Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan MPAsi Bubur Hati Sapi Wortel Buncis 7m+ yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada January 4, 2019

MPAsi Bubur Hati Sapi Wortel Buncis 7m+

Menu praktis dan gampang yaitu membuat MPAsi Bubur Hati Sapi Wortel Buncis 7m+ yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya MPAsi Bubur Hati Sapi Wortel Buncis 7m+ yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari MPAsi Bubur Hati Sapi Wortel Buncis 7m+, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan MPAsi Bubur Hati Sapi Wortel Buncis 7m+ bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian MPAsi Bubur Hati Sapi Wortel Buncis 7m+ yaitu 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPAsi Bubur Hati Sapi Wortel Buncis 7m+ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPAsi Bubur Hati Sapi Wortel Buncis 7m+ memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bosen banget dengan ayam niatnya cari hati ayam kampung tapi ga ada adanya hati sapi ya gapapa deh dicoba dulu. Responnya sama menu ini dia masih kaget kayanya karena pertama kalinya makan yang agak amis tapi tetep habis Alhamdulillah. Oiya tolong koreksinya ya kalau ada salah dalam pengolahannya atau mau sharing thanks 🥰

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPAsi Bubur Hati Sapi Wortel Buncis 7m+:

  1. 1 buah wortel ukuran kecil
  2. 3 batang buncis ukuran kecil
  3. 3 potong hati sapi ukuran kecil
  4. 3 sdm beras putih
  5. Secukupnya Air
  6. Secukupnya Unslated Butter dan Keju

Langkah-langkah untuk membuat MPAsi Bubur Hati Sapi Wortel Buncis 7m+

1
Masak beras di panci ukuran sedang dengan ukuran air sampai merendam berasnya. tutup panci dan biarkan sampai mendidih. sambil sesekali diaduk.
2
Setelah mendidih masukan potongan hati sapi aduk kembali dan tutup lagi pancinya. sambil sesekali diaduk ya.
3
Setelah air bekurang setengahnya dan beras mulai melunak dan mengembang masukan potongan wortel yang sudah diiris tipis-tipis. tutup kembali pancinya.
4
Setelah kembali mendidih tambahkan air dan masak kembali hingga menyusut dan beras mengembang melunak sempurna. setelah mendidih lagi baru masukan potongan buncis yang sudah diiris kecil-kecil.
5
Biarkan hingga nasi menjadi bubur dan semua bahan matang. jika belum menjadi bubur bisa tambahkan air hingga nasi menjadi bubur atau sesuai tekstur ya g diinginkan.
6
Setelah matang dan didinginkan sebentar masukan bubur kedalam blender karena anak saya masih dengan tekstur bubur halus jadi saya blender tapi tidaj terlalu lama supaya tidak terlalu halus. Bagi menjadi beberapa porsi kalau saya jadi 3 porsi makan, pagi siang dan sore. Saat akan disajikan beri parutan keju dan UB atau LT apa saja yang kalian punya. Selesai ☺️
MPAsi Bubur Hati Sapi Wortel Buncis 7m+ - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Es bubur agar swallow

Es bubur agar swallow

Bermula dari si anak yang ga sabar mau makan agar agar, padahal baru dimasak Ya sudah pakai batu es,, jadi es bubur agar agar swallow Btw, nutrijel juga enak loh( dimasak sesuai petunjuk)pas hangat di kasih batu es, bisa dicampur susu atau es kelapa juga

MPASI 6 bulan bubur ayam kukus rice cooker no slowcooker

MPASI 6 bulan bubur ayam kukus rice cooker no slowcooker

Gatau udah hari ke berapa anakku Nadira makan mpasi, mulai dari usia 5.5bln. Pusing dan mulai lelah udah masak berbagai masakan yang menguras energi, tapi anaknya mangap cuma 10 menit awal paling lama. Selanjutnya menjadi team ngebohongin anak suruh minum tp disendokin makan 🤦‍♀️. Dan... menemukan cara masak ini. Ga ribet dan cepet! Mamak happyyyy. Protein dan sayuran bisa diganti yang lain. Udah coba proteinnya ati ayam dan fillet lele, sayurnya wortel dan brokoli rasanya juga enak.

2x makan @ 3sdm
Day. 36 Bubur Tumis Daging (7 month+)

Day. 36 Bubur Tumis Daging (7 month+)

Hari ini nyobain bubur kental tanpa kuah. Alhamdulillah bisa makannya. Tapi lebih suka yg ada kuahnya rupanya anaknya. Ga selahap biasanya soalnya waktu sarapan.

Bubur udang ala dian

Bubur udang ala dian

Saya mengganti ayam dengan udang #PejuangGoldenApron3

banyak
2 jam
Bubur Manado

Bubur Manado

Pertama kali nyobain makanan ini dikampus langsung jatuh cintaaa.. Nyobain resepnya deh..

Bubur ayam kuah kuning

Bubur ayam kuah kuning

Karena Kemaren abis bikin soto dan ada sisa ayam dan di freezer ada cakwe kepikiran deh bikin bubur ayam kuah kuning dan kebetulan pula ujan pas deh buat sarapan

4-5 porsi
1 jam
Bubur kacang ijo praktis

Bubur kacang ijo praktis

Selama hamil rutin minum air rebusan kacang ijo, dan ampasnya dibuang begitu aja... Kok sayang ya,, yaudah kali ini dibuat bubur aja lumayan buat sarapan sehat suami dan dedek bayi diperut 😘

Mpasi Bubur Ikan Japut (jagung putren)

Mpasi Bubur Ikan Japut (jagung putren)

Makan siang Mei

siang dan sore
Mpasi Bubur Ati Ayam + Bayam

Mpasi Bubur Ati Ayam + Bayam

Makan siang Mei 🥕🥦🍲, suka dan lahap👌😉

2 porsi
Mpasi Bubur Sup Biru

Mpasi Bubur Sup Biru

Pagi pagi hujan begini sepertinya Mei semangat kalau makan bubur hangat, apalagi dengan warnanya yang unik, silahkan dicoba ya bunda😁

pagi dan siang
7. Bubur american

7. Bubur american

By : dapur mamak judes Mengolah yg ada d kulkas untuk rapat panitia wisata religi.

12 cup
Bubur kacang ijo (burjo)

Bubur kacang ijo (burjo)

Sehat, mudah, cepat 🥳 #mamahzoy

Bubur nasi kacang merah(burnas kamer)

Bubur nasi kacang merah(burnas kamer)

Mau buatin bubur si bayi yg udh masuk usia 10 bulan tapi yang simple dan praktis ,. Ini bun resepnya 👇👇

4 porsi
Bubur Manado “Tinutuan” dan sambal dabu-dabu

Bubur Manado “Tinutuan” dan sambal dabu-dabu

Kangen sekali makan bubur manado.. jujur ini pengalaman pertama membuat menu ini walau orang Manado 🤣 karena selalu dibuatkan mama di Indo.. lebih nikmat lagi pakai ikan tongkol yang digoreng ! walau beberapa items nggak ada & diganti, okelah mengobati rasa rindu rumah hehe

5-6 porsi
Bubur Sagu Ambon / Bagea

Bubur Sagu Ambon / Bagea

Pulang dari Jayapura suami bawa oleh2 sagu ambon ini, beliau kira ini semacam kue kering ternyata salah. Heehee.. Dan ternyata setelah dimasak punya tambahan tekstur baru ni dilidaaahh.. Unik banget tekstur buburnyaa.. Kayak makan telur2 halus gitu sih menurutkuu.. Recommended sih buat dicoba..

29. Bubur Kacang Ijo

29. Bubur Kacang Ijo

2 orang
30 menit