Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Sambal goreng tahu kerang dara yang Bikin Ngiler

Dipos pada August 29, 2020

Sambal goreng tahu kerang dara

Sore-sore begini enaknya membuat Sambal goreng tahu kerang dara yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Sambal goreng tahu kerang dara yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Sambal goreng tahu kerang dara, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sambal goreng tahu kerang dara sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Sambal goreng tahu kerang dara sekitar 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal goreng tahu kerang dara sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal goreng tahu kerang dara memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal goreng tahu kerang dara:

  1. 1/2 kg kerang dara
  2. 1 buah tahu
  3. Bumbu rajang :
  4. 3 siung bawang putih
  5. 6 siung bawang merah
  6. 10 buah cabe rawit (sesuai selera)
  7. 2 buah cabe merah (sesuai selera)
  8. Bumbu cemplung:
  9. 2 lembar daun salam
  10. 3 cm lengkuas
  11. 8 biji ale
  12. Secukupnya gula dan garam
  13. 1/2 sendok teh masako sapi
  14. 6 sendok makan kecap manis bango

Langkah-langkah untuk membuat Sambal goreng tahu kerang dara

1
Siapkan semua bahan. Cuci bersih. Kemudian potong dadu tahu, lalu goreng. Selagi menggoreng tahu, rajang bumbu.
Sambal goreng tahu kerang dara - Step 1
Sambal goreng tahu kerang dara - Step 1
Sambal goreng tahu kerang dara - Step 1
2
Jika tahu sudah matang, tiriskan. Kemudian tumis bumbu sampai harum. Masukkan semua bumbu rajang dan bumbu cemplung dan tambahkan 100 ml air. Masukkan kerang dan tahu ke dalam wajan. Tambahkan kecap, garam, gula, dan masako. Koreksi rasa. Jika sudah pas, masak hingga bumbunya meresap.
Sambal goreng tahu kerang dara - Step 2
Sambal goreng tahu kerang dara - Step 2
Sambal goreng tahu kerang dara - Step 2
3
Sambal goreng tahu kerang dara siap disajikan. Semoga bermanfaat :)
Sambal goreng tahu kerang dara - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jangan Sambal Goreng Tempe Tahu

Jangan Sambal Goreng Tempe Tahu

Masih dalam suasana pandemi COVID-19 saya memasak kembali resep jangan atau sayur sambal goreng tempe tahu kentang dan telur sebagai sayur legendaris keluarga di Mertoyudan, Magelang. Semoga suka dan jangan lupa gunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan.

5 porsi
30 menit
Tahu goreng tepung kriyukk πŸ‘

Tahu goreng tepung kriyukk πŸ‘

Lauk pendamping yang jadi pilihan jika bosan dengan tahu yg itu itu lagi..😐 bahan gampang murah dan enakπŸ‘Œ

6 porsi
25 menit
Sayur tahu goreng

Sayur tahu goreng

Hanya dengan satu masakan ini, sudah bisa jadi sayur maupun lauk buat makan. Kuahnya yang pedas gurih, bikin semangat makan.

TAhu goreng Medan

TAhu goreng Medan

ceritanya tdi pas siang2 lgi bka2 mbh google.ehh...jd k'inget ma tahu goreng medan yg di knalkn oleh tmnku yg mmng rata2 kbnykn orang medan.. jaadi lngsung dech..buat tahu goreng buat hdangan pnutup bka puasa..

1 porsi
20 menit
Goreng Tempe Tahu Lado Mudo Khas Padang

Goreng Tempe Tahu Lado Mudo Khas Padang

#WeekendChallenge #Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar Masak yang murah meriah tapi enak itu sebenarnya gampang dan gak ribet lho. Kali ini aku mau masak goreng tempe lado mudo. Berikut ini daftar belanja untuk menu tersebut yang harus diikut sertakan dalam Weekend Challenge pekan ini: 2 papan tempe 2000 2 buah tahu 2000 100 gr cabe hijau keriting. 4000 50 gr bawang merah 2000 1 buah jeruk nipis 1000 250 ml minyak goreng 3000 1 sachet kaldu instant 500 garam 500 Total 15000

5 porsi
60 menit
Tahu goreng saus kecap

Tahu goreng saus kecap

Sibuk garap koreksian midtest anak anak, tentunya harus ditemani camilan. Meski sederhana tapi menyegarkan mata karena cabe nya .

3 porsi
15 menit
Tahu telor goreng

Tahu telor goreng

#DikosAja

Tahu telur goreng ala bu Fitri

Tahu telur goreng ala bu Fitri

Hari ini abah dines siang, jadi masak buat bekal abah agak siangan...untuk sarapan buat yang praktis2 aja...muncullah ide ini...telur tahu goreng...rencananya mo dibuat orak arik tahu...bumbu sudah ditumis...tahu sudah masuk wajan juga...tapi sepertinya koq kurang menarik...akhirnya diubah jadi tahu telur goreng...😍

2 orang
30 menit
Tahu goreng sambal terasi

Tahu goreng sambal terasi

Tahu gembos ini enak banget, cukup di baluri garam lalu di cocol sambal Sumpah enak banget Resep sambal terasi bisa scrool ke bawah Udah pernah di share

1 orang
30 menit
Tahu Goreng Medan

Tahu Goreng Medan

Bismillah Resep ini saya recook dari akun CP Maya. Semalam lihat resepnya langsung penasaran pengen coba. Jadi deh hari ini eksekusi. Agak maksa juga karena ada beberapa bahan yang skip, kebetulan stok habis, tapi begini saja sudah endang gulindang nendang bo’ πŸ˜„ Bikin cuma dapat 2 porsi, gak taunya pas sudah jadi, anak-anak cicip mereka langsung doyan, ibunya alhamdulillah kebagian dua suap πŸ˜„πŸ˜„ #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Jakarta #resepwindri2021 #week36

2 orang
Tahu goreng sayur bumbu kacang

Tahu goreng sayur bumbu kacang

Adek paling bontot minta dibikinin ini, lagi pingin katanya #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Sambal Goreng Tahu Nangka

Sambal Goreng Tahu Nangka

Udah lama ngga masak ini. Saya pakai tahu Sumedang. Jadi tinggal masukin aja. Kalo mau pakai tahu mentah kuning/putih di goreng dulu ya. Pedas di sesuaikan selera aja ya. #cookpadcommunity #cookpadindonesia #cookpad_id #tahu #komunitaspaders #bundaei #homecooking #masakanrumah #homemadelovers #cookpadcommunity_bandung #olahantahu #sambalgorengtahu #sambalgoreng #berburucelemekemas #resolusi2019

6. Pangsit Goreng Isi Tahu

6. Pangsit Goreng Isi Tahu

1 - 2 orang
10 menit
3. Tahu Telur Goreng

3. Tahu Telur Goreng

Teringat bekal sekolah yang sering dibawakan oleh mama saya, saya menuliskan resep ini yang sangat sederhana dan bisa dijadikan untuk bekal anak anak sekolah, atau bisa jadi menu sarapan keluarga. #PejuangGoldenBatikApron

1 orang
5 menit