Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Kolak Pisang Ubi tanpa Santan yang Sempurna

Dipos pada March 21, 2021

Kolak Pisang Ubi tanpa Santan

Sore-sore begini enaknya membuat Kolak Pisang Ubi tanpa Santan yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Kolak Pisang Ubi tanpa Santan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kolak Pisang Ubi tanpa Santan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Kolak Pisang Ubi tanpa Santan sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Kolak Pisang Ubi tanpa Santan yaitu 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Pisang Ubi tanpa Santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Pisang Ubi tanpa Santan memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kolak ini dibuat dengan resep tanpa santan, karena untuk dikonsumsi ibu saya yang sedang sakit dan menghindari makanan bersantan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Pisang Ubi tanpa Santan:

  1. 1 buah ubi jalar (ukuran besar)
  2. 2 buah pisang raja
  3. 3 buah cengkih
  4. 1 sisir gula jawa
  5. 1 buah daun pandan atau sesuai selera
  6. 1 potong kayu manis
  7. Secukupnya garam
  8. 500 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Pisang Ubi tanpa Santan

1
Potong ubi dan pisang sesuai kebutuhan dan selera. Sisihkan.
2
Panaskan air dan masukan semua bumbu (gula jawa yang telah disisir, garam, cengkih, kayu manis, daun pandan). Aduk hingga larut dan tercampur.
3
Tunggu sampai air mendidih, kemudian masukkan ubi jalar dan pisang.
4
Aduk sesekali supaya bumbu meresap secara merata. Jangan lupa dicicipin yaa, guys.
5
Jika ubi dan pisang sudah empuk, angkat dan sajikan. Kolak tanpa santan sudah ready untuk disantap. Sangat sederhana namun lezat untuk hidangan keluargaaa. Selamat mencoba!

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak ubi bolang baling

Kolak ubi bolang baling

beda tempat mungkin beda nama, di kampung orang tua saya makanan ini namanya Bolang baling.gorengan yg rasanya manis &bentuknya seperti rumah tawon.setiap bulan Ramadhan tiba,Nenek saya selalu membuat kolak ubi/pisang dengan campuran bolang baling&kolang kaling. setiap kali saya melihat makanan yg satu ini suasana Ramadhan langsung hadir dalam batin saya &wajah Nenek yg kian menua selalu menjadi rindu berat buat saya yg kini tinggal di negara orang 😊

Kolak singkong

Kolak singkong

Masih semangat awal2 gini. Semoga sampai 52minggu kedepan #PejuangGoldenApron3

Kolak singkong

Kolak singkong

Kuah santan yg gurih di tambah manisnya gula dan singkong yg pulen... enak 🤤🤤🤤

Kolak pisang

Kolak pisang

dapet gula singkong dari sahabat tersayang.....diapain yaaaaa enaknya......eeeh msh ada pisang sama kolang kaling di kulkas....cuuuuuuz bikin kolak putihan😍😍....pake extra yield ajaaaaa.....biar rada anget di badan kasih cengkeh sm kayumanis dikiiit......anget2 dimakan sehabis hujan deraaas.....biar stamina tetap terjaga dg kondisi cuaca yang ekstrim begini..... #TemanBerjuang #PejuangGoldenApron2 #kolakpisang

4 porsi
kurleb 30 menit
Kolak Pisang Ubi Durian

Kolak Pisang Ubi Durian

Kolak PisDurBi ini gurih manis enak banget disantap siang hari di cuaca dingin maupun panas...

Kolak Pisang Raja

Kolak Pisang Raja

Karena gak ada pisang kepok di pasar. Akhirnya pakai pisang raja pun jadi bun.

Kolak ubi dan pisang raja

Kolak ubi dan pisang raja

Siang2 gak ad camilan ada ubi mending buat kolak

10 orang
Kolak kacang hijau (presto)

Kolak kacang hijau (presto)

Camilan yg disukai suami. Apalagi kalo sdh dimasukin kulkas. Adem enak 😊 Aku memasaknya dg cara merebus menggunakan panci presto. Total waktu ga sampai 1 jam sudah jadi, tanpa harus merendam kacang hijaunya.

Kolak Pisang Biji Salak

Kolak Pisang Biji Salak

Bosen dengan kolak pisang dan Ubi aja, kali ini ubinya ak modifikasi sedikit biar lebih legit. Ubinya saya bikin dulu dalam bentuk nola2 seperti yang ada di biji salak ubi

Kolak labu kuning tanpa santan

Kolak labu kuning tanpa santan

#PejuangGoldenApron2 #DiRumahAja

Kolak Vegan

Kolak Vegan

人家Ramadhan 都已經完了. 那我才要做蜜餞~ 🤭

10 Mangkok
Kolak singkong

Kolak singkong

Persiapan bulan Ramadhan yuk bikin kolak singkong mudah ga pake ribet 😍