Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Cilok Bumbu Kacang Simple by Ricecooker Ala Anak Kos yang Lezat Sekali

Dipos pada August 19, 2019

Cilok Bumbu Kacang Simple by Ricecooker Ala Anak Kos

Bagaimana membuat Cilok Bumbu Kacang Simple by Ricecooker Ala Anak Kos yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cilok Bumbu Kacang Simple by Ricecooker Ala Anak Kos yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Cilok Bumbu Kacang Simple by Ricecooker Ala Anak Kos, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Cilok Bumbu Kacang Simple by Ricecooker Ala Anak Kos enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Cilok Bumbu Kacang Simple by Ricecooker Ala Anak Kos adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Cilok Bumbu Kacang Simple by Ricecooker Ala Anak Kos diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok Bumbu Kacang Simple by Ricecooker Ala Anak Kos sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok Bumbu Kacang Simple by Ricecooker Ala Anak Kos memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Udah lama ga bikin cilok bumbu kacang, jadilah hari ini bikin dan simple bgt masakny, so let's try, #ComboNgabibita #ComboNgabibita_InStreetFood

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok Bumbu Kacang Simple by Ricecooker Ala Anak Kos:

  1. 7 sdm sagu
  2. 3 sdm terigu
  3. 1 btg daun bawang
  4. Merica
  5. Kaldu bubuk
  6. Garam
  7. Air
  8. Bumbu pecel

Langkah-langkah untuk membuat Cilok Bumbu Kacang Simple by Ricecooker Ala Anak Kos

1
Potong daun bawang tipis-tipis, kemudian masukkan kedalam wadah dan masukkan sagu, terigu, merica, garam dan kaldu bubuk
2
Tambahkan air panas sedikit demi sedikit kedalam tepung lalu campur hingga merata dan kalis, lalu bentuk bulat-bulat
Cilok Bumbu Kacang Simple by Ricecooker Ala Anak Kos - Step 2
3
Panaskan air dalam panci ricecooker, setelah mendidih masukkan adonan cilok, masak hingga matang
Cilok Bumbu Kacang Simple by Ricecooker Ala Anak Kos - Step 3
4
Untuk bumbu kacang larutkan bumbu kacang siap pakai dengan air panas hingga larut
5
Setelah bumbu kacang jadi masukkan cilok dan campur rata, dan cilok bumbu kacang siap dinikmati
Cilok Bumbu Kacang Simple by Ricecooker Ala Anak Kos - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok Telur Puyuh Bumbu Kacang

Cilok Telur Puyuh Bumbu Kacang

Sebenernya ini hasil masakan tahun lalu, tapi baru kali ini saya posting.

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Tiap weekend, sabtu dan minggu, ini seperti menjadi salah satu jajanan wajib keluarga 😄😄 bukan cuma anak-anak, bapake pun ikutan. Memang sesekali saya buat sendiri, kalau sedang rajin 😄 Cerita sedikit nih...di sekitaran rumah saya itu ada 2 tukang cilok yang setiap pagi jam 6.30-an sudah stand by, uniknya kedua cilok ini masing-masing ada kelebihan dan kekurangannya. Yang paling dekat rumah, ciloknya juara, kenyalnya pas dan rasa lumayan, sayang bumbu kacangnya kurang pas terus rasanya. Nah yang agak jauh dari rumah, bumbu kacangnya yang top, pas rasanya, sayang ciloknya cenderung keras...jadi kembali lagi deh ke selera masing-masing, kalau anak-anak lebih memilih cilok yang dekat rumah, sementara bapake lebih suka yang satu lagi, saking gak enak perasaan kalau jajan ciloknya jauhan, bapake suka ambil jalan memutar untuk pulang 😄😄 #JajananMinggu #OneRecipeOneTree #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #cookpadcommunity_Jakarta #week46 “Sumber resep : DapurVy”

Ayam Bumbu Kacang

Ayam Bumbu Kacang

Jika lagi males masak atau sibuk banget ga sempet masak tapi pengen sate ayam kalau mau nunggu abang sate tak mungkin ada yang lewat maka ayam bumbu kacang ini jadi solusiku, Simpel banget, ga perlu pakai tusuk sate pula, soal rasa menurutku dan keluarga enak banget, obat kangen makan sate terobati pokoknya.🤩 #ResepFebie

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Emang enak bikin jajanan bocah sendiri lebih hygienic dan sehat dari pada beli blom tentu bersih dan sehat, dijamin anak suka deh.. #5resepterbaruku

Oseng kacang panjang pepaya bumbu praktis

Oseng kacang panjang pepaya bumbu praktis

asallamuallaikum....inget masa kecil wkt d kmpng d masakin pepaya(kates)kebetulan d warung sayur ada dan udh d cacah tinggal masak,kali ini saya masak oseng pepaya d campur kacang panjang

Pentol Bumbu Kacang

Pentol Bumbu Kacang

Lagi pengen nyemil, keingat ada stok pentol di freezer.. mama buat ini deh..

Bumbu Kacang Sate / Batagor/Siomay/ cilok

Bumbu Kacang Sate / Batagor/Siomay/ cilok

Pengen Bikin Stock Bumbu Kacang untuk disimpan di kulkas yang Bisa dipake sewaktu waktu.

30 porsi
Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Sore sore hujaaann pas bangetttt ni d temenin sm cemilan yg satu ini.

Cilok pedas bumbu kacang Endes

Cilok pedas bumbu kacang Endes

Hallo semua .. udh lama nih ga posting resep2 yang aku bikin hehe akhr2 ini lagi males buat nge post,baiklah hr ini mau berbagi resep cilok endes bgt, walau sudah dingin masih empuk menul2 hihi ..

Sambal Bumbu Kacang Gorengan & Mie

Sambal Bumbu Kacang Gorengan & Mie

Kalo kita beli gorengan pasti sambelnya khas yaitu sambel kacang, tapi kadang kalo beli penjual suka kasih cuka di dalam sambalnya yang untuk penderita magh seperti saya gak cocok 🤢😔. Jadilah better bikin sendiri yaahh 😁

Bumbu Kacang untuk Sate

Bumbu Kacang untuk Sate

Berhubung papanya Micel kalo makan sate, hobinya pake sambal kacang, jadilah saya berkreasi, dan waw habis dalam tempo sesingkat2nya. Enak, mudah, yuk dicoba!

Sate ayam bumbu kacang

Sate ayam bumbu kacang

Nak lanang minta dibikin sate ayam made in mama. Pdhal ini pertama kalinya bikin ikut2 coba resep nhinie tjong.

32 tusuk
1-2 jam
Cilok sederhana bumbu sambal kacang pedas

Cilok sederhana bumbu sambal kacang pedas

Anak anak suka ngemil...salah satunya cilok. Murah sih kalo beli di Abang Abang cuma 500 perbutir. Tapi lebih murah lagi bikin sendiri modal -+ 10rb sama buat sambalnya, tapi jadi banyak... bisa cilok harga 25rb lebih.. hehe.