Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat #Bubur kacang ijo yang Menggugah Selera

Dipos pada January 20, 2019

#Bubur kacang ijo

Bagaimana membuat #Bubur kacang ijo yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal #Bubur kacang ijo yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari #Bubur kacang ijo, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian #Bubur kacang ijo bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan #Bubur kacang ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat #Bubur kacang ijo memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Request anak gadis..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat #Bubur kacang ijo:

  1. 1/4 kacang ijo
  2. 1 bks sasa santan
  3. 5 ptg gula merah
  4. 1 sds gula pasir
  5. 1 1/2 ltr air
  6. 1/2 sdt garam
  7. 1 lembar daun pandan
  8. 1 cm jahe parut

Langkah-langkah untuk membuat #Bubur kacang ijo

1
Cuci kacang ijo lalu masukan ke panci yg telah diisi air dan daun pandan lalu didihkan..gunakan api sedang lalu tutup biarkan sampai kacang hampir matang dan air berkurang..sesekali buka tutupnya dan buang cangkang kacang ijo nya..
#Bubur kacang ijo - Step 1
#Bubur kacang ijo - Step 1
2
Setelah hampir matang masukan gula merah-putih parutan jahe dan garam..aduk2 lalu biarkan sampai gula larut dan air sedikit menyusut..
#Bubur kacang ijo - Step 2
3
Setelah air menyusut dan kacang matang... Masukan sasa santan sambil di aduk rata..biarkan sesaat lalu matikan api.
#Bubur kacang ijo - Step 3
4
Sajikan bubur kacang hangat2..
#Bubur kacang ijo - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Bismillahirrahmanirrahim Edisi menghabiskan bahan bahan sisa, Alhamdulillah bisa untuk sarapan pagi

Bubur Ayam Brokoli-kacang merah (MPASI 4 Bintang 7 Bulan+)

Bubur Ayam Brokoli-kacang merah (MPASI 4 Bintang 7 Bulan+)

MPASI Khadijah 26 November 2019 😇 Menu makan : pagi dan sore

Bubur Oat Sayur

Bubur Oat Sayur

2 porsi
67.2019.Bubur Ayam Lezat

67.2019.Bubur Ayam Lezat

Siapa yang suka sekali dengan bubur ayam selain saya?😉. Perdana saya membuatnya dikarenakan anak kesayangan sedang sakit gigi dan sudah kesakitan kalau makan beberapa suap nasi. Akhirnya saya memutuskan membuat bubur ayam yang lezat dan bergizi supaya si kesayangan mau makan sambil harap2 cemas soalnya si bayik sudah alergi sekali makanan lembek sejak dia sudah bisa makan normal. Maka, jadilah si bubur ayam ini...dan Alhamdulillah si bayik menghabiskan dua mangkok😍🤩. Sumber resep: Resep roti re-bread Recook yuk moms😉. #MyHappinessIsHomemade #NaluriHomemade #FoodPhotography

3 porsi
Bubur Seafood ala Laota

Bubur Seafood ala Laota

2 porsi
45 Menit
Bubur kakap brokoli (mpasi 7+)

Bubur kakap brokoli (mpasi 7+)

Resep ini pakai metode slow cooked. Gampang banget tinggal cemplung2. menu mpasinya aku pakai menu lengkap. Anakku suka banget. 💕 oh iya ini sekali matang sekitar 300gr gitu ya. Jadi di sesuaikan aja takarannya sesuai porsi masing2 anak 😊

2-3 porsi
Bubur Oriental🌸

Bubur Oriental🌸

Bubur berbasis bahan yang ada di dapur🤪

Bubur Kacang ijo

Bubur Kacang ijo

Gak tahu kenapa,saya paling suka bangez sama yang nmanaya bubur kacang hijau.kalau udah masak bubur kacang hijau,kadang seharian bisa lupa untuk makan yang lainnya 😂😂

Bubur Sekoteng alias pacar cina

Bubur Sekoteng alias pacar cina

#OneRecipeOneTree #TeamTrees #Cookpadcommunity_Bekasi

Bubur ayam bon jovi eh bon cabe

Bubur ayam bon jovi eh bon cabe

Karna aku gak pernah suka makan bubur ayam pake kuah jadi aku pake bon cabe aja 😂 karna waktu itu jg aku lg di belitung timur yang di tengah hutan terus laper mau bubur juga jadi bikin aja deh terus lagi ga ada cabe2an buat bikin sambel alhasil aku pake bon cabe aja mom 😂 . . #buburayam #buburboncabe #buburayamboncabe #buburnasi #buburayamnasi #buburnasiayam

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Kok fotonya bersanding dg roti tawar ya..?? Iyaa krn makan bubur kacang ijo belum afdhol rasanya jika blm disandingkan dg si roti tawar.

Bubur Ayam Wortel (MPASI 4 Bintang 6 Bulan)

Bubur Ayam Wortel (MPASI 4 Bintang 6 Bulan)

MPASI Khadijah 23 September 2019 😇 Menu makan : pagi dan sore

Mpasi bubur salmon

Mpasi bubur salmon

Sebagai new mom ini menjadi hobi kedua dulu belajar masak buat paksu ,, sekarang belajar masak lagi buat si ucil❤️

Bubur kacang ijo 7/30/5

Bubur kacang ijo 7/30/5

Sejak tahu cara merebus kacang hijau dengan metode 7/30/5 jadi sering banget buat bubur kacang hijau untuk anak2,simple ...gak makan waktu banyak tapu hasil rebusannya pecah sempurna 😀

Bubur putih/sumsum

Bubur putih/sumsum

Masak praktis

Bubur Beras Labu Kuning Topping Pure Mangga 7+

Bubur Beras Labu Kuning Topping Pure Mangga 7+

Mulai bikin menu cemilan mpasi ini waktu Zha umur 7bulan, tapi tanpa pure mangga. Skrg Zha umur 8bulan baru dikasih pure mangga. Alhamdulillah dia lahap dan keliatannya suka sama cemilannya ini. Akhirnya bikin ini seminggu 2 kali (ngabisin stok labu sekaligus bikin bubur buat cemilan sekeluarga) 😊😊 (Suatu kebahagiaan tersendiri kalau si kecil doyan dan lahap makan masakan mamanya ❤️)

Bubur ayam komplit

Bubur ayam komplit

Selalu favourite sarapan andalan , karena tinggal merantau ini adalah salah satu goal hidup saya “ harus bisa masak bubur “ saya bersyukur dengan suami saya yang non indonesia juga suka banget Makan bubur kalau kita lagi ada Di indonesia pasti selalu nongkrongin abang bubur , anak anak pun selalu Makan lebih Dari satu mangkok !!!

4-6 porsi