suka milih2 menu alias rewel juga suka dan minta sahur nanti pakai tumis buncis lagi.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Buncis Daging Giling dengan Paprika Merah:

  1. 125 gr Buncis dipotong-potong sekitar 2 cm
  2. 50 gr Daging sapi/ayam giling (saya pakai ayam)
  3. 1 bh Paprika merah dipotong-potong bentuk balok
  4. 2 btr Telur diorak-arik
  5. 1/2 bh Bawang bombay diiris tipis
  6. 3 siung Bawang Putih dicincang
  7. 1 sdm Saus Tiram
  8. 1/4 sdt Lada bubuk
  9. 1 sdm Oregano (bisa skip)
  10. 1 sdt Garam
  11. 1 sdt Gula
  12. 1/4 sdt Penyedap rasa (saya pakai royco sapi)

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Buncis Daging Giling dengan Paprika Merah

1
Tumis bawang bombay. Setelah sedikit layu masukkan bawang putih cincang. Masukkan buncis saat aroma wangi bawang tercium.
2
Masukkan daging giling. Aduk rata hingga daging berubah warna. Kemudian masukkan telur orak-arik.
3
Setelah buncis sedikit layu masukkan paprika. Lalu masukkan saus tiram, gula, garam, lada bubuk, oregano, dan penyedap rasa.
4
Matikan api setelah buncis terlihat matang. Jangan terlalu lama numisnya ya, nanti paprikanya over cook jadi kurang nendang rasanya.
5
Selamat mencoba.. 😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel ekonomis

Pecel ekonomis

Assalamualaikum menu buka puasa kita nih, Iya sayuran aja makan nasi nya nanti sahur saja yaπŸ˜πŸƒ biar gk berantem di perut 🀣😍 cekidot mak murah meriah aja ni πŸ€— kurang daun kenikir mak🀭 sebagian yg ada di Kebun mini depan rumah ya

2porsi
Telur Ceplok Balado

Telur Ceplok Balado

Siapa yg selalu punya stock telur di rmh? Kalo gitu sama dgn aku. Krn walaupun sdg gak ada lauk apa2, telur menjadi penyelamat dan masaknya pun selalu praktis. Seperti resep ini aku masak subuh2 utk sarapan suami sblm ke kantor. Resepnya nemu di ig echi_raffani. Sepertinya ini jg bisa menjadi alternatif utk lauk sahur di bulan Ramadhan nanti πŸ™‚ #PejuangGoldenApron3

Tahu Telur Tumis Kucai

Tahu Telur Tumis Kucai

Masak yang serba cepet dan aku bikin ini sesuai stock bahan2 di kulkas. Bisa dijadiin alternatif menu untuk berbuka / sahur. Karna aku dan suami setiap habis berbuka puasa kami terbiasa langsung makan nasi heheheh..bikinnya cepet, bumbunya sederhana. Yuk di buat bunda - bunda semua. #DiRumahAja

3 porsi
Tumis Buncis Telur

Tumis Buncis Telur

Menu sederhana untuk sahur

188. Teri Kacang Balado

188. Teri Kacang Balado

Bismillahirrahmanirrahim... Sebentar lagi sudah mau puasa Ramadhan nih... Menu favorit , menu andalannya aku dan wajib stok banyak πŸ˜‚ karena bisa jadi penolong disaat males masak pas sahur atau waktu sahur udah mefeeeett ke imsyak 🀭. Dimakan pakai nasi hangat, bikin nagiiiihhh 😍πŸ₯° #PotBerbisik_SambutPuasa #PekanPosbarHidanganKering #PekanPosbar #CookpadCommunity_Bekasi #Cookpad_id #PejuangGoldenApron3 #Week45 #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #GenkPejuangDapur #KampoengRamadan

Tumis tahu saus tiram

Tumis tahu saus tiram

Makan sahur tadi pagi... Slmt pagi... Slmt beraktivitas 🌹🌹 #cookpadcommunity_jakarta .

2 orang
30 menit
Orak Arik Telur Simple

Orak Arik Telur Simple

Sahur pgn masak yg cpt masak orak arik ajj pke bumbu dasar putih (ada di resep saya) praktis bgd cuma 5 mnt udh jadi, masak ga pake ribet 😘

3 porsi
Jus Brokoli Nanas

Jus Brokoli Nanas

Mau sahur nd sempat buat sayur. Buat yang praktis aja, jus brokoli. Kebetulan ada sisa nanas madu sudah dikupas tadi malam, dan ditaruh dikulkas. Jadi tinggal blender sama brokoli tanpa dibuang batangnya. #MasakSetiapBagian. Tapi rasanya tetap enak. Dicoba deh lumayan untuk nutrisi berpuasa dan yang pasti mengandung serat yang banyak.

2 gelas
5 menit
Ayam ungkep

Ayam ungkep

Assalamualaikum. Ayam ungkep frozen ala saya hehe. aku masak ini biar lebih praktis dan tentunya hemat sebagai menu sahur awal bulan dzulhijjah. tinggal nambah sambel bawang atau sambel kecap dan lalapan. semoga bermanfaat selamat mencoba😊

5 porsi
45 menit
Sayur Bening Bayam

Sayur Bening Bayam

Sayur favorit suami untuk sahur

2 porsi
Sate ayam

Sate ayam

Menu sahur, berkreasi biar ga bosen makan ayam🀣

10 tusuk
Udang Goreng Tepung

Udang Goreng Tepung

Menu dijamin paling laku buat sahurπŸ˜‚ #cookpadcommunity_palembang #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan

Ikan Mujair Woku khas Manado

Ikan Mujair Woku khas Manado

Rasanya seger, kaya bumbu & rempah, pedasnya Manado banget 😁 Cocok untuk menu berbuka puasa atau sahur (biar melek) 😁 Selamat mencoba, makasih sudah mampir πŸ™

5 porsi
30 menit
Mie sarden

Mie sarden

Masakan sahur di akhir karantina..soalx bahan2 dirumah semua sudah menipisπŸ˜„

Bakmi goreng sederhana

Bakmi goreng sederhana

Cocok untuk hidangan keluarga tercinta,pelengkap buka atau sahur juga bisa

3 porsi
Ayam Goreng Cabai Ijo Ala Dapur Sisuk

Ayam Goreng Cabai Ijo Ala Dapur Sisuk

Cocok disajikan kapan saja, simpel, bikin maemnya pingin nambah terus ... Untuk menu Sahur juga ok bunda... yuuk dicobain..

5 porsi
60 menit
251. Tumis Kangkung Sosis

251. Tumis Kangkung Sosis

Barusan banget masaknya. Simple dan cepet aja....yang pntg sahur ada temen buat nasi hehehe...Sekalian simulasi buat bulan puasa nanti y Bund ceritanya hehehe Kangkungnya jg udah disiangi dan sekalian dicuci kmrn sore. Jadi tgl cemplung2 aja 😁 Lauknya telur ceplok. Gak ada 15 menit selesai 😎

Pizza roti tawar

Pizza roti tawar

Malem- malem pak suami minta dibuatkan makanan berhubung nyambill bikin masakan buat sahur dan kalo buat adonan pizza dulu lama jdilah pkai roti tawar dengan stok seadanya di kulkas.

98. Ayam Bumbu Lengkuas Ungkap

98. Ayam Bumbu Lengkuas Ungkap

Bismillah... Kali ini masih dalam rangka menyambut Ramadhan, agar memudahkan proses memasak selama bulan puasa, kali ini aku setor resep ayam bumbu lengkuas ungkap. Karena sudah terlebih dahulu dimasak, sehingga bisa digoreng sebentar aja setiap sahur.

BUMBU DASAR ORANGE dan Jenis Masakannya

BUMBU DASAR ORANGE dan Jenis Masakannya

Stok bumbu dasar bisa membuat proses masak menjadi lebih cepat. Cocok untuk ibu bekerja, ibu rumah tangga yang perlu memasak praktis, dan saat sahur di bulan Ramadhan. Bumbu dasar masakan Indonesia dapat dikelompokkan menjadi 4 bumbu dasar utama, yaitu: 🌢 BUMBU DASAR MERAH Berbahan dasar cabe. Cocok utk aneka sambal goreng, balado, nasi goreng, tumisan pedas, ayam/ikan bakar pedas, pepes, dll. πŸ₯– BUMBU DASAR KUNING Berbahan dasar kunyit. Cocok untuk aneka soto, laksa, ayam goreng, pesmol, acar kuning, pepes, opor kuning, ayam/ikan bakar, dll. 🌰 BUMBU DASAR PUTIH Berbahan dasar kemiri. Cocok untuk aneka sop, capcay, tumisan, mie/bihun goreng, opor putih, sayur bobor, lodeh, sayur asem, soto betawi, empal, bacem, rawon, dll. 🍜 BUMBU DASAR ORANYE Berbahan dasar campuran antara bumbu dasar merah, putih, dan kuning, yang ditambah dengan rempah-rempah, Cocok untuk aneka gule, rendang, kare, ikan bakar, dll.