Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Kolak ubi cilembu yang Anti Gagal

Dipos pada March 28, 2021

Kolak ubi cilembu

Hari ini saya akan berbagi resep Kolak ubi cilembu yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Kolak ubi cilembu yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kolak ubi cilembu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak ubi cilembu ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak ubi cilembu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak ubi cilembu memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menjelang puasa yuk praktek bikin kolak dulu , kalo udah puasa kan ga bisa dicicipin ibu-ibu๐Ÿ˜€๐Ÿ˜

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak ubi cilembu:

  1. 3 ubi cilembu
  2. 2 1/2 gula jawa
  3. 1600 ml Air (3x botol Aqua ukuran 600ml)
  4. Vanili
  5. 5 sendok tepung tapioka
  6. Santan :
  7. Kara
  8. Sedikit garam

Langkah-langkah untuk membuat Kolak ubi cilembu

1
Potong-potong ubi lalu cuci. Panaskan air dan gula tunggu hingga mendidih, kemudian masukan ubi cilembu tunggu sekitar 20 menit.
Kolak ubi cilembu - Step 1
Kolak ubi cilembu - Step 1
Kolak ubi cilembu - Step 1
2
Jika sudah matang masukan vanili dan tepung tapioka yang sudah dilarutkan dengan air. Saat memasukan usahakan sambil diaduk agar tidak menggumpal. Aduk hingga mendidih.
Kolak ubi cilembu - Step 2
3
Santan dimasak terpisah, berikan sedikit air agar santan kental. Saat memasak terus diaduk agar adonan santan tidak pecah lalu tambahkan sedikit garam. Tunggu hingga mendidih. Kolak siap disajikan.
Kolak ubi cilembu - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak kacang hijau

Kolak kacang hijau

#siapramadan

2 porsi
Kolak

Kolak

#JemputRejeki #SiapRamadan #BerburuCelemekEmas

10 porsi
45 menit
Kolak Ubi

Kolak Ubi

Kalau pakai singkong, gulanya dimasukkan pas singkongnya sudah empuk yaaa!

Kolak Pisang Tanduk

Kolak Pisang Tanduk

#JemputRejeki #SiapRamadan #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #w17 Pisang tanduk,cocok untuk pisang goreng dan kolak.Teksturnya yang padat dan legit tambah manis dan gurihnya santan selalu cocok buat menu buka.Buat jualan juga oke.

Kolak pisang nangka

Kolak pisang nangka

Sebenarnya enggak suka kalau pisang nangka dijadikan kolak.tapi paksu mintanya dikolak. Ya sudah saya buat

30 menit
Kolak Labu Kuning

Kolak Labu Kuning

Menu takjil hari ini :-), saya pakai gula merah kelapa jadi warna kolaknya agak pucat karena disini susah nyari gula merah yang diinginkan. #SiapRamadan #MomenManis

Kolak labu madu

Kolak labu madu

Favorite suami ini, berhubung dipabrik suami ada tanaman labu madu jadi kalo panen sering bawa pulang... cuma mau dibuat kolak aja katanya.. gak ada bosennya๐Ÿ˜„ simple tapi enak apalgi klo cuaca panas dimakan dingin2, klo cuaca dingin tingal dinikmati panas2, pokonya cocok untuk segala situasi dan kondisi๐Ÿ˜†๐Ÿ˜‚

Kolak pisang singkong

Kolak pisang singkong

Kolak pisang ubi kayu atau singkong buat takjil berbuka. Kalau gak suka pakai singkong bisa pakai pisang aja. Kolak pisang by aku #JemputRejeki #siapRamadan #cookpadindonesia #masakitusaya #bagikaninspirasimu #celemekemas #resolusi2019

Kolak labu dan pisang

Kolak labu dan pisang

Puasa? Ngolak dong. Kalo nggak kolak ya bikin dawet, muter aja terus dua macem itu ๐Ÿ˜‚ semangat puasa mak, meski masih mengASI bocil. Ini resep dr mamakku nih, andalan memang. MasyaAllah โค๏ธ

Kolak Pisang Ubi Kuning

Kolak Pisang Ubi Kuning

Berbukalah dengan yang manis eeeaaaaa ๐Ÿ˜ฌ captionnya ga perlu panjang2.. selamat berbuka puasa semua. #SiapRamadan

Kolak Pisang

Kolak Pisang

Menu takjil yang gampang bikinnya ciri khas takjil ramadhan yang buatnya mudah bahan sederhana dan semua org suka ๐Ÿ˜„. Bismillah semoga bisa dapat golden apron 3 aammiin dibulan yg berkah ini semoga allah ijabah ๐Ÿคฒ. #TiketMasukGoldenApron3.

1 org
Kolak Pisang campur kacang hijau

Kolak Pisang campur kacang hijau

Lagi genting virus korona. Untuk sementara diliburkan 14 hari. Jadi aktivitas dalam rumah saja. Alhamdulillah masih ada stok kacang hijau dan pisang tanduk. Yaudah di buat kolak saja.

6-8 orang
Kolak Roti๐Ÿฒ๐Ÿž

Kolak Roti๐Ÿฒ๐Ÿž

Hanya ditemukan dibulan puasa.... Kolak roti enak textur nya jadi lembut sekali

15 porsi
Kolak ubi labu kuah putih bening

Kolak ubi labu kuah putih bening

Bikin kolak yg versi jawa, encer dan g terlalu manis. Coba yukk

Kolak pisang

Kolak pisang

Takjil Ramadhan hari ini #SiapRamadhan #JemputRejeki

10 porsi
Kolak ubi jalar + tape

Kolak ubi jalar + tape

Baru sempet posting, karna suamiku suka kolak cus dah sore2 buatin dia kolak... Eh dikasih tape singkong sm ibu... Kata ibu kolak dikasih tape enak... Ternyata beneran enak pemirsah ๐Ÿ˜„ #Pekan_Banjar #Cookpadcommunity_Jambi

Kolak Ubi Unggu with pisang

Kolak Ubi Unggu with pisang

#SiapRamadan #AntiRibet

Kolak pacar cina

Kolak pacar cina

Pagi....hari ini saya mau berbagi resep kolak pacar cina. Buatnya mudah, ekonomis, bhnnya mdh didpt dan rasanya enak. Utk lebih jelasnya bisa lihat di chnl youtubรจ saya, ketik saja Lin's cakes atau salin link yg ada di bio. Disana byk resep2 kue kering cantik dan kekinian. Cekidot videonya ya bun.

Kolak Pisang Kacang Ijo

Kolak Pisang Kacang Ijo

Menu buka puasa hari ini request'an ortu, pagi tadi minta nya dibuatin kolak pisang dipakein kacang ijo.. Memang kalau puasa2 gini sekeluarga suka nya sama kolak. Ini salah satu takjil kesukaan pak suami juga. Tp sayang buka puasa hari ini cuma sm ortu dan si kecil๐Ÿ˜‚ Abi nya malah buka dipinggir jalan , karna ada urusan kemedan. Untuk masak bubur nya sy pake metode nya Fah Umi Yasmin. Cepet mateng plus hemat gas ๐Ÿ˜„ #SiapRamadan #JemputRejeki #cookpadcommunity_medan