Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat MPASI 7M+ 4☆ BUBUR IKAN DORI yang Enak

Dipos pada January 21, 2019

MPASI 7M+ 4☆ BUBUR IKAN DORI

Hari ini saya akan berbagi resep MPASI 7M+ 4☆ BUBUR IKAN DORI yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya MPASI 7M+ 4☆ BUBUR IKAN DORI yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari MPASI 7M+ 4☆ BUBUR IKAN DORI, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan MPASI 7M+ 4☆ BUBUR IKAN DORI enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat MPASI 7M+ 4☆ BUBUR IKAN DORI sekitar 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat MPASI 7M+ 4☆ BUBUR IKAN DORI diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPASI 7M+ 4☆ BUBUR IKAN DORI sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPASI 7M+ 4☆ BUBUR IKAN DORI memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#Cookpadcommunity_bandung

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPASI 7M+ 4☆ BUBUR IKAN DORI:

  1. 5 sdm tepung beras organik
  2. 50 gr ikan dori
  3. 1 bh wortel
  4. 15 lembar daun bayam
  5. 1 bh kacang panjang
  6. 1 potong silken tofu tanpa garam
  7. 1 siung bawang putih (cincang halus)
  8. 1 lembar daun jeruk
  9. 1 sdm olive oil EVOO
  10. 600 ml air

Langkah-langkah untuk membuat MPASI 7M+ 4☆ BUBUR IKAN DORI

1
Bersihkan bahan. Lumuri dori dengan lerasan jeruk nipis.
MPASI 7M+ 4☆ BUBUR IKAN DORI - Step 1
2
Campur tepung beras dengan air aduk rata, lalu tambahkan semua bahan yg sudah di potong². Saya masak dengan baby food steamer +- 1 jam 30 menit sampai 2 jam. Sesuaikan waktu dengan peralatan bunda di rumah ya.
3
Sajikan dengan diberi tambahan EVOO dan belcube (opsional).

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur sayur hijau

Bubur sayur hijau

Sebenarnya buat bubur karena gusi lagi bengkak jadi tidak bisa makan nasi. Jadi solusinya adalah makan bubur. Tapi walaupun hanya bubur tetap harus lezaaatt

2-3 porsi
Bubur Chacha Bubur Singapore

Bubur Chacha Bubur Singapore

Waktu itu makan di toastbox ada menu bubur chacha tapi ga beli yawdsh deh saya belanja bahan2 nya dan kita bikin sendiri. Yuk kita masak

Bubur ati yampung dan kembang kol

Bubur ati yampung dan kembang kol

Mpasi 4⭐️

3porsi
Bubur Kacang Ijo Fibercreme

Bubur Kacang Ijo Fibercreme

Yang anti santan, bisa banget makan bubur kacang ijo nikmat dg tambahan fibercreme, rasanya gurih dan lebih cremy mom..

8 porsi
Day. 29 Bubur Daging Brokoli (6 month+)

Day. 29 Bubur Daging Brokoli (6 month+)

Mulai hari ini, porsi dan frekuensi makan besarnya ditambah. Kesiangan masaknya. Jadi sarapannya cuma sedikit. 😅 Alhamdulillah makan siang dan makan malam habis tak bersisa.

Mpasi Bayi Diare 7 Bulan Bubur Ayam Kampung

Mpasi Bayi Diare 7 Bulan Bubur Ayam Kampung

Ini menu kedua Darren waktu diare. So far, Darren lahap ya makannya soalnya aku pakein kaldu, jadi ga terlalu hambar banget untuk buburnya. Konsumsi rutin bubur dgn karbo dan prohe aja bisa membantu pemulihan lebih cepat ya mom. Jangan pernah tambahin sayuran atau prona atau LT dlu di bubur saat bayi diare.

10 menit
Bubur Kacang 5'30'7'

Bubur Kacang 5'30'7'

Coba2 bikin bubur kacang dengan metode 5'30'7 ternyata berhasil... Dibikin buat sarapan di weekend ini... 😋

Mpasi 9mo+ Bubur Ati Seledri

Mpasi 9mo+ Bubur Ati Seledri

Alhamdulillah dari awal Key MPASI, belom pernah GTM . Mungkin karna buburnya selalu berasa. Bayi itu tau rasa mom, kalo hambar pasti ga mau hehe. Sekarang Key porsinya udah nambah jadi 4-5sendok makan. Resep dibawah ini untuk 2x makan ya mom. Semoga bisa jadi inspirasi 😍 semangatt

Menu 4 bintang (mpasi bubur ijo 8m)

Menu 4 bintang (mpasi bubur ijo 8m)

Dapat sawi ijo hasil tanem temenku yg bergelut di bidang hidroponik 😁

3 porsi
Bubur ayam

Bubur ayam

Untuk abdillah terkadang susah mam,,,,

Bubur Nasi Santan

Bubur Nasi Santan

2 porsi
10-15 menit
Bubur Oatmeal (Savoury)

Bubur Oatmeal (Savoury)

Halo semuanya! Ini resep kedua yang saya unggah di Cookpad. Kali ini saya membagikan resep bubur oatmeal (savoury alias yang gurih atau asin). Bagi kalian yang lagi eat clean atau bosan dengan variasi oatmeal yang biasanya cuma manis-manis mungkin bisa dicoba. Selamat re-cook!

5 menit
MPASI 7/9 - Bubur Tengiri

MPASI 7/9 - Bubur Tengiri

MPASI 7 Months - Day 9th Menu 4 bintang Karbohidrat : Beras putih organik Prohe (protein hewani) : Ikan tengiri Prona (protein nabati) : Tahu sutra & Kacang hijau kupas Sayur (sy banyakin) : Wortel & Jagung muda Lemak tambahan : Unsalted butter + Olive oil

Mpasi bubur beras merah susu

Mpasi bubur beras merah susu

Ini hari pertama mpasi adek Bahauddin.. Jadi sebisa mungkin ibu buatkan masak an homemade. Karena asi saya tidak keluar jadi pada resep saya tambahkan sugar. Klo misal ibu ibu asi eksklusif susu formula bisa diganti dengan asi untuk mengencerkan tekstur bubur..

#Bubur kacang ijo

#Bubur kacang ijo

Request anak gadis..

Bubur cendil ubi merah

Bubur cendil ubi merah

Kebetulan anakku suka banget sama makanan satu ini..tapi gk mau makan selain buatan mamahnya hehe..dan berhubung sanak saudara berdekatan jd kalau bikin hrs banyak..ini untuk 1kg ubi ya kira2 bisa untuk 16 mangkuk #ResepPertamax