Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bubur kacang hijau fiber cream yang Anti Gagal

Dipos pada November 4, 2018

Bubur kacang hijau fiber cream

Hari ini saya akan berbagi resep Bubur kacang hijau fiber cream yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Bubur kacang hijau fiber cream yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur kacang hijau fiber cream, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur kacang hijau fiber cream enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur kacang hijau fiber cream sekitar 4porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang hijau fiber cream sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang hijau fiber cream memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang hijau fiber cream:

  1. 150 gr kacang hijau
  2. 100 gr gula merah
  3. 1/2 sdt garam
  4. 7 sdm fiber cream
  5. 1.5 ltr air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang hijau fiber cream

1
Cuci bersih kacang hijau
2
Rebus kacang hijau selama 30 menit/ sampe mendidih (saat ini kacang hijau sdh empuk tapi belum pecah)
3
Matikan api /listrik, dan diamkan dalam panci tertutup selama 20 menit (setelah proses ini kacang hijau sdh pecah semua), lumayan kan bisa hemat gas/listrik.
4
Masukkan garam dan fiber cream, masak lagi sampe mendidih
5
Selesai 😀

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang Hijau (Snack MPASI 8m+)

Bubur Kacang Hijau (Snack MPASI 8m+)

Bubur kacang hijau tanpa Gula Garam, tanpa saring (harusnya bisa cuma karena anak baru pertama kali makan, jadi 50% saring di porsi makannya)

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Tajil buka puasa bubur kacang hijau ala madura ini emang yahuuuuuud ,, buat sahur juga bisa anget2 manja gicuuuuh .

Bubur kacang hijau ketan hitam

Bubur kacang hijau ketan hitam

Setiap hujan datang, rasanya selalu ingin mengemil atau membeli sesuatu untuk dimakan saat hujan. Dan terbersitlah membuat burjo, karena burjo ketan hitam adalah favoritku banget. Enaaakk. Dan resep yg aku pakai ini recook dari Pawon Ibukkk Riris dengan sedikit sentuhan berbeda. Terima kasih Ibuk, sudah buat resep sederhana nan enak.

Bubur Kacang Ijo Mutiara

Bubur Kacang Ijo Mutiara

Recook sayang untuk Ci Fensi (Fensi Safan). Terima kasih banyak telah merawat #CookpadCommunity_Surabaya setahun ini. Semoga kian sukses ya Ci.. Sekeluarga sehat dan bahagia selalu 💖 Karena lagi pengin, bubur kacang ijonya dimasak ala Mas-mas pedagang bubur di daerah saya. Dibuat kental, dan diberi tambahan bubur mutiara. Kalau suka, 🤭 bisa ditambah sesendok dua sendok bubur ketan hitam (tapi lagi lemah bin lunglai 😂, jadi bikin versi sederhana). Jika suka dingin, tinggal tambahkan es. Bisa juga dinikmati hangat, dengan kuah santan encer yang lebih banyak dan tambahan potongan roti tawar. Ini versi sederhana dengan santan kental saja. 😉😁 #Coboywani #kreco_WonderAdmin_fensi #Kreco_WonderAdmin #pekanposbarkacang

Bubur kacang ijo tanpa pemanis buatan

Bubur kacang ijo tanpa pemanis buatan

Request pak suamik yg kangen bubur kacang buatan emaknya😆 #TIKETGOLDENAPRON3

40 menit
Bubur Kacang Hijau Santan Bubuk Hemat Gas

Bubur Kacang Hijau Santan Bubuk Hemat Gas

Lagi pengen banget masakin suami bubur kacang ijo. Karna baru di perantauan dan ga tau kemana2, belilah santan bubuk di pasar terdekat. Belinya 2 bungkus aja dan ternyata... kurang 😂 Ini pertama kalinya aku bikin burjo dan langsung coba pakai metode 7 30 5. Seperti apa? Cekibrooottt

sepanci deh 😂
32 menit
Bubur kacang ijo kental

Bubur kacang ijo kental

Kkq lagi pengen banget makan bubur ini.. Katanya obat migrain..

4 porsi
Bubur kacang ijo (ricecooker)

Bubur kacang ijo (ricecooker)

Bubur kacang ijo yang biasanya krucil inget adalah jatah posyandu saat balita, bubur yang banyak mengandung vitamin & nutrisi buat tubuh dari mulai anak2 hingga manula, jangan lupa apalagi disaat kita berpuasa tubuh kita butuh makanan seperti ini juga #PekanPosbar #Ketupad #MakeEverydayCookingFun

Bubur Kacang Hijau Kupas - Sehat dan Enak

Bubur Kacang Hijau Kupas - Sehat dan Enak

Menu yang mengenyangkan dan sehat. #CookpadCommunity_Bali #Snacking

3 porsi
45 menit
Bubur kacang ijo+ketan putih(ala Madura)

Bubur kacang ijo+ketan putih(ala Madura)

Kangen sama bubur madura yang dijual di pinggir jalan itu,tapi karena harus #DiRumahAja,ya udah lah bikin sendiri kita,seger banget nih buat buka puasa.Resep asli pake ketan hitam,tapi karena saya punyanya ketan putih,jadilah pake itu aja.sama aja enaknya 😂Source:Farah Disil #PejuangGoldenApron2 #FestivalRamadanCookpad #SilaturahmiRecook

Bubur kacang ijo si manis

Bubur kacang ijo si manis

Bubur kacang ijo si manis

2 porsi
60 menit
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Hujan-hujan makan burjo mantap juga loh. Banyak versi resep burjo, nah resep satu ini seperti sahabat Cooking with Sheila bisa amati teksturnya kental loh dan warna kecokelatan karena saya gunakan gula Jawa atau aren asli. Tip dari saya, jangan skip penambahan beras ketan. Itu yang bikin teksturnye kental, enak bangettt. Banyak yang sudah coba dan sukaaaa bangetttt… Yukk mari dicoba dan salam “Anyone can cook”

Bubur kacang ijo (7-30-7)

Bubur kacang ijo (7-30-7)

Mengulang resep bubur kacang ijo ☺️

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Minggu 42 ( 20 Maret 2021) Dulu males banget kalau masak bubur ini, kacang hijaunya lama empuk. Tapi sekarang udah tau caranya jadi sering bikin, apalagi anak-anak pada suka 😍 #PejuangGoldenApron3

Bubur Kacang Hijau Kental

Bubur Kacang Hijau Kental

Sudah lama nggak makan bubur kacang ijo. Berhubung nggak bisa beli makanya bikin sendiri.

Bubur kacang ijo durian

Bubur kacang ijo durian

Kegiatan kami para emak2 yg msh nungguin anak2 kami sekolah..setiap hari ada aj requestnya unt mengisi waktu sampai anak2 selesei jam belajarnya.pagi td kami buat bubur kacang ijo,krn lg musim durian jd sy tambahkan durian unt menambah legitnya bubur yg satu ini..

Bubur kacang hijau dan ketan hitam

Bubur kacang hijau dan ketan hitam

#FestivalRamadanCookpad. Waktunya membuat takjil....kali ini pilihan jatuh pada bubur. Kali ini membuat dua bubur..sebagai pilihan..

Bubur Kacang Ijo Keju #mpasi

Bubur Kacang Ijo Keju #mpasi

pengen bikin bubur kacang ijo keju versi mpasi buat sarah, alhamdulillah si bayik doyan 🤩 bisa ditaruh kulkas ya mom, kalau sy biasanya sy plastik pake kantong klip. untuk cara makan sesuai keinginan anak aja, ada yg suka dingin seperti anak sy, atau ada juga yg suka dihangatkan (makanya pakai cup foil)

4 cup
3 jam (pakai slow cooker)