Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bakwan Sayur Renyah (11) yang Anti Gagal

Dipos pada July 15, 2020

Bakwan Sayur Renyah (11)

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bakwan Sayur Renyah (11) yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Bakwan Sayur Renyah (11) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bakwan Sayur Renyah (11), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bakwan Sayur Renyah (11) di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Sayur Renyah (11) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Sayur Renyah (11) memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kunjungi juga Pawon Salsabila di youtube. Jangan lupa subscribe, like & share. Terima kasih ๐Ÿ˜‰

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Sayur Renyah (11):

  1. Kol
  2. Wortel
  3. Daun bawang
  4. 8 sdm Tepung terigu
  5. 2 sdm tepung tapioka
  6. Minyak goreng
  7. Air
  8. Bumbu :
  9. 1/2 biji kemiri
  10. Garam
  11. Merica
  12. Cabe rawit
  13. Cabe merah keriting
  14. Ketumbar
  15. Bawang putih
  16. Penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Sayur Renyah (11)

1
Iris semua sayuran
2
Haluskan bumbu.
3
Campur sayuran, tepung terigu, tepung tapioka, bumbu halus, dan air. Campurkan airnya sedikit demi sedikit sampai adonan pas.
4
Goreng dengan minyak panas. Sajikan dengan cabe. Selamat Mencoba....

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Udang

Bakwan Udang

Semua orang pasti suka aneka masakan bakwan.kali ini saya sedikit berbeda bukan bakwan jagung atau bakwan sayuran tapi bakwan udang rebon di campur udang emmmhh..pas di coba2 enak juga seperti peyek udang rebon rasa nya๐Ÿ˜ #CookpadIndonesia#CookpadCommunity_Jakarta#MasakItuSaya#PejuangGoldenApron3#BerburuCelmekEmas#GA_TheNextLevel#BakwanUdang.

Bakwan Sayur a.k.a Bala-Bala

Bakwan Sayur a.k.a Bala-Bala

Sarapan santai sih ini seger ya..

2 Orang
16. Bakwan jagung

16. Bakwan jagung

simple, mudah dan favorit ๐Ÿ’•

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Bismillaah.. Memulai perjuangan #PejuangGoldenApron3 dengan resep bakwan sayur. Ini bakwannya pakai telur supaya empuk. Tapi luarnya tetap krispi ko ;)

Bakwan Kentang & Sambel Kecap Tomat

Bakwan Kentang & Sambel Kecap Tomat

Pernah dikasih icip bakwan kentang ini sama teman kerja,rencananya dia mau buat perkedel,tapi krn terburu" diaduk jadi satu aja sekalian,ternyata enak juga..pedas dan gurih.Bisa juga buat tambahan lauk makan atau buat cemilan.

15 biji bakwan
Bakwan bala - bala

Bakwan bala - bala

cemilan yg cocok dkala hujan,bala-bala haneuut๐Ÿ˜๐Ÿ‘

Bakwan keladi kriuk

Bakwan keladi kriuk

Lagi hujan. Pengen ngemil.. kebetulan ada keladi sama wortel.. jd kepikiran bikin bakwan.. langsung eksekusi.. dan hasilnya woooow.. laris maniiiiis.. ludesnya gak pake lama..

Bakwan Jagung Manis tanpa telur ๐ŸŒฝ ๐Ÿฅ•

Bakwan Jagung Manis tanpa telur ๐ŸŒฝ ๐Ÿฅ•

Assalamualaikum.. Follow IG @Shanie_djoe Dari dulu,lauk skaligus cemilan ini selalu jd favorit e kluarga. Apalagi masih angetยฒ,baru angkat dr penggorengan pun langsung ludes diserbu bocah. kuY dcoba resep sederhana ini..

Cara memasak
Bakwan/bala-bala renyah tahan lama

Bakwan/bala-bala renyah tahan lama

Selama ini kalo bikin bakwan/bala-bala selalu lembek ga tahan lama,nemu resep mba Andin ini asli enak renyah gurih kriuk tahan lama lho momssay yuk dicoba๐Ÿ˜

14. Bakwan (Perkedel) Jagung

14. Bakwan (Perkedel) Jagung

Apa sarapanmu pagi ini? Saya bikin gorengan lagi gorengan lagi. ๐Ÿ˜… Memanfaatkan jagung yg tinggal dua, pagi ini saya bikin bakwan jagung. Awalnya mau saya tambahin daun mint (saya pernah liat di fb), setelah saya coba satu kok rasanya belum masuk di lidah saya. Akhirnya bikin yang biasa aja.

20 buah
Bakwan jagung bumbu rempah

Bakwan jagung bumbu rempah

Masakan asli daerah asal saya desa paciran lamongan. Rasanya pedas, gurih, komplit. Cocok buat lauk di hidangkan bersama nasi hangat. SELAMAT MENCOBA ...

55. Bakwan Goreng Ramps & Udang Rebon (Ramps #9)

55. Bakwan Goreng Ramps & Udang Rebon (Ramps #9)

Ndi pernah posting Ramps Fritters a.k.a. bakwan goreng yang campurannya ramps, wortel dan smoked beef. Kali ini bakwan goreng dengan campuran ramps, wortel dan udang rebon kering (udang kepik). My Ibu selalu bikin ini saat bulan puasa (efek rindu kampung halaman) walau isinya kucai+udang rebon, terus makannya bisa pake sambal pedas, cabe rawit, bumbu kacang atau kuah asinan (ini yang paling eeeennnaaakkk), duh sambil ngetik aja udah ngeces. Yuk ah, cekidot.

20 buah
Bakwan Pontianak dan Cabe Cair

Bakwan Pontianak dan Cabe Cair

Kangen jajanan Pontianak, iseng nyobain bikin sendiri.

Bakwan Kol & Wortel

Bakwan Kol & Wortel

Jumat, 6/03/2020... Bakwan sayur halus kesukaan anak ku, karena dengan dibikin bakwan gini, anak ku mau makan sayuran... Aq sengaja parut wortel nya pke parutan keju yg ukuran besar, Alhamdulillah anak aq mau makan ni bakwan, scara sayuran nya halus n tersembunyi dibalik tepung yg kriukยฒ...๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… Ini porsi nya sedikit yah manteman, sengaja biar cepet abis, gak bersisa...hasil yg aq goreng, bakwan nya kuning keemasan, pas difoto kek gitu...maafkan emak yg kurang jago moto apa hape nya yang "kurang cantik"...๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

Bakwan jagung

Bakwan jagung

Menu berbuka puasa,biar kan umi yang cape masak asal keluarga senang dan kenyang umi pun ikut senang,iyaa ga mom setidaknya lelah kita hilang kalau mereka suka masakan kita apa lagi sampe ludesss ๐Ÿ˜

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Assalamualaikum wrwb Bakwan Jagung adalah salah satu gorengan favoritku... Bakwan Jagung paling enak itu bikinan Ibuku... nah ketika aku sudah menikah dan sudah tidak tinggal dengan Bapak Ibu jadilah aku mau ga mau bikin bakwan Jagung sendiri dirumah ๐Ÿคญ๐Ÿ˜†... ini takaran paling pas banget... karna aku paling suka bakwan gurih yg banyak sayur drpd terigunya dan suka yg luarnya garing dalemnya masih basah... cobain yaaa โฃโฃ

10 buah bakwan
Bakwan mawut

Bakwan mawut

Selamat mencoba #CookpadCommunity_borneo #cookpadCommunity_Pontianak #audisidutarecook #cookpaddunia #dirumahaja #dapurmasak #rudyboclat

5 orang