Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur candil yang Bikin Ngiler

Dipos pada September 30, 2018

Bubur candil

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bubur candil yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Bubur candil yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur candil, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur candil enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur candil sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur candil memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur candil:

  1. 300 grm Tepung ketan
  2. 5 sdm Tepung tapioka/aci
  3. secukupnya Garam
  4. 2 Gula merah
  5. Santan kelapa
  6. Sedikit Garam
  7. Pandan 2 lembar(kalau aku sih kasih pasta pandan aja sedikit)
  8. Cairan pengental : tepung beras 5sdm tambahkan air setengah gelas

Langkah-langkah untuk membuat Bubur candil

1
Bulatan candil : aduk tepung ketan dan aci tambahkan air secukupnya.tidak trlalu lembek dan tidak trllu keras. Agar mudah dibulatkan. Tambahkan garam sesuai selera. Lalu bulatkan sebesar kelereng smpai habis.
2
Kuah candil : Panaskan air 1,5 liter air. Masukan pasta pandannya sedikit. Masukan gula merah 2. Tunggu sampai mencair. Lalu saring. Masukan kembali rebusan gula merah kedalam panci. Kemudian masukan bulatan candil. Tunggu hingga candil mengapung. Klau candil sudah mengapung brrti candil sudah matang.
3
Lalu masukan cairan pengental sedikit demi sedikit. Aduk terus hingga kuah candilnya mengental.
4
Kuah santan : masak kuah santan di tempat yg berbeda. Kasih sedikit garam. Aku sih gak masukin santan lngsung kedlm kuah candilnya. Supaya gak basi.
5
Hidangkan candil lalu tambahkan sedikit santan di atasnya. Siap dimakan. Selamat mencoba ๐Ÿ˜Ž

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Srunthul / Bubur candil

Bubur Srunthul / Bubur candil

Ujan-ujan pengen yang anget-anget. Ke toko sebelah beli bahan yang sangat mudah di dapatkan di warung / toko dimanapun. Kali ini pengen bubur candil / bubur sruntul..... Pengen bubur ini, yuk simak. #5resepterbaruku #sumberwarisanibusaya

10 mangkok std
Kolak candil ubi jalar

Kolak candil ubi jalar

#RamadhanPenuhIdeMasakan #dirumahaja #takjilramadhan

Bubur Candil singkong

Bubur Candil singkong

#SiapRamadhan

Kolak Candil Ubi

Kolak Candil Ubi

Ucapkan "Bismillah" diawal kegiatan masakmu #PejuangGoldenApron2

Kolak Candil

Kolak Candil

Makanan takjil yang disuka di momen ramadhan tapi sayang nya santan kemasan cair yg tersisa msh banyak tersimpan beku di kulkas, sulit dikendalikan walaupun api kecil saat di rebus, hmmm (aku tak suka tampilannya) tp ysudah dinikmati aja nnti kan BS bikin lagi hehehehe Untuk saran, gunakan santan msh segel/ santan dr kelapa saja diperas. #TiketMasukGoldenApron3 #FestivalCookingRamadhan #CABEKU #dirumahaja

2 porsi
15-30 menit
Candil Labu kuning #Waloh๐ŸŽƒ

Candil Labu kuning #Waloh๐ŸŽƒ

Hai haloo ๐Ÿ‘‹ jumpa lagi dengan anak sekolahan. Resep kali ini sederhana, tapi bisa bikin kenyang. Cocok sekali dimakan di musim hujan saat cenilnya masih panas. Selamat mencoba ๐Ÿ˜„

Bubur Candil

Bubur Candil

3 porsi
Bubur Candil ubi kuning

Bubur Candil ubi kuning

Punya stok lumayan sih...si umbi dirumah,ya iyalah karena buat jualan umbi goreng,tapi karena setiap hari bosen liat umbi goreng,okelah..mbikin Candil aja,sekalian buat camilan kenyang,hahaha.... #murahmeriah #SiapRamadan #reseppertamasaya

Bubur Cendil

Bubur Cendil

Kepengen makan bubur cendil banget. Rasanya agak beda sama biji salak ya karena gak pake ubi, dan tekstur kuahnya mirip bubur sumsum. Ngintip resepnya ci Tintin Reyner, modif dikit biar pas di lidah. Jadi deh, bikinnya gampang banget, gak pake ribet. Sayangnya pas masukin tepung beras, kurang ngaduknya, jadi masih ada gelembung2 tepung. Cuma rasanya enak banget. Jadinya bisa sebaskom ya, gak pake mahal, bisa dijual juga. Cobain ya!

69 butir
1 jam
Bubur Candil Kuah Santan Merah Putih

Bubur Candil Kuah Santan Merah Putih

Bubur ini aku buat malam... Demi apa? Demi mau ikutan challange #CABEKU#bamasakjosantan. Dan sekalian setoran resep masakan #ChallangeWeek7#TiketMasukGoldenApron3.

6 orang
1 jam
Bubur candil

Bubur candil

Juadah sore ini bubur candil, paling simple buat nya. Kebetulan ada nangka di kasih temen, ya sudah saya cemplungin sekalian jadi ada aroma nangkanya.

Kolak candil ubi dan pisang

Kolak candil ubi dan pisang

Bikin ini gegara suami rewel pengen kolak.. akhirnya kita bagi tugas, dy yang belanja ke pasar, aku bagian bikinnya, dan akhirnya jadilah kolak ini, mantull buahahah Note: karna suka yang banyak kuahnya, aku bikin yang kuahnya banyak..

Candil ubi kuning

Candil ubi kuning

Lagi #dirumahaja ceritanya coba bikin candil ini

Bubur candil ubi

Bubur candil ubi

bissmillah.. #FestivalRamadhanCookpad #CABEKU #PejuangGoldenApron2 minggu 32.b