Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan MPASI 8 bulan Bubur lemak tumis daging yang Enak Banget

Dipos pada January 13, 2019

MPASI 8 bulan Bubur lemak tumis daging

Sore-sore begini enaknya membuat MPASI 8 bulan Bubur lemak tumis daging yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal MPASI 8 bulan Bubur lemak tumis daging yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari MPASI 8 bulan Bubur lemak tumis daging, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan MPASI 8 bulan Bubur lemak tumis daging enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPASI 8 bulan Bubur lemak tumis daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPASI 8 bulan Bubur lemak tumis daging memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPASI 8 bulan Bubur lemak tumis daging:

  1. 50 gr Beras putih organik
  2. 10 gr wortel parut
  3. 4 sdm santan kara
  4. 1 lembar daun salam
  5. Secukupnya air matang
  6. Daging tumis
  7. 40 gr Daging sapi giling
  8. 1 sdm UB
  9. 2 kuntum brokoli parut
  10. 1 siung bawang putih
  11. Secukupnya kaldu sapi bubuk

Langkah-langkah untuk membuat MPASI 8 bulan Bubur lemak tumis daging

1
Cuci beras dan wortel kemudian masukan ke dalam slowcooker bersama air matang dan daun salam, masak kurang lebih 2,5 jam.
2
Ditengah waktu memasak tambahkan santan kemudian aduk rata.
3
Tumis bawang putih yg sudah dipotong atau diparut, menggunakan UB sampai harum.
4
Kemudian masukan daging lalu tambahkan kaldu bubuk aduk rata.
5
Saat daging setengah matang masukan parutan brokoli. Aduk lagi hingga matang.
6
Sajikan keduanya selagi hangat. Untuk sisanya bisa masukan ke dalam wadah kedap udara lalu simpan di dalam freezer. Selamat mencoba 🥰

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

MPASI LENGKAP Bubur santan & cream sup jagung ikan patin

MPASI LENGKAP Bubur santan & cream sup jagung ikan patin

Bahan2 yg masih ada di kulkas, diolah aja. Menu cream soup jagung ini jd andalan baby klo lg malas makan. Sekalian menu ini jd BB booster loh mom👍 Saya kalau buat, suka agak banyak mom. Supaya jd stock di kulkas. Klo mau makan tinggal panasin.

Mpasi 6+ Day 13 : Bubur Kentang Ceker Brokoli

Mpasi 6+ Day 13 : Bubur Kentang Ceker Brokoli

Masuk hari ke 13. Kali ini mencoba pakai lemak tambahannya yaitu santan ya. Menu ini mengandung kalori sekitar 237 kkal. Untuk vidio bisa dilihat di hightlight IG : @yunchans_ semoga bermanfaat. #TiketGoldenApron3

3 kali makan 1 hari
7. Bubur Nasi Ubi Vegetarian

7. Bubur Nasi Ubi Vegetarian

Kepikiran resep mami.. Jadi coba buat

Bubur ala sheila

Bubur ala sheila

Jadi ceritanya mau bikin sarapan buat adek-adek. Karena bingung mau bikin apa akhirnya aku coba cari resep bikin cream soup. Cuman, gara-gara gaada tepung maizena dan adek aku susah disuruh pergi ke warung. Akhirnya aku bikin dengan bahan seadanya dan jadinya malah bubur bukan cream soup hehehe. Tapi, Alhamdulillah enak kok. Selamat mencoba😉!!!!!!

6 porsi
2. Bubur ayam praktis

2. Bubur ayam praktis

Lama ga nyabu sejak ada korona, mau jajan msh takut aj😢mau ga mau harus utakareh sendiri🤭💪 Bubur praktis dr bahan sisa2🤭tp disulap jd rasa luarbiasa😍😋 Nasi sisa, kaldu dan ayam sisa bakakak kmrn🤭 Nasi sudah menjadi bubur, katanya.... Ini nasi dibikin bubur tambah nikmat🤤 Jgn sampai ada yg mubadzir🙄 semua bs di modif rasa😋yuk dicoba☺️dijamin praktis bs disambil ngrjain yg lain😘 #PejuangGoldenApron3

MPASI 8-9m+ BUBUR KENTANG BAYAM MERAH menu 4 bintang

MPASI 8-9m+ BUBUR KENTANG BAYAM MERAH menu 4 bintang

Bingung dengan menu sayuran anak?? cobain pakek bayam merah yuk mom, selain manfaatnya sama seperti bayam hijau, bayam merah memiliki kandungan mineral kalsium, vitamin B3 (niasin) dan antosianin-pigmen alaminya lebih tinggi dibanding kan bayam hijau, antosianin adalah jenis flavonoid, sejenis senyawa dengan efek antioksidan.

Bubur Gurih Simple non MSG

Bubur Gurih Simple non MSG

Suka sekali dengan bubur ini..rasanya sendiri pun sudah gurih..tidak pake apa apa jg udah enak..apalagi kalo buat buryam, atau pake topping apapun..kalo beli di abang abang buburnya hambar..sekalinya gurih krn faktor msg atau sejenisnya..jadi paling favorit bikin sendiri..simplee..hehe

Bubur syurbah/bubur havermut

Bubur syurbah/bubur havermut

dikeluarga saya bubur syurbah adalah menu wajib selama 1bulan untuk alm.ayah saya, setelah bbrp tahun kangen banget makan bubur ini akhirnya buat juga untuk dimakan pada saat buka.

Bubur Ayam Istimewa

Bubur Ayam Istimewa

Udara dingin karena hujan bikin perut lapar, sementara di rumah lagi banyak waktu karena work from home akibat pandemi Covid-19. Akhirnya jadilah bubur ayam nikmat pengobat rindu kepada bubur ayam kwang tung.

4 mangkuk
45 menit
Bubur ChaCha

Bubur ChaCha

Bismillah. Alhamdulillah masih edisi #dirumahAja jadi harus muter pikiran bikin apa untuk pelengkap berbuka puasa.. Hmm teringat dengan makanan jadul semasa kanak-kanak,, dengan bubur ChaCha,,pada gigitan ChaCha nya yang Ngangenin..

Bubur sagu pandan wangi

Bubur sagu pandan wangi

Mau bikin bubur yg lengkap pkek muntiara dan sumsum ehhh malah lagi gak ada bahan di rumah cuma ada sagu aja yasudah jadilah bubur sagu ini,selamat mencoba bunda 😊

10 porsi
25 menit
Bubur udang + telur

Bubur udang + telur

untuk baby atau yg sedang sakit cocok nih bun, atau lg sariawan ga bisa makan sembarangan hehe

2 porsi
Bubur Kacang Ijo 7-30-5"

Bubur Kacang Ijo 7-30-5"

Mencoba tips membuat bubur kacang ijo dengan teori 7-30-5 menit, dan terbukti sukses! 😁

Bubur Ayam Rice Cooker Simple

Bubur Ayam Rice Cooker Simple

Bubur ini bisa dimakan oleh teman-teman yang sedang sakit dan butuh makan bubur. Hihi

3-5 porsi
Bubur Manado Dengan Oatmeal

Bubur Manado Dengan Oatmeal

Source: mommy Juni Dwi Anngiani Posting together dengan mommies Cookpad Community Tangerang minggu ini , bertema Aneka Bubur, ide dari Team C : mommy Linda (@dapoer Oznon), mommy Prita (@Prita Karina) dan mommy Nia (@Nia Dasawulan). Aku team Bubur Gurih, karena aku sudah manis eaaaa😅 Biasanya bubur Manado dibuat dari nasi ya mom, ini pakai oatmeal. Lebih enak sih menurutku, ga begitu padat kek nasi. Yuk mommies bikin. #CocomtangPost_Bubur #CookpadCommunity_Tangerang #cookpad_aop