Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Sambel Goreng Kentang Tahu yang Enak

Dipos pada September 10, 2020

Sambel Goreng Kentang Tahu

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Sambel Goreng Kentang Tahu yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Sambel Goreng Kentang Tahu yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Sambel Goreng Kentang Tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sambel Goreng Kentang Tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambel Goreng Kentang Tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambel Goreng Kentang Tahu memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Requesnya Mbah buyut yg alergi makan ikan dan ayam, jadi alternatif nya tahu kentang deh.. 🀭

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambel Goreng Kentang Tahu:

  1. 250 gram Kentang
  2. 10 buah tahu kecil
  3. Bumbu halus :
  4. 10 buah Cabe merah
  5. 4 cabe rawit
  6. 2 siung Bawang putih
  7. 10 siung Bawang merah
  8. 3 butir Kemiri
  9. 2 butir kecil gula jawa
  10. 1 bungkus kecap Bango 1rban
  11. 1/2 sdm Garam
  12. 700 ml Air
  13. 1 sdt kaldu bubuk
  14. 150 ml santan kental

Langkah-langkah untuk membuat Sambel Goreng Kentang Tahu

1
Rebus cabe dan bawang sampai mendidih dan lembek, angkat tiriskan
2
Tumbuk kemiri dan semua bahan bumbu yg di rebus tadi sampai halus. setelah halus sisihkan
Sambel Goreng Kentang Tahu - Step 2
3
Potong kentang dan tahu berbentuk dadu kecil2, cuci bersih, tiriskan.
4
Siapkan wajan berisi minyak panas untuk menggoreng kentang, dan tahu, goreng sampai kuning keemasan, (jangan terlalu kering juga nanti mlah keras). Jika semua sudah di goreng angkat sisihkan,
Sambel Goreng Kentang Tahu - Step 4
Sambel Goreng Kentang Tahu - Step 4
5
Kemudian tumis bumbu dengan sedikit minyak sampai harum, masukan tahu dan kentang. Aduk2 sebentar kemudian masukan air, lalu aduk2 sampai rata, tunggu sampai mendidih.
6
Setelah mendidih kecilkan api, lalu masukan, santan, gula, garam, kaldu, dan kecap, aduk2 kemudian sampai rata, cek rasa, kalo sudah pas tunggu sampai airnya menyusut, aduk2 agar tidak gosong. Setelah kadar air kurang/ sudah kering matikan api, selamat mencoba.. ❀️
Sambel Goreng Kentang Tahu - Step 6
Sambel Goreng Kentang Tahu - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Kuning Goreng (#pr_recookmantenelise)

Tahu Kuning Goreng (#pr_recookmantenelise)

Gurih bngt.. Makan ini cm sm nasi anget & sambel... udah bikin nambahπŸ˜‹ Source : Ekitchen

Sambal goreng labu Siam, tahu & udang

Sambal goreng labu Siam, tahu & udang

Pengin bikin sambel goreng labu siam tapi ngebayangin pasti porsinya kebanyakan dan bakal mubadzir, karena sudah kadung pengin, apapun yah caranya, dan ehh ternyata bisa diminimalkan hihiii.... Ini sengaja bikin porsi kecil ya bunda buat bertiga malah ngepas ga bersisa, bunda kalo mau bikin banyakan bisa dikonversikan aja yah, kebetulan resep ini pas banget, rasanya soft yummy nya, ga eneg malah seger karena ada sedikit rasa asam asamnya, silahkan dicoba bunda, semoga resepnya bermanfaat ya πŸ™ Source: Dzuriyati Yoniatmoko(modified)

Bakso goreng ayam (tahu)

Bakso goreng ayam (tahu)

Pagi2, mikir pengen ngemil yg di goreng2, tp bosen kalo bakwan mulu. Buka2 youtube, cek resep bakso gorengnya dapur dina. So... this is it!

Sambal Goreng Tahu Telur

Sambal Goreng Tahu Telur

Ternyata punya stok bumbu merah bisa mempersingkat waktu memasak. Kali ini kebetulan masak Sambal Goreng Tahu Telur...jd kepake deh bumbu merahnya.

Goreng Udang & Tahu Cabe Hijau

Goreng Udang & Tahu Cabe Hijau

Ada stock udang kering yg sdh digoreng dijadiin udang balado hijau aja ditambahin dgn tahu goreng.

Sambal Goreng Tahu Tempe Lombok Ijo

Sambal Goreng Tahu Tempe Lombok Ijo

Kalau cuaca lagi panas banget, mau makan daging suka malas. Pengennya yang simple aja. Wahh menu satu ini murah meriah tapi mantap deh. Saya sajikan dengan ikan tongkol atau ikan bandeng goreng dan sambal terasi. Pakai telur mata sapi atau telur dadar juga uda enak. Nikmat itu sederhana ya.. Jangan lupa kerupuknya.. πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ‘πŸ‘πŸ‘

6 porsi
Tahu Serasi Goreng

Tahu Serasi Goreng

Tahu serasi banyak dijual di kawasan wisata Bandungan, Semarang. Kemarin waktu saya jalan-jalan liburan sebelum hari Natal di Bandungan menyempatkan membeli tahu serasi Oom Shin. Konon katanya tahu serasi Oom Shin ini merupakan produsen tahu serasi pertama di kawasan Bandungan yang telah berdiri sejak tahun 1980an. Tahu serasi ini sedikit berbeda dengan tahu biasa yang dijual di pasar. Pada umumnya tahu memiliki rasa hambar namun berbeda dengan tahu serasi ini yang memiliki rasa asin. Sehingga jika menggoreng tahu serasi ini tidak perlu memberikan garam seperti menggoreng tahu pada umumnya. Tanpa garam dan bumbu apapun tahu serasi Oom Shin yang saya goreng sudah gurih dan enak.

1 porsi
15 menit
Sambel goreng tempe tahu dan telur puyuh

Sambel goreng tempe tahu dan telur puyuh

Gunakan bahan pelengkap sesuai dengan banyaknya bahan utama

Bakso tahu goreng

Bakso tahu goreng

Resep baru ni,,boleh dicoba

Sambal goreng tahu dan kikil

Sambal goreng tahu dan kikil

#berburucelemekemas #resolusi2019

Sambal goreng tahu udang

Sambal goreng tahu udang

Hari ini males yg mau ke pasar,mau masak di kulkas cuma ada tahu,udang dan pete akhir nya di #5resepterbaruku bikin yg simple2 aja,kesukaan anak wedok.