Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bakwan Jagung yang Lezat

Dipos pada August 10, 2020

Bakwan Jagung

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bakwan Jagung yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Bakwan Jagung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bakwan Jagung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Jagung ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Jagung memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

09/11/2019 Masih sebuah misteri kenapa gorengan selalu menjadi cemilan favorit. Padahal jelas ngeri minyaknya yg bikin kolesterol. Apalagi kl beli ditukang2 gorengan serem khawatir ada campuran bahan non-pangan spt plastik bungkus minyak yg ikut dilelehkan bersama minyak panas yg konon mempertahankan tingkat krispi lebih lama. Atau penggunaan bahan yg kurang fresh atau busuk. Sampai tingkat ke-higienis-an proses pemasakan yg diragukan. Jadi meski memasak sendiri pasti butuh tenaga dan waktu lebih, tapi bisa dijamin kebersihan, vitamin dan rasa jelas sesuai selera. Biasanya saya membuat gorengan pakai tepung serbaguna bakwan, tapi kali ini coba bikin dengan tepung terigu biasa. Hasilnya kriuk saat masih hangat. Kalau sudah dingin tidak kriuk tapi tetap enak dong 😁 #BakwanJagung #MasakanRumahan #CemilanGorengan #CookpadCommunityPontianak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Jagung:

  1. 3 bonggol jagung manis ukuran sedang
  2. 2 batang daun bawang
  3. 2 batang seledri
  4. 3 bh cabai merah keriting
  5. Minyak banyak utk menggoreng
  6. β—Ύ Adonan Tepung
  7. 6 sdm munjung tepung terigu
  8. 1 sdt garam
  9. 2 sdt penyedap rasa
  10. 1 sdt merica bubuk
  11. 3/4 gelas belimbing air kulkas

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Jagung

1
Siapkan wadah. Pipil jagung. (me: menggunakan pisau). Campurkan jagung dengan daun bawang, seledri dan cabai merah keriting yang telah diiris tipis.
2
Siapkan wajan dan panaskan minyak cukup banyak. Sambil menunggu minyak panas, siapkan adonan tepung. Masukkan tepung terigu, gula, penyedap rasa dan merica ke dalam wadah jagung. Lalu tambahkan air hingga sedikit kental. Koreksi rasa dengan mencicip tepungnya.
3
Ambil adonan jagung dengan sendok makan. Goreng dengan ukuran bakwan yang diinginkan hingga adonan habis. Goreng hingga warna kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.
4
Sajikan dengan cabai rawit atau jadi lauk pendamping 🀀

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

19. Tahu Goreng Penyet

19. Tahu Goreng Penyet

30/01/2020 Menu simple dan ekonomis di akhir bulan yang nikmat banget, bener-bener ngabisin Nasi anget ^^ Ibu2 bisa tambahkan tauge biar makin lengkap atau tahu di ganti tempe. Kurang cocok pake ayam karena kalo ayam lebih cocok pake sambel bawang.

Bakwan Sayur Renyah 😍

Bakwan Sayur Renyah 😍

Buat bakwan sayur utk anak2 yg agak susah makan sayur..

Ote-ote atau Bala-bala atau Bakwan

Ote-ote atau Bala-bala atau Bakwan

Sesekali nyemil gorengan boleh lah.. Eh tapi segerobak bikinnya πŸ˜‚

Bakso+Tahu Goreng Penyet Fresh From The Cobek

Bakso+Tahu Goreng Penyet Fresh From The Cobek

Yak hari ini pengen sambel pedes. Akhirnya bikin penyetan bakso dan tahu. Endeus banget #DiulekAsyik

1-2 orang
10 menit
Sop toge udang cah tahu goreng #homemadebylita

Sop toge udang cah tahu goreng #homemadebylita

Ini versi tahu yg digoreng yaaah, cobain Bun!! 😍

Makan berdua
Tahu Goreng Crispy

Tahu Goreng Crispy

Favorit rayya banget ini mah. Bikinnya simpel dan cepet pula.. #cookpadcommunity_denpasar #cookpadcommunity_bali #citarasadarirumah #homemadeisbetter

Bakwan jagung

Bakwan jagung

Temannya sayur bening tadi 😊

Bakwan tempe

Bakwan tempe

#pejuanggoldenapron2 Bosen kalo masak tempe ato camilan tempe dibikin itu itu Mulu, nyobain di masak kayak begini rasanya lebih meresap endol takendol kendol pokok namahπŸ˜‚ seuhaaah, dan wangi banget. Bisa buat camilan ataupun lauk.

Tempe Tahu Goreng (Bumbu Marinasi Rendaman)

Tempe Tahu Goreng (Bumbu Marinasi Rendaman)

Kangen Marinasi tempe tahu goreng versi jadul. Dulu, mamah suka banget masak dimarinasi kayak gini dan emang meresap banget ke tahu tempenya.

Tongkol dan Tahu Goreng Sambal

Tongkol dan Tahu Goreng Sambal

Simple, gurih, enak πŸ‘Œ

4 porsi
20 menit
Semur Daging dan Tahu Goreng (kuah kental)

Semur Daging dan Tahu Goreng (kuah kental)

Masih ngolah daging qurban gak abis abis hehe berhubung yang makan cuma berdua plus anak kicik.. Ini enak banget, aku gak pake kentang supaya gak cepat basi, dan suami lebih suka pake tahu goreng biar meresap bumbunya..

Tahu goreng cabe

Tahu goreng cabe

Hai ini resep mumet sebenarnya

Bakwan jagung pedas manis

Bakwan jagung pedas manis

Udah lama banget ga bikin bakwan jagung...dan karena pagi tadi masak sayur bobor sawi kayaknya disantap sama bakwan & sambel cucok meong....yassudah yuukkk cuuzzz bikin😁😁

261. Tahu Goreng Bulat

261. Tahu Goreng Bulat

Goreng tahu dibikin bentuk bulat, jadi tahu bulat, digoreng dadakan buat sarapan... #MasakBikinHappy #CookpadCommunity_Tangerang

10 potong
30 menit
Bakwan Jagung Manis Wortel

Bakwan Jagung Manis Wortel

Nemu Rasa Yang pas buat lidah saya πŸ‘Œ

Bola Tahu Goreng Kenyal

Bola Tahu Goreng Kenyal

Lagi musim hujan gini enaknya makan yg anget2. πŸ™πŸ™ Apa lg inces hasna pngen dibeliin baso. Daripada beli mending bikin makanan aj yg menyerupai baso. Yg penting sama2 bulat.. 😁😁