Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Sop Buah Creamer (Ximilu) yang Enak

Dipos pada December 17, 2020

Sop Buah Creamer (Ximilu)

Sore-sore begini enaknya membuat Sop Buah Creamer (Ximilu) yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Sop Buah Creamer (Ximilu) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Sop Buah Creamer (Ximilu), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sop Buah Creamer (Ximilu) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Sop Buah Creamer (Ximilu) yaitu -/+100 gelas. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Sop Buah Creamer (Ximilu) diperkirakan sekitar -/+40 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sop Buah Creamer (Ximilu) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop Buah Creamer (Ximilu) memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bertepatan dg acara doa peringatan 100hr bunda, saya siapkan sop buah utk minuman pelengkap bagi para ibu2 yang hadir.. Puji Tuhan laris manis, byk yang suka karena rasanya seger perpaduan buah asem dan buah manis...😁 #SemuaTentangIbu #PenyegarTenggorokanIbu #Teamtrees #SatuResepSatuPohon

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sop Buah Creamer (Ximilu):

  1. Bahan air sop buah :
  2. 5 ltr air
  3. 1 kg gula putih
  4. 4 lbr daun pandan (optional)
  5. 300 gr creamer
  6. Bahan pelengkap :
  7. 1 kg buah melon
  8. 1 kg buah anggur merah
  9. 200 gr buah stroberi
  10. 3 buah pir
  11. 1 kg buah lengkeng
  12. 5 buah jeruk sunkist
  13. 2 bgks nata de coco (ukuran 600gr)
  14. Secukupnya Es batu

Langkah-langkah untuk membuat Sop Buah Creamer (Ximilu)

1
Siapkan bahan kuah. Tampung 5 ltr air dlm panci dan panaskan hingga mendidih. Setelah itu tambahkan gula dan daun pandan. Aduk sampai gula larut.
Sop Buah Creamer (Ximilu) - Step 1
Sop Buah Creamer (Ximilu) - Step 1
2
Siapkan juga bahan buah. Kupas dan buang biji lengkeng. Potong 4 memanjang utk stroberi, potong bagi 2 untuk anggur, kerok melon dan potong jeruk sunkist dan pir sesuai selera.
Sop Buah Creamer (Ximilu) - Step 2
3
Diamkan air sop buah sampai cukup dingin. Kemudian tambahkan creamer sedikit demi sedikit sambil diaduk agar tidak ada gumpalan dan tercampur merata.
Sop Buah Creamer (Ximilu) - Step 3
4
Tuang air sop buah creamer ke dalam wadah lain yg cukup besar dan campurkan satu per satu buah potong ke dalam wadah air sop kemudian aduk sampai merata. Taruh es batu agar air sop buah terasa dingin atau simpan di kulkas dan sajikan sop buah creamer saat sudah dingin.
Sop Buah Creamer (Ximilu) - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Es buah / sop buah simple 🍊

Es buah / sop buah simple 🍊

Sebenernya pakai buah apa saja pasti enak, sesuai selera. Yang penting untuk sirup nya (gula pasir+air+daun pandan) saat merebus, gula dan air sampai mendidih baru masukan daun pandannya, kemudian matikan. Kalau memasukan daun pandan bersamaan akan mengurangi aroma dan cita rasa dari si daun pandan tersebut. Semoga bermanfaat.

5 porsi
30 menit
Sop Buah

Sop Buah

Waktunya Posbar πŸ€— #CookpadCommunity_Bogor Dengan Tema #ComboNgabibita_InStreetFood Ide tema dari Mba @Dea #ComboNgabibita_InStreetFood #CookpadCommunity_Bogor #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasak #WeekendChallenge #DiRumahAja #MasakItuSehat #CookpadCommunity_id #CookpadIndonesia #CookpadId #EmmazainalBakri #02052020

Soup Buah Premium

Soup Buah Premium

10 porsi
20 menit
Sop Buah ALA-ALA

Sop Buah ALA-ALA

2 porsi
10 menit
Sop buah kuah lemon #bikinramadhanberkesan

Sop buah kuah lemon #bikinramadhanberkesan

Lemon bikin segar saat berbuka πŸ˜ƒ

Sop buah selasih

Sop buah selasih

hari ke 3 ramadhan saya buka puasa simple saja es buah dan cemilannya

03. Sop buah simple

03. Sop buah simple

13Agus2018 Buah yg ada di lemari es.

Sup Buah

Sup Buah

Belom pengen masak tapi gatel pengen buka kilkas mulu. Akhirnya bikin ini.

4 porsi
15 menit
Sup Aneka Buah Komplit mix agar-agar πŸ‘πŸ‘

Sup Aneka Buah Komplit mix agar-agar πŸ‘πŸ‘

Enakk suegerrrr.. * buahnya boleh apa saja ya..sesuai selera masing".. 😊 Warna pink itu dari buah naga sendiri..ditambah sirup marjan cocopandan jadi rasanya lebih enak..

Sop Buah

Sop Buah

Lagi ke inget jajanan yang sering di beli waktu puasa saat kerja. Jadi kepengen,, karena harus #DiRumahSaja jadi bikin sendiri.. #ComboNgabibita_InStreetFood Apron #2 #RamadanPenuhIdeMasakan

Sup buah

Sup buah

daripada beli

Es Buah / Soup Buah

Es Buah / Soup Buah

Banyak sebutan resep ini ada yang bilang es buah,soup buah,es campur buah, buah manis dingin, cocktail). apa pun namanya semua memberi kesegaran ketika menikmatinya. Buahnya pun bisa kita kreasikan sesuka kita apa yang tersedia dirumah. Yuk kita intip cara mengolahnya. #PejuangGoldenApron3

1 porsi
5 menit
Sop buah ala2 akuu

Sop buah ala2 akuu

Pinginnya yg seger2 akhirnya cba bikin deh... Hihihii 😁😁😁😁😁😁😁 serba 1 buah pkoknya..

15 menit
Sop buah ala ala

Sop buah ala ala

Hari ini di Batam cuacanya sedang cerah tralala,tapi panasnya tetep brasa hot ngajeletot kata orang Sunda mah Cocok sekali menyajikan sajian yg segar2 utk keluarga tercinta Kebetulan buah alpukat yg kemarin saya beli sdh matang,makin brasa segar ditambah buah naga dan cincau hitam,brasa nyeesss di tenggorokan. Untuk kuahnya spy brasa gurih biasanya saya pakai sedikit santan instant, tapi kali ini saya pakai creamer yg khusus utk campuran kopi, lebih enak menurut saya lagipula gk khawatir cepet basi. Untuk jenis buah2an disesuaikan dgn selera, dan stock yg tersedia di rumah saja..yuk dicoba. #tantanganAkhirTahun #masakDiTahunBaru

Sop buah sederhana

Sop buah sederhana

Masih ada pepaya nihhh...dimakan langsung bosen...kayaknya kalo dibuat sop buah enak plus seger buat buka puasa nanti...ditambah lagi pak suami suka banget sama sop buah...biasa nya sih...kalo ga lagi libur kerja suka beli tiap bulan puasa di bazar Ramadhan... berhubung selama bulan puasa ini suami lagi libur paaaaannnnnjjjjaaaaaannnnngggg banget...gegara tuh virus...jadi sekarang aku yang buat... walau dengan bahan yang ada...semoga aja suami ku suka...dan semoga aja...bikinnya sop buah buatan aku bisa dia minta setiap dia mau makan sop buah...ya intinya ga beli diluar lah.. bismillah yuk kita buat...sop buah sederhana nya... #RamadanPenuhIdeMasakan #FestivalRamadanCookpad #DiRumahAja