Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Kolak Kelapa Muda Rumput Laut yang Enak Banget

Dipos pada March 19, 2021

Kolak Kelapa Muda Rumput Laut

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Kolak Kelapa Muda Rumput Laut yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Kolak Kelapa Muda Rumput Laut yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Kolak Kelapa Muda Rumput Laut, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak Kelapa Muda Rumput Laut sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Kolak Kelapa Muda Rumput Laut yaitu 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Kelapa Muda Rumput Laut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Kelapa Muda Rumput Laut memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu buka puasa yang simpel dan enak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Kelapa Muda Rumput Laut:

  1. 1 buah kelapa muda
  2. 200 gr rumput laut ngn
  3. 1 batang Kayu manis
  4. 5 butir Cengkeh
  5. Gula jawa/pasir
  6. 1 ruas jahe
  7. Susu/santan instan
  8. secukupnya Air
  9. secukupnya Garam
  10. Daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Kelapa Muda Rumput Laut

1
Belah kelapa muda, ambil airnya dan kerok seperti kerokan es kelapa muda
2
Panaskan air kedalam panci dan masukan semua bahan
3
Tunggu sampai mendidih dan hidangkan dengan es batu

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Favorit

Kolak Favorit

Salah satu minuman tradisional yang saya sukai adalah bajigur. Namun Kang Jigurnya lagi seneng main umpet-umpetan terbukti dengan susahnya mencari si dia ini. Selain rasa gurih manisnya, bajigur disisipi kolang-kaling yang menambah khas cita rasanya. Nah, di pasar kebetulan sudah ada yang menjual kolang-kaling. Iyak, biasanya buah ini hanya ditemui kala bulan ramadan saja tapi mungkin tahun ini mamang kolang-kalingnya sedang rajin bekerja sehingga Belanda masih jauh eh puasa masih jauh, si kolang kaling sudah terpampang nyata saja. Kebetulan ada sedikit labu kuning sisa membuat bubur Manado dan setitik ubi jalar yang terbengkalai pasrah. Lalu diputuskanlah untuk membuat kolak. Biar ini itunya sedikit-sedikit tapi bila dikumpulkan ya menjadi bukit.

Kolak pisang labu kuning

Kolak pisang labu kuning

Kolak pisang labu kuning ini mengigatkan saya waktu kecil,setiap bulan suci ramadhan ibu selalu membuatkan takjil ini untk menu berbuka puasa....degan adanya #WekeenChallenge #berLABUpadamu jadi mengigatkan saya lagi waktu masa kecil dulu... #berLABUpadamu #wekeenchallenge #cookpadcommunity_palembang #PejuangGoldenApron2 #tidaksekedarmemasak #bagikanispirasimu #resep_hellenhandru

Kolak Ubi Kacang Ijo

Kolak Ubi Kacang Ijo

Bisa dijadikan menu berbuka puasa😍

Kolak singkong gula putih

Kolak singkong gula putih

Bikin takjil buat buka

Kolak Pumpkin

Kolak Pumpkin

Menu buka puasa

Kolak pisang dan ubi ungu

Kolak pisang dan ubi ungu

Lagi pengen makan kolak,eh bahannya lengkap,yaudah cuss

4 orang
1 jam
Kolak Pisang Singkong

Kolak Pisang Singkong

Punya pisang tanduk dan singkong. Ikutan meramaikan #SilaturahmiRecook biar #Ngeksis

Kolak pisang nangka sagu mutiara

Kolak pisang nangka sagu mutiara

Banyak sisa bahan sedikit2 akhirnya disatuin aja biar ga mubazir

Kolak Pisang vs Pacar Cina 👍

Kolak Pisang vs Pacar Cina 👍

Di warung nemu pacar cina. Eh, tiba-tiba pengen makan kolak. Udah ada pisang uli. Cuss eksekusi... Semenjak Korona belum pernah jajan kolak di luar semua #takjil bikin sendiri #DiRumahAja pakai bahan seadanya. Akhirnya penasaran cara bikin pacar cina. Searching2 dapat, next dicoba bikin sendiri. Resep saya cantumkan selanjutnya ya 😍 #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan #MenuBukaPuasa #CookpadCommunityTangerang

Snow White Kolak ala anak inaq bapak

Snow White Kolak ala anak inaq bapak

#puasaday4 Eksperimen lagi😁, pertama bikin rasanya endelitaaaaa😋

Kolak pisang

Kolak pisang

Kolak pisang dengan bahan sederhana dan mudah di buat. Cocok untuk buka puasa

2 posri
Kolak Labu Parang

Kolak Labu Parang

Bulan Puasa adalah musim dimana-mana ada yang berjualan kolak, timun suri, dan lain-lain Tapi jarang ada kolak labu parang....ini salah satu favorit makanan di rumah..

Resep Kolak Ubi

Resep Kolak Ubi

Tahukah kamu ternyata kolak ada sejarahnya, asal mula makanan ini muncul saat agama Islam tersebar di wilayah pulau Jawa. Nah,kamu dapat menemui kolak saat bulan ramadan.banyak orang berjualan kolak dan disediakan di mesjid secara gratis,untuk orang yang berbuka puasa. Nah,bagi yang ingin membuat makanan manis menu ini bisa menjadi pilihan,yuk simak resepnya dibawah ini. #dirumahaja

Kolak pisang daun jeruk

Kolak pisang daun jeruk

Source : baby nandaria Biasanya kalo bikin kolak pasti pakai daun pandan, namun setelah melihat ada kolak yang pake daun jeruk jd penasaran, dan akhirnya kucoba bikin, dan ternyata wangi banget, jadi cocok buat takjil #dirumahaja #FestivalRamadanCookpad #SilaturahmiRecook #Paporitnyasipapa #cookpadcommunity_Bandung

Kolak pisang & ubi jalar "Yummy"

Kolak pisang & ubi jalar "Yummy"

Bisa jadi pilihan utk menu berbuka :)