Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Mpasi 6m (4 kuadran) Bubur Sapi Tomat yang Sempurna

Dipos pada January 14, 2019

Mpasi 6m (4 kuadran) Bubur Sapi Tomat

Bagaimana membuat Mpasi 6m (4 kuadran) Bubur Sapi Tomat yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Mpasi 6m (4 kuadran) Bubur Sapi Tomat yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mpasi 6m (4 kuadran) Bubur Sapi Tomat, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mpasi 6m (4 kuadran) Bubur Sapi Tomat di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Mpasi 6m (4 kuadran) Bubur Sapi Tomat sekitar 3 @ 45ml. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mpasi 6m (4 kuadran) Bubur Sapi Tomat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mpasi 6m (4 kuadran) Bubur Sapi Tomat memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

mpasi reyhan 6m16d menu 4kuadran (karbo, protein, sayur, lemak). Lemak aku pakai Evco, Ub dan Salted Butter (ini boleh diganti misal Evco/Evoo/Ub/minyak goreng aja terserah ya)..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mpasi 6m (4 kuadran) Bubur Sapi Tomat:

  1. 3 sdm Nasi Putih
  2. 2 sdm Daging Sapi Giling
  3. 1/2 potong Tomat (atau bisa 1 buah tomat ukuran Sedang)
  4. 2 potong Tempe
  5. 1/2 sdt Evco+ 1/2 cup Ub+ keju belcube (utk makan Pagi)*
  6. 1/2 sdt Evco+ 1/2 cup Salted Butter (Untuk Makan Siang)*
  7. 1/2 sdt Evco+ 1/2 cup UB (Untuk Makan Sore)*
  8. Bawang Putih, Bawang Merah

Langkah-langkah untuk membuat Mpasi 6m (4 kuadran) Bubur Sapi Tomat

1
Cuci Daging, Tomat, Bawang Merah Putih. Tomat dan Tempe di potong2 lagi jadi lebih kecil.
Mpasi 6m (4 kuadran) Bubur Sapi Tomat - Step 1
Mpasi 6m (4 kuadran) Bubur Sapi Tomat - Step 1
2
Siapkan Kukusan/saya pakai Food Prosesor. Kukus Daging dan Bawang Merah Putih 10menit, Lalu masukkan Tomat dan Tempe dalam Kukusan. Kukus kembali +-5menit
Mpasi 6m (4 kuadran) Bubur Sapi Tomat - Step 2
3
Buang Bawang Merah, Lalu masukkan bahan yg sudah di kukus ke dalam blender dan masukan Nasi Putih dalam blender. Blend sampe dapat tekstur yang diinginkan. Lalu Tuang ke mangkuk/piring. Aduk-aduk supaya panas nya hilang.
Mpasi 6m (4 kuadran) Bubur Sapi Tomat - Step 3
4
Bagi bubur jadi 3 (Pagi Siang Sore). untuk Makan Siang dan Sore masukkan dalam wadah tertutup lalu simpan dalam lemari Es. Saat Makan siang dan Sore wadah bisa di rendam dalam air panas sambil di aduk dan ditambahkan Lemak (Evco dan butter). Jangan Lupa berdoa sebelum Makan.
Mpasi 6m (4 kuadran) Bubur Sapi Tomat - Step 4
5
Ini per porsi 40ml kental banget karna waktu blender gak pake air. biasanya saat mau di makan aku sesuaikan lagi teksturnya dengan ditambah air, jadi bubur yg siap konsumsi +-45ml.
Mpasi 6m (4 kuadran) Bubur Sapi Tomat - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

#festivalramadancookpad #ramadanpenuhidemasakan

Bubur Dichocol (Candil Chocolatos)

Bubur Dichocol (Candil Chocolatos)

Mau bikin bubur candil tapi versi modern 🤭 bisa dikoreksi ya moms. Soalnya ini lagi bereksperimen. Hehe. Boleh banget di recook versi bunda 😇 Sekalian ikut posbar #CABEKU #PakKetipakTepung #Dirumahaja

Bubur Manado #dapurwiwin 👩🏻‍🍳

Bubur Manado #dapurwiwin 👩🏻‍🍳

Simple, sederhana, sehat dan cepat saji 😍

2 Porsi
15 Menit
Bubur Ayam <Banjar>

Bubur Ayam <Banjar>

Sarapan bubur ayam .. bikin yang praktis z dgn bahan" seadanya didapur #PejuangGoldenApron3 #AksiDutaRecook #DutaRecookPenajamPaserUtara #CookpadCommunity_borneo

Mpasi 6+ Day 16 : Bubur Ayam Edamame

Mpasi 6+ Day 16 : Bubur Ayam Edamame

Nggak kerasa udah masuk 2 minggu lebih. Sudah mulai terbiasa kan mom? Yang paling sulit mengawali dan rutin buatnya tiap hari tapi inshaAllah bisa! Semangat 💪🏼. Menu kali ini mengandung kalori sekitar 289 kkal. Vidio lengkapnya bisa kunjungi IG : @Yunchans_ semoga bermanfaat 💕 #PejuangGoldenApron3

Bubur Ketan Gula Merah

Bubur Ketan Gula Merah

6 porsi
45 menit
Bubur tsarid kaki sapi

Bubur tsarid kaki sapi

Bubur kesukaan baginda nabi rosululloh muhammad saw ala selera nusantara

Bubur ayam kuning simpel

Bubur ayam kuning simpel

Pas hujan hujan lagi dimess lokasi kerja, bosan makan nasi jadinya buat bubur ini dgn bahan seadanya ya.. lumayan enak hingga dibagikan ke teman mess tetangga.

Bunaker(bubur nasi kering)

Bunaker(bubur nasi kering)

Sesikit cerita ya bun pertama kali makan bubur ini itu waktu SD dan nagihnya itu terasa sampai sekarang 🤭 dan umur saya sekarang 22 th 😄 dan baru pertama kali nyoba buat 😊

Day. 25 Bubur Udang Bolognase (6 month+)

Day. 25 Bubur Udang Bolognase (6 month+)

Mamak kangen masak spaghetti. Jadilah buatin versi bayi aja ya. Saya pake mix herbs. Kalo ga punya, pake oregano juga bisa. Alhamdulillah lahap makannya dan ludes tak bersisa. 😘😘

Day. 20 Bubur Cumi Asam Manis (6 month+)

Day. 20 Bubur Cumi Asam Manis (6 month+)

Saya mengenalkan seafood ke si kecil sejak dini karena kami tinggal di daerah pesisir. Dimana ikan sudah jadi menu hampir tiap hari. Alhamdulillah selama diberi seafood ga ada reaksi alergi. 😊 Kelamaan masaknya tadi. Soalnya disambi masak yg lain. Jadi sarapannya agak siang dan masih ada sisa.

Bubur jawa sambel tumpang

Bubur jawa sambel tumpang

Ceritanyaa lagii kangen rumah..biasanyaa kalo pagii sarapannyaa ini.."bubur jawa sambel tumpang" kalo aku nyebutnyaa sambel tumpang yaa kalo ibu" mau nyebut sambel letok gpp 😊 dan di sini enggak adaa yang jual..adanyaa bubur ayam yaa bu ibu..😀 iyaa udah aku bikin ajj pake bahan yang ada di kulkas 😁 mau keluar takut..😑..

Day. 24 Bubur Pampis Cumi (6 month+)

Day. 24 Bubur Pampis Cumi (6 month+)

Ceritanya jadi pengen bikin pampis cakalang lagi pas liat temen posting resepnya dari ci Jun Xanderskitchen. Tapi bahan2nya belum lengkap. Jadilah bikin versi simpel utk si kecil pake cumi.😁 Alhamdulillah lahap makannya. 😘

Bubur Nasi (Rice Cooker)

Bubur Nasi (Rice Cooker)

Suami sakit, yang masuk cuma bubur. Karena udah mau lebaran gini susah cari tukang bubur dan lagi psbb juga. Alhasil bikin bubur sendiri.

2-3 porsi
Bubur Ayam Korea, Pakai ketan

Bubur Ayam Korea, Pakai ketan

Semenjak ga bisa sering2 keluar jadi sering banget masak sendiri dirumah. Masih bisa sih kalau mau delivery, tapi bosen karena ga banyak tempat makan yg buka jadi kalau mau delivery ya itu2 aja. Tapi berhubung masak sendiri, biar ga bingung tiap hari makan apa biasanya langsung masak agak banyak terus di simpan per porsi dan masukin freezer jadi kalau makan tinggal diangetin haha. Bubur ini salah satu yg sering aku bikin karena selain gampang, bahannya juga ga repot, terus udah ada sayurannya juga jadi ga usah bingung masak sayur lagi haha. Jadi style bubur disini bukan yg putihan polos gitu, tapi biasanya dimasukin aneka sayuran yg dipotongin kecil2. Sayuran apa aja juga sesuai selera / stock di kulkas. Tapi kalau aku sih biasanya cuma wortel, bombay, zukini, daun bawang. Kalau orang2 sih ada yg dimasukin paprika, brokoli, kentang, dll pokoknya semua masuk haha. Terus untuk dagingnya juga bebas, kali ini aku pakai ayam karena biasa juga selalu pakai ayam. Tapi kalau ga mau bisa diganti dengan daging sapi, tuna kaleng (masukin belakangan), jamur, abalone, atau ga pake juga OK. Karena aku bikin langsung banyak untuk stock aku bikin 3 cup dengan perbandingan beras dan ketan 2:1. Kalau mau pakai nasi jadian bisa sih, tapi aku lebih suka dari beras karena ditumis dulu jadi bisa lebih wangi. Untuk cara simpan biasanya aku taruh di wadah ukuran sekali makan, biarin sampai dingin kalau udh ditutup dan masukin freezer. Itu bisa tahan sampai berbulan2 haha. Selamat mencoba :)