Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakwan Kentang & Sambel Kecap Tomat yang Enak

Dipos pada July 11, 2020

Bakwan Kentang & Sambel Kecap Tomat

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bakwan Kentang & Sambel Kecap Tomat yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Bakwan Kentang & Sambel Kecap Tomat yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bakwan Kentang & Sambel Kecap Tomat, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Kentang & Sambel Kecap Tomat bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bakwan Kentang & Sambel Kecap Tomat sekitar 15 biji bakwan. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Kentang & Sambel Kecap Tomat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Kentang & Sambel Kecap Tomat memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pernah dikasih icip bakwan kentang ini sama teman kerja,rencananya dia mau buat perkedel,tapi krn terburu" diaduk jadi satu aja sekalian,ternyata enak juga..pedas dan gurih.Bisa juga buat tambahan lauk makan atau buat cemilan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Kentang & Sambel Kecap Tomat:

  1. Bakwan Kentang :
  2. 300 gr kentang,kupas dan kukus
  3. 1 btr telur
  4. 2 siung bawang putih
  5. 5 siung bawang merah
  6. 10 bh cabe rawit
  7. Secukupnya merica,gula,garam dan kaldu bubuk bila suka
  8. Secukupnya minyak untuk menggoreng
  9. Sambal Kecap :
  10. 10 bh cabe rawit,dihaluskan
  11. 1 bh tomat merah
  12. 2 siung bawang putih
  13. 4 siung bawang merah
  14. 4 sdm kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Kentang & Sambel Kecap Tomat

1
Siapkan bahan bakwan..goreng sebentar duo bawang dan cabe lalu haluskan..setelah itu masukkan kentang yg sudah dikukus,haluskan bareng bumbu.
Bakwan Kentang & Sambel Kecap Tomat - Step 1
Bakwan Kentang & Sambel Kecap Tomat - Step 1
2
Masukkan telur,beri garam,gula,merica dan kaldu bubuk..aduk rata.Adonan sangat lembek ya,saya cetak pake 2 buah sendok waktu menggorengnya.Goreng hingga kecoklatan,matang deh.
Bakwan Kentang & Sambel Kecap Tomat - Step 2
Bakwan Kentang & Sambel Kecap Tomat - Step 2
Bakwan Kentang & Sambel Kecap Tomat - Step 2
3
Untuk sambal kecap,iris tomat kecil" dan iris juga bawang putih bawang merah.Goreng duo bawang tapi tdk usah sampe terlalu kering.
Bakwan Kentang & Sambel Kecap Tomat - Step 3
Bakwan Kentang & Sambel Kecap Tomat - Step 3
Bakwan Kentang & Sambel Kecap Tomat - Step 3
4
Campur jadi 1 cabe halus,tomat iris dan bawang goreng,tambahkan kecap manis, aduk rata..siap dihidangkan.
Bakwan Kentang & Sambel Kecap Tomat - Step 4
Bakwan Kentang & Sambel Kecap Tomat - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Keladi Kriuk..kriukkk 😘

Bakwan Keladi Kriuk..kriukkk 😘

Habis nganterin pesanan jambu air ..eh dapatnya balasan keladi alias talas.... kebetulan lagi vege juga...mari yuk dieksekusi hahaha 😄✌️ bagi yang mau berasa...boleh tambah udang cincang.

Bakwan Cetak

Bakwan Cetak

Kalau memasak bakwan cetak teringat ibu saya. Buat bakwan dari dulu sampe skrg model yg dicetak begini, sampe pernah berjualan bakwan krn bakwan cetak ibuku ga ada yg nyamain pd jamannya. Soal rasa pasti enak. Dan skrg suamiku lbh suka bakwan cetak drpd bakwan yg garing krn sdh mulai sering sakit gigi kalau makan yg garing2. Bahannya beli sebungkus sayuran bakwanan harga 5000 , isinya wortel, toge, kol, daun bawang seledri.

Bakwan part1

Bakwan part1

karena pengen banget bukanya yg seger seger sama bakwan.. hari ini aku masak sayur kunci.. untuk bakwannya pake bumbu seadanya tapi enak bangettt.. mau dishare sayur kuncinya gak?? komen ya💖🤤.. next time aku mau share bakwan yg ala aku dari kecil.. stay tune gaes 💖

Bakwan mawut

Bakwan mawut

Selamat mencoba #CookpadCommunity_borneo #cookpadCommunity_Pontianak #audisidutarecook #cookpaddunia #dirumahaja #dapurmasak #rudyboclat

5 orang
Bakwan wortel (defisit kalori)

Bakwan wortel (defisit kalori)

Terinspirasi dari menu diet @dapur.pandamerah makasih ci, menunya variatif mudah sungguh gk pelit bagi ilmunya. Bunda bisa cek di ignya @dapur.pandamerah saya bakwan wortel ini, aslinya bakwan sayur isinya ada wortel dan kubis tapi saya sesuaikan dengan bahan yg ada dirumah saja, selamat mencoba... #PejuangGoldenApron3 #CABEKU #PakKetipakTepung

2 orang
30 menit
Bakwan Aneka Sayur

Bakwan Aneka Sayur

Menu yang selalu bikin kenyang dan ketagihan 😊🥰

Bakwan Udang

Bakwan Udang

25 bakwan
Sambel Petis untuk Cocolan Bakwan

Sambel Petis untuk Cocolan Bakwan

Bisa untuk cocolan makan gorengan lainnya ya. Gorengannya sesuai selera saja. Tapi saya lebih suka pake bakwan.

Bakwan sayur 蔬菜餅

Bakwan sayur 蔬菜餅

Suka banget yang namanya bakwan sayur, kalau orang ponorogo bilang sih piya-piya. Bikin simple aja.

Bakwan ceria

Bakwan ceria

10 buah
Bakwan Sayur Enak Banget

Bakwan Sayur Enak Banget

Ini bakwan tadi buat cemilan pas buka puasa ya ka. Enak banget lembut dalamnya crispy di luar. Ini aku recook dari resep aku, tp bedanya kali ini tidak pakai udang. Source Recook : Silvia Paramitha #dirumahaja #ramadhantiba #AksiDutaRecook #DutaRecookBanjarmasin #DutaRecookSamarinda #DutaRecookTanahGrogot #CookpadCommunity_borneo

22 pcs
Bakwan sayur

Bakwan sayur

adek laki laki satu2nya baru pulang libur dari pondok pesantren dan katanya kepengen makan bakwan.. ya udah deh jadi ngudek2 di dapur buat sarapan pagi tadi

15 buah
45 menit
Bakwan Kentang krispi dan kranci

Bakwan Kentang krispi dan kranci

Beli kentang kebanyakan, puter otak 😜😜 <<< Semua resep tanpa penyedap dan vetcin >>>

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Assalamualaikum Siapa yg ga suka olahan gorengan..buatnya gampang sekejap habis..

rame
30 menit
Bakwan Sayur alla Sept

Bakwan Sayur alla Sept

Cocok hawanya pagi² udah hujan 😆