Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur dan puding jagung yang Lezat Sekali

Dipos pada January 30, 2019

Bubur dan puding jagung

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur dan puding jagung yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Bubur dan puding jagung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur dan puding jagung, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur dan puding jagung bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur dan puding jagung biasanya untuk 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, kira-kira waktu penyiapan Bubur dan puding jagung diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur dan puding jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur dan puding jagung memakai 5 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

satu resep bisa untuk dibikin dua resep, hehehe, mudah lho bun, klo bunda yang bikin pasti lebih enak dan top, yukkk mencoba bikin. #PejuangGoldenApron2 #SatuResepSatuPohon

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur dan puding jagung:

  1. 5 buah jagung jawa (boleh pake jagung manis di abang sayur)
  2. 2 biji agar plan (tanpa warna)
  3. 250 gr gula aren (bisa ganti gula pasir)
  4. 1500 ml air
  5. 1/2 sdm garam

Langkah-langkah untuk membuat Bubur dan puding jagung

1
Awal di kupas jagungnua, lalu di ambil buah jagungnya, di blender sambil di kasih air, lalu saring sampai habis.
Bubur dan puding jagung - Step 1
Bubur dan puding jagung - Step 1
Bubur dan puding jagung - Step 1
2
Masukan agar2 plan, gula, garam dan aduk sampai nyampur merata, lalu di rebus sampai mendidih dan agak mengental (kentalnya karena dari.tepung jagung murni, tidak ditambah tepung apapun).
Bubur dan puding jagung - Step 2
Bubur dan puding jagung - Step 2
Bubur dan puding jagung - Step 2
3
Dan taraaa,,, mudah bukan bunda, ini mudah sekali, kalian wajib nyobain. setelah mateng, yg bubur bisa di makan saat hangat, untuk bubur bisa juga tidak di campur agar, jadi diambil dulu setelah mendidih sebelum agar dimasukan, setelah bubur diambil bisa agar dimasukan. bisa juga langsung campur, sesuai selera ya bun. selamat mencoba.
Bubur dan puding jagung - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mpasi 7 bulan bubur brokoli

Mpasi 7 bulan bubur brokoli

Waktu itu bikin bubur ala ala buat baby ben pas umur 7 bulan..Karena pengen lembut ini bubur di saring pake saringan kawat. Waktu itu ben lahaap banget. Bubur saring memanng tekstur nya cocok buat bayi 7 bulan yg belum terlalu bisa yg terlalu padat.

1x makan
Bubur Manado (Tinutuan)

Bubur Manado (Tinutuan)

Bubur Manado ini udah enak, bergizi, masaknya tidak ribet meskipun lama ya. Tapi worth it. Sebanding dengan rasanya. Sebetulnya paling enak dinikmati dengan sambel roa dan ikan asin atau tuna. Tapi aku ganti dengan nugget ayam dan sambel bawang. Enak juga. Ubi aku ganti dengan kentang. Enak dan lebih cepat empuknya. Untuk taburannya aku pakai bawang putih dan daun bawang goreng. Yuk masak. #berburucelemekemas #resolusi2019 #3weekschallenge #Pekan_Manado #cookpadcommunity_mojokerto

Bubur jawat durian

Bubur jawat durian

Biji jawat ini hanya terdapat di pulau mengkait - kepulauan riau anambas. Ini dikasih kluarga papa dan dikirim ke saya. 😁

Bubur kacang durian

Bubur kacang durian

lagi musim durian, ternyata saat dimakan, ada sebagian.durian.yg rasanya hambar, dari pd dibuang, jadilah bubur ini

Bubur nasi original

Bubur nasi original

Source : Suci nabbila #TantanganAkhirTahun #MasakdiTahunBaru

Resep MPASI 6M menu 4⭐️ Bubur Oat Ayam

Resep MPASI 6M menu 4⭐️ Bubur Oat Ayam

Nou sangat doyan! Semangat unuk selalu memberikan yang terbaik untuk anak ❀️

Bubur oatmeal ayam

Bubur oatmeal ayam

Mengurangi nasi dengan oatmeal

3-4 porsi
Mpasi 8-9m. Bubur saring ubi tomat

Mpasi 8-9m. Bubur saring ubi tomat

Punya tomat merah.Plus pak sayur bawa ubi. Ungu lagi 😘 yeeeay.. Praktis, yummy...😘😘

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Papa saya adalah pecinta makanan yg berbau bubur.paling doyan makan bubur terutama bubur sumsum dan bubur kacang ijo.biasanya klo masak kacang ijo papa saya suka tambahin sedikit jahe tp klo saya yg bikin gak saya kasih jahe krn suami kurang suka.kebetulan dikulkas masih ada gula aren asli dr jawa jd rasa jadi lebih enak

MPASI Bubur Beras, Katuk, Udang, Jeruk Nipis

MPASI Bubur Beras, Katuk, Udang, Jeruk Nipis

Pertama kali nyoba pake udang. Harap-harap cemas nih.. soalnya si ayah alergi udang, moga-moga gak menurun ke Gibran. 😣 Dan kebetulan kali ini saya menggunakan organic mixed rice, maka dari itu warna buburnya lebih gelap. πŸœπŸ’ž

2 porsi
45 menit
Resep MPASI 6M menu 4⭐️ Bubur Salmon + sayur

Resep MPASI 6M menu 4⭐️ Bubur Salmon + sayur

Nou makan nya tidak seperti biasanya mungkin agak jenuh dengan sayur2an. Next upload saya akan share resep bubur buah.

Bubur 4⭐️ 11m+ Nasi Tahu Bacem

Bubur 4⭐️ 11m+ Nasi Tahu Bacem

Kemarin bikin tahu-tempe bacem kan. Ada tahu yg hancur, nah biar tetep kemakan, kucampurkan ke bubur si bayik

5 porsi
Burnyam (Bubur Ayam Nyam-nyam)

Burnyam (Bubur Ayam Nyam-nyam)

Seperti biasa sebelum pulang kerja mesti kepikiran mau makan apa entar. Karena tiap malem mesti mantengin chanel Kokiku TV, jadi pingin bikin bubur ayam. Akhirnya keterutan juga makan bubur ayam. Lets cook!!!

Bubur Sagu Ambon

Bubur Sagu Ambon

Dulu waktu saya kecil.. Bapak saya suka sekali bubur ini..entah gimana ceritanya hehe.. Tapi ibu saya memang sering bikin.. Makannya pake santan masak yg hanya diksh sdkt garam. Sekarang kayaknya agak sulit klo kita mau beli bahan sagu ambon ini. Bentuknya kotak2..warnanya agak coklat keabuan gitu deh. Saya bikin sekitar 3 keping saja sudah jadi sekitar 3 mangkok kok..lebih dr cukup sebenarnya karna hanya saya yg suka. Alhasil simpan di kulkas dan dimakan malam harinya.

Bubur Ikan Lais+Tempe Goreng tuk bayi 6 bulan ke atas MPASI

Bubur Ikan Lais+Tempe Goreng tuk bayi 6 bulan ke atas MPASI

Kehabisan ide bkin bubur tuk anak akhirx liat dkulkas ada ikan lais khas kalimantan dan ibu saya bilang bkin sop az awalx ragu emg bisa, dan kata ibu mmg bisa jdi lah saya bkin sop ikan lais dan saya blender brsama tempe goreng brbumbu bawang putih. Trnyta enak, anak sya lahap mkanx bhkan kakakx pun suka

Bubur ceker ayam ala anak kosan

Bubur ceker ayam ala anak kosan

Habis berasπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ beras terakhir