Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Sate ayam mudah dan matang merata (cocok utk bumil n anak2) yang Bikin Ngiler

Dipos pada July 25, 2019

Sate ayam mudah dan matang merata (cocok utk bumil n anak2)

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Sate ayam mudah dan matang merata (cocok utk bumil n anak2) yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Sate ayam mudah dan matang merata (cocok utk bumil n anak2) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Sate ayam mudah dan matang merata (cocok utk bumil n anak2), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sate ayam mudah dan matang merata (cocok utk bumil n anak2) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate ayam mudah dan matang merata (cocok utk bumil n anak2) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate ayam mudah dan matang merata (cocok utk bumil n anak2) memakai 21 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Jadi sedang hamil dan punya anak balita . Jdi klo hamil ga boleh makan sate krn takut tidak matang merata . Jadi coba bikin sndiri karena ngidam banget

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate ayam mudah dan matang merata (cocok utk bumil n anak2):

  1. Bahan bumbu ayam marinasi
  2. 1 sate ayam sudah ditusuk fiesta beli di prima freshmarket
  3. 2 siung bawang merah
  4. 2 siung bawang putih
  5. Secukupnya ketumbar bubuk
  6. Secukupnya garam
  7. Secukupnya gula
  8. 1 sdm kecap
  9. Bahan oles bakaran
  10. Kecap
  11. Minyak goreng
  12. Bumbu kacang
  13. 100 gr kacang tanah
  14. 2 kemiri
  15. 2 bawang merah
  16. 2 bawang putih
  17. Gula merah
  18. Kecap
  19. Garam
  20. Minyak goreng
  21. Air

Langkah-langkah untuk membuat Sate ayam mudah dan matang merata (cocok utk bumil n anak2)

1
Siapkan air satu panci masukan bumbu rebus marinasi ayam yg sudah di haluskan/cincang. Masukan sate ayam dan rebus hingga matang
2
Setelah sate matang, tiriskan hingga kering
Sate ayam mudah dan matang merata (cocok utk bumil n anak2) - Step 2
3
Setelah kering. Siapkan bahan oles dan oleskan di sate yg sdh matang lalu bakar (saya pakai teflon grill karena tdk mau pakai arang)
Sate ayam mudah dan matang merata (cocok utk bumil n anak2) - Step 3
4
Stelah agak gosong angkat sate. Lalu siapkan
Sate ayam mudah dan matang merata (cocok utk bumil n anak2) - Step 4
5
Buat bumbu kacang. Blender bahan2 bumbu kacang (bawang kacang kemiri) dan campur sedikit air hingga halus.
6
Siapkan minyak sedikit di wajan.
7
Lalu masukan blenderan bumbu kacang ke dalam wajan berminyak panas. Tambahkan gula merah dan garam. Masak hingga matang. Cek rasa. Terakhir tambahkan kecap.
8
Siap dihidangkan
Sate ayam mudah dan matang merata (cocok utk bumil n anak2) - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate jamur & tahu

Sate jamur & tahu

Di jogja ada restaurant yg jualnya menu serba jamur, aku doyan bgt sama sate jamurnya. Tempo hari udh pernah coba bikin sate jamur, & merasa kurang pas tastenya. Nah happy bgt pas coba-coba bikin sate jamur & mirip2 sama yg seperti dijogja. Eksperimen kali ini aku tambahin tahu putih juga. Dijamin gurih - gurih nyoooi πŸ‘Œ

2 porsi
Sate Padang Pariaman

Sate Padang Pariaman

Siapa yang tidak kenal kuliner yang satu ini. Penjualnya-pun tersebar dimana-mana. Pernah perhatiin gak, kalau kuah siramnya ada yang kuning terang, ada juga yang cokelat kemerahan. Menurut sumber yang terpercaya, kuah siram berwarna kuning, adalah #Pekan_Sate Padang Panjang. Kalau yang cokelat kemerahan, merupakan kuliner khas Pariaman. #PekanInspirasi kali ini, saya buat Sate Padang yang khas Pariaman. Oh iya, satu lagi yang mejadi ciri khas sate padang Pariaman, adalah serundeng a.k.a parutan kelapa sangrainya. Berpadu dengan kuah siram yang pedas, kaya rempah, dan mengiurkan, makin menambah legit daging satenya. Segala puji bagi Allah πŸ₯°. Yuk, bikin bareng saya 😊. Resep lain klik πŸ‘‡πŸ» https://www.youtube.com/channel/UC83zjrTnIbVqmVSUpAhflng #satepadang #cookpadcommunity_tangsel #satepadangpariaman #olahandaging #kulinernusantara #proudindonesia #minangcuisin #masakanpadang #@marhezaayu #kikiayurecipe

27 tusuk sate, potongan besar
Sate jamur tiram

Sate jamur tiram

Salah satu akun cookpad yang sering saya intip yaitu punya mbak Fitri Sasmaya...keren karyanya dan pasti hasilnya yummy jadi pengen nge-recook semua tapi belum mampu hehe...semangat belajar terus!!!! Kali ini sy coba recook "sate jamur tiram", enak mantap...makasih Mbak Fitri Sasmaya resepnya :) #Recook_Bakaran #cookpadcommunity #pekaninspirasi

Sate Jamur

Sate Jamur

Lagi musim banyak yang jual jamur tiram, kebetulan dipasar kemaren nemu yg packingan kecil, yaudah deh, karena bosan juga cuma di goreng crispy, akhirnya nyobain dibikin sate. Lengkap dengan bumbu sambal kacangnya πŸ˜€

3 porsi
Sate Ayam Bakar Teflon

Sate Ayam Bakar Teflon

Berhubung lagi hamil dan lagi nyidam sate ayam tapi gak boleh sate yang dibakar. Hmmm masak pake teflon aja gak ada arengnya πŸ˜…

Sate Ayam Bumbu Kecap Sedap

Sate Ayam Bumbu Kecap Sedap

Pengen bgt bikin sate ayam yang kayak di rumah makan yang enak gitu. Tp bahan utamanya kecap. Akhirnya dapet inspirasi dari mamake haha thanks mama, satenya malah jadi lebih enak dari sebelumnya. Si mama pernah bikin sate bumbu kecap tapi ga terlalu diolesin kecap. Nah dan mamake lupa resepnya apa aja. Akhirnya coba2 dari resep sate kunyit kmren tp ga pake kunyit lengkuas air asam jawa dll. Pake bumbu2 penting aja. Alhasil wuenakkkk tenan ^^ serumah pada suka nih hhi. Anyway 1 dada ayam ini bisa jd 30 tusuk sate (tergantung gede/kecil potongannya).

30 tusuk
60 menit
Sate Tahu Tempe

Sate Tahu Tempe

Request_an Suami

Sate ayam

Sate ayam

Sisa daging ayam buat bikin rendang ayam masi ada 1/2 kg. Bosen klo ayam cuma di gitu2 in aja. Pas ada kacang tanah ,gula, dsb di bikin sate aja.

Sate cilok ba πŸ˜‚

Sate cilok ba πŸ˜‚

Suka bgt ni cilok... di panggil cilokba abis ponakan yg kasih gelar begono πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Sate Ayam

Sate Ayam

Bumbu kacangnya endezz

Sate ala Vey

Sate ala Vey

Sebenarnya ni dr bbrp resep dijadikan satu gt jd entahlah sate apa namanya hihihi yg jls enak ja. klo bumbu kacangnya ngambil resep sate Madura sich, yg terkenal enak bumbu kacangnya.

Cungkring aka sate kikil tanpa ditusuk sate

Cungkring aka sate kikil tanpa ditusuk sate

Suka banget sama yang namanya cungkring kalau di Bogor menyebutnya seperti itu untuk sate kikil Sate kikil khas dari Bogor ,akhirnya coba jg resep dari bunda Sulastri Jamal dgn tambahan bbrp bumbu lagi Enak dimakan bareng gorengan tempe tepung dan lontong #berburucelemekemas

Sate jamur simple enak

Sate jamur simple enak

Suka sate jamur dan penasaran buatnya. Ternyata gak terlalu rumit ❀️

Sate jamur tiram

Sate jamur tiram

Cocok buat yg enggak suka ayam Rasanya lebih enak dan yang jelas lebih irit😊😊

Sate Ayam Madura #pr_uuenaktenanrek

Sate Ayam Madura #pr_uuenaktenanrek

Coba bikin sate ayam sendiri. Ceritanya kemarin beli kulit ayam, mau bikin crispy skin salted egg gitu. Tapi ini si kulit bawa lemaknya banyak banget. Berusaha mau #zerowastefood , akhirnya tadi mlipir ke superindo beli dada fillet. Si lemak, digabung sama fillet dada, dibikin sate. Kebetulan juga masih punya sisa kacang tanah yang dibeli entah kapan itu. Ribet kan aku? Yes!

Ceker Ayam Panggang Bumbu Sate

Ceker Ayam Panggang Bumbu Sate

#PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Tangerang #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 Ceker ayam banyak mengandung kolagen, salah satu unsur untuk membentuk elastisitas kulit. Selain itu ceker ayam juga untuk mencegah kerapuhan tulang, meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kesehatan gusi dan untuk proses penyembuhan. Jadi mengkonsumsi ceker secara teratur baik bagi tubuh. Ceker ayam yang dimasak dengan bumbu sate pasti lebih nikmat lagi.

Sate Ayam (Enak bener)

Sate Ayam (Enak bener)

Dari semalem pengen banget makan sate. Beli sebungkus gk cukup. Bikin aja deh dirumah mertua. Alhamdulillah sekeluarga besar doyan semua. Kali ini nemu racikan bumbu kacang yang bener2 sesuai harapan. Lets try.