Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bubur Lolos yang Lezat Sekali

Dipos pada January 7, 2019

Bubur Lolos

Hari ini saya akan berbagi resep Bubur Lolos yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Bubur Lolos yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur Lolos, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Lolos bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Lolos sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Lolos memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Source : Sundari #festivalramadancookpad #ramadanpenuhidemasakan #cookpadcommunity_bandung #authorsbandunghebring #sajianlebaran #menuramadan #menubukapuasa #menuramadanibuk #menubukapuasaibuk

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Lolos:

  1. 100 gr tepung ketan putih
  2. 600 ml santan
  3. 150 gr gula merah
  4. Secubit garam
  5. Lapisan santan
  6. 200 ml santan
  7. 1 sdm tepung beras
  8. 1 sdm gula pasir
  9. Secubit garam
  10. Pelengkap
  11. Daun pisang
  12. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Lolos

1
Siapkan daun. Panaskan dan potong sesuai kebutuhan. Larutkan tepung ketan dengan sedikit air. Sisihkan. Masak santan dan gula merah, garam hingga larut.
Bubur Lolos - Step 1
Bubur Lolos - Step 1
2
Masukkan larutan tepung ketan. Aduk dengan cepat hingga kental. Matikan api. Lalu masak adonan santan dengan cara campur semua bahan dan masak hingga memgental.
Bubur Lolos - Step 2
Bubur Lolos - Step 2
3
Ambil selembar daun. Olesi dengan minyak goreng. Masukkan adonan gula merah lalu santan. Gulung perlahan dan lipat salah satu ujungnya. Biarkan dingin.
Bubur Lolos - Step 3
Bubur Lolos - Step 3
4
Bubur lolos siap disantap. Lumer ngegeleser langsung ke tenggorokan.
Bubur Lolos - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur susu

Bubur susu

Lagi suka bubur. Lg bnyk stok susu bubuk. Mls beli santan. Ceritanya mw dibikin bubur sumsum , ssntan ganti susu bubuk

Bubur Wortel Teflon (MPASI 7 +)

Bubur Wortel Teflon (MPASI 7 +)

Assalamualaikum. Kali ini masak bubur Wortel dengan teflon atau panci, sekaligus memeriahkan #cabeku dan #diWORTELan. Saya pernah buat bubur rice cooker silakan mampir ke link saya: https://cookpad.com/id/resep/7608258-bubur-siap-santap-rice-cooker?via=profile Berasnya saya haluskan dulu supaya lebih cepat tanak. Gunakan teflon anti lengket ya. Air disesuaikan saja dengan takaran beras yang digunakan. #cabeku #diWORTELan #PejuangGoldenApron2

Bubur kacang ijo duren

Bubur kacang ijo duren

Sebener ny gak niat bikin bubur kacang ijo di tambah duren,karena beli duren gak manis,akhirnya dimasak dengan kacang hijau,ternyata rasanya bener2 enak.....🤩 #FestivalRamadhanCookpad #RamadhanPenuhIdeMasakan

Bubur Sagu Khas Ambon

Bubur Sagu Khas Ambon

Ibu saya suka bikin bubur sagu seperti ini. Kebetulan di sini ga ada yang jual huaaaa. Akhirnya dapat dari beli online ❤ Saya suka yang tidak terlalu hancur, ada tekstur bergerindil kenyal seperti ini. Kembali ke selera masing² ya buibu ❤ (1) #PejuangGoldenApron3 #GoldenApronChallenge #week7 (14)

7-8 porsi
MPASI 6-8 bulan : Bubur Kentang Ayam Keju

MPASI 6-8 bulan : Bubur Kentang Ayam Keju

Respon makan Azhar ⭐⭐⭐

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Kalau lagu males makan biar tetep sehat ganti pakai bubur kacang ijo

Bubur Tim Kepiting

Bubur Tim Kepiting

Mpasi 4 kuadran, 7 months

Bubur Kuah Kuning

Bubur Kuah Kuning

Karena ibuku baru ga enak badan, jadilah buat bubur ini. Simple, tapi ada cinta di dalamnya💜 Sengaja fotonya yg tidak bertopping (polosan)

6 porsi
Bubur telur

Bubur telur

Lagi musim sakit pasca banjir.. tetiba kepikiran gimana ya kalau bubur cicampur telur.. cobain aahh ternyata enakkkk

Bubur kacang ijo kuah durian

Bubur kacang ijo kuah durian

Lagi musim durian rasanya ga seru... Kalo ga buat panganan yg berbau2 durian... Cuzz lah

BUBUR AYAM - DAPUR MARISA

BUBUR AYAM - DAPUR MARISA

Channel youtube: masakan dapur marisa, instagram: marisachasanwa Masak menu sederhana tapi rasa mewah,,menurut lidah mama #kamuinspirasi #pisanggaul #essemangkasusu #MotoPakeHape #WeekendChallenge #CABEKU #diKACANGinaja #kapsulajaib #DiRumahAja #Ngeksis #NgeksisDiCookpad #SilaturahmiRecook #TiketMasukGoldenApron3 #dapurmarisa #buburayamkampung #buburayam #bubur #superbubur #buburinstant #buburseduh #mukbangbuburayam #mukbang #masakanseharihari #memasak

1 orang
1 menit
Bubur Sayur

Bubur Sayur

Solusi buat yang sakit maag. Rasanya sedap & gak bikin eneg

2 porsi
Bubur Oat Tinutuan

Bubur Oat Tinutuan

Lagi pengen bubur dari Manado ini, biar lebih sehat ga pake beras tapi pakai oat. Tetap enak seperti bubur tinutuan biasa Source : Hanifah Adiyanti #JelajahResep #JelajahResepSehat

Bubur Ayam Oat (131 kkal/porsi)

Bubur Ayam Oat (131 kkal/porsi)

Menu ini uda ada di youtube dapoer senin kamis.bubur ayam dari oat yang rasanya gk jauh beda sama bubur ayam biasa,untuk lidah saya yang lagi diet.jadi kangen sama makanan tinggi kalori terobati dengan makan bubur ayam yang rendah kalori ini

Bubur Manado

Bubur Manado

Bismillah Sarapan bubur manado sehat

Bubur Suro Khas Surabaya hemat LPG

Bubur Suro Khas Surabaya hemat LPG

Setiap tahun baru Islam, nenek saya sering bgt bikin bubur suro untuk dibagi-bagikan kepada para saudara dan tetangga. Setelah beliau meninggal dunia dan saya sdh tidak menetap di SBY lagi, saya tidak pernah merasakan kenikmatan bubur suro khas SBY. Kemarin tiba2 suami minta bikin untuk melestarikan tradisi sekaligus nostalgia rasa dari bubur suro😁.

Burcek bubur cecek

Burcek bubur cecek

Kepengen makanan jaman kecil dulu.. Makanan khas cirebon

Bubur tepung bubble

Bubur tepung bubble

17 April 2020