Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Menu MPASI Bayi 8+ (Bubur Nasi dan Sup Ikan Nila) yang Enak

Dipos pada January 14, 2019

Menu MPASI Bayi 8+ (Bubur Nasi dan Sup Ikan Nila)

Anda sedang mencari inspirasi resep Menu MPASI Bayi 8+ (Bubur Nasi dan Sup Ikan Nila) yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Menu MPASI Bayi 8+ (Bubur Nasi dan Sup Ikan Nila) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Menu MPASI Bayi 8+ (Bubur Nasi dan Sup Ikan Nila), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Menu MPASI Bayi 8+ (Bubur Nasi dan Sup Ikan Nila) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Menu MPASI Bayi 8+ (Bubur Nasi dan Sup Ikan Nila) sekitar 3 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Menu MPASI Bayi 8+ (Bubur Nasi dan Sup Ikan Nila) diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Menu MPASI Bayi 8+ (Bubur Nasi dan Sup Ikan Nila) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Menu MPASI Bayi 8+ (Bubur Nasi dan Sup Ikan Nila) memakai 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Menu MPASI Bayi 8+ (Bubur Nasi dan Sup Ikan Nila):

  1. Bubur Nasi
  2. 1/4 Cup Beras (Cup ukuran 250 mL)
  3. 750 mL air
  4. Sup Ikan Nila
  5. 3 sdm daging ikan nila cincang
  6. 1 buah tomat
  7. 2 sdm labu siam yang diparut kasar
  8. 2 sdm kedelai yang dihaluskan menjadi bubuk
  9. 1 buah bawang putih (bawang putih)
  10. 3 buah bawang merah (bawang merah)
  11. 2 cube keju belcube
  12. 300 mL air
  13. 1/2 sdm kaldu ayam kampung bubuk maseko
  14. 2 sdm minyak zaitu atau evo
  15. Jahe (setengah ibu jari)

Langkah-langkah untuk membuat Menu MPASI Bayi 8+ (Bubur Nasi dan Sup Ikan Nila)

1
Masak 1/4 beras dengan 750 mL air menggunakan magicom
2
Selanjutnya masukkan 2 sdm minyak zaitun evo kedalam teplon atau panci untuk membuat sup
3
Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum
4
Masukkan 300 mL air
5
Masukkam 2 sdm bubuk kedelai
6
Kemuadian setelah mendidih tambahkan 3 sdm ikan nila yang sudah dihaluskan dan dihilangkan tulangnya
7
Masukkan 2 sdm labu siam parut dan tomat yang sudah dihaluskan serta jahe yang telah digeprek
Menu MPASI Bayi 8+ (Bubur Nasi dan Sup Ikan Nila) - Step 7
8
Masak hingga matang dan dapat disiapkan dengan bubur yang telah matang
Menu MPASI Bayi 8+ (Bubur Nasi dan Sup Ikan Nila) - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Petis Tempe

Bubur Petis Tempe

#DiRumahAja membuat kita jadi kreatif puter otak memanfaatkan bahan yang ada di rumah. Nah salah satunya pemanfaatan bahan yang tersedia yaitu nasi sisa kemarin dan tempe semangit. Bagi yang punya tempe semangit jangan dibuang yaaa mam, sayang, dibuat ini saja. Resep ini cocok banget buat ide sarapan simple untuk #WeekendChallenge yuk mari cobain!!!

3-4 porsi
54. Bubur ketan item

54. Bubur ketan item

Sedikit cerita 17.36-05042020 di antara mewabah'a covid-19 Lagi gencar" nya untuk #dirumah aja. Berhubung hanya aq yg bekerja dengan terpaksa harus tetep keluar rumah. Pas di tempat kerja dah berasa badan ga enak tiba lah waktu nya pulang .pas sampai di rumah aq langsung mandi walaupun itu posisi dah jam 22.00 ,tapi itu harus tetep di lakukan untuk mencegah hal - hal yg tidak di inginkan ,,,eh ke esokkan pagi nya bangun langsung muntah " kepala keleyengan jadi deh hari ini ijin ga masuk kerja . Lagi kurang enak badan gini,mulut berasa pahit pengen makan yg manis ",,,pas di kulkas ada ketan item mentah yg di beli 1 Minggu yg lalu, langsung deh di eksekusi,,,,,pas Mateng perasaan dah ngasih gula yg cukup dan kata nak lanang sudah manis kok ,,,tapi di mulut aq tuh masih pahit aja ,,,,😭 #pejuanggoldenaprondua

Bubur kuning

Bubur kuning

#PejuangGoldenApron2

24. Bubur Ayam Nagih

24. Bubur Ayam Nagih

Berawal dari tidak suka makan bubur ayam, dulu waktu masih kuliah pernah nyoba makan bubur ayam bareng temen dan itu pertama kali makan bubur ayam dan rasanya aneh lembek gimana gitu, dan saya memutuskan untuk tidak mau makan lagi sampe bertahun", ketika saya sudah menikah suami ngajakin beli bubur ayam, awalnya aku gak mau tapi aku penasaran kemudian kita beli bubur ayam dan rasanya tu beda banget waktu pertama kali makan eh malah sekarang ketagihan pengen beli terus 😅 saking pengennya sempet udah malem pengen banget beli bubur ayam tapi udah pda tutup sampe mau tidur gak bisa dan akhirnya saya memutuskan bikin sendiri bikin bubur ayam biar puas makannya 😁

4-5 porsi
MPASI 6 Bulan Bubur Udang Menu 4 bintang dgn Slow Cooker

MPASI 6 Bulan Bubur Udang Menu 4 bintang dgn Slow Cooker

First Time Farrel cobain makan Udang kalo gak alergi bisa dilanjutin

3 porsi
Bubur ayam legit manis

Bubur ayam legit manis

Efek #DiRumah Aja jadinya pingin makan terus. Sarapan pagi-pagi coba bikin bubur ayam. Kalau biasa pakai kuah kuning, sekarang bikin kuah hitam (kecap). Buburnya lembut jg, dapat bocoran dari abang bubur ayam, supaya tekstur bubur nasi lembut. Yuk simak.

6-7 porsi
1 jam
Bubur Nasi Sederhana

Bubur Nasi Sederhana

Ini bubur favorit di rumah saya, pengganti bubur ayam abang-abang. Walaupun bikinnya cuma kalau lagi ada yang request atau lagi ada yang kurang sehat, tapi kalau bikin bubur ini pasti habis. Lagi pula kata krucil lebih enak bubur buatan ibunya daripada bubur abang-abang 😁. Soalnya mereka ga suka banyak macem-macemnya, jadi polosan aja. Meski tidak pakai ayam buat kaldunya, tapi tetap terasa gurih, gurihnya dapet dari santan ya bukan penyedap. Ok, selamat mencoba... #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Bekasi

60 menit
Bubur Lethok

Bubur Lethok

Bubur lethok orang klaten (Bubur gurih dan sambel tumpang)

Mpasi 6mos Bubur nasi kentang tahu sapi

Mpasi 6mos Bubur nasi kentang tahu sapi

Ini 1st time nyobain sapi ke dd jo.. Yaampun dia suka bgtt ud abis masi minta lg 😅😅😅

2 porsi
2 jam
Bubur Manado

Bubur Manado

Pertama kalinya bikin bubur manado.. ternyata gampang dan enak yah, bonusnya sehat insya allah hehe.. yuk mom coba buat untuk sarapan :)

6-8 Porsi
Mpasi 6+ Day 12 : Bubur Nila Buncis

Mpasi 6+ Day 12 : Bubur Nila Buncis

Sudah masuk menu ke 12 masih semangat kan mom? Menu kali ini mengandung kalori sekitar 258 kkal. Ikan nila bisa diganti dengan ikan yg lain ya seperti lele, mujair, bandeng, salmon dkk sambil di cek kalori tiap bahannya yaagar gizi tetap seimbang. Untuk vidio bisa kunjungi IG : @yunchans_ semoga bermanfaat 💕

3 kali makan 1 hari
57. Burjo (Bubur Kacang Ijo)

57. Burjo (Bubur Kacang Ijo)

Dapat kacang ijo dari posyandu, biasanya tiap nimbang balita dapat makanan sehat siap saji, berhubung masih #DiRumahAja jadi kegiatan posyandu jg ditunda, tp makanan sehat tetap diberikan dalam bentuk mentah, jadilah masak sendiri. #PejuangGoldenApron3 #CABEKU #diKACANGinaja

Bubur Hintalu Karuang

Bubur Hintalu Karuang

Dingin abis hujan dari semalam #DiRumahAja bikin cemilan yg mudah aja . Bubur hintalu karuang kalo d pulau Jawa mungkin sama dengan bubur candil .