Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tahu Serasi Goreng yang Menggugah Selera

Dipos pada September 16, 2020

Tahu Serasi Goreng

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Tahu Serasi Goreng yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu Serasi Goreng yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Tahu Serasi Goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Tahu Serasi Goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Tahu Serasi Goreng biasanya untuk 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Tahu Serasi Goreng diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Serasi Goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Serasi Goreng memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tahu serasi banyak dijual di kawasan wisata Bandungan, Semarang. Kemarin waktu saya jalan-jalan liburan sebelum hari Natal di Bandungan menyempatkan membeli tahu serasi Oom Shin. Konon katanya tahu serasi Oom Shin ini merupakan produsen tahu serasi pertama di kawasan Bandungan yang telah berdiri sejak tahun 1980an. Tahu serasi ini sedikit berbeda dengan tahu biasa yang dijual di pasar. Pada umumnya tahu memiliki rasa hambar namun berbeda dengan tahu serasi ini yang memiliki rasa asin. Sehingga jika menggoreng tahu serasi ini tidak perlu memberikan garam seperti menggoreng tahu pada umumnya. Tanpa garam dan bumbu apapun tahu serasi Oom Shin yang saya goreng sudah gurih dan enak.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Serasi Goreng:

  1. 1 bungkus Tahu Serasi Oom Shin
  2. 2 siung bawang merah
  3. 1 siung bawang putih
  4. 3 buah cabe merah
  5. 5 sdm kecap manis
  6. Secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Serasi Goreng

1
Panaskan minyak goreng lalu goreng tahu serasi hingga matang.
2
Haluskan bawang merah, bawang putih, dan cabe.
3
Siapkan mangkok kecil lalu masukkan bumbu yang telah dihaluskan dan kecap manis. Aduk hingga tercampur rata.
4
Tahu serasi goreng siap untuk disajikan bersama sambal kecap.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Bakso Goreng

Tahu Bakso Goreng

Iseng mo makan bakso kepikiran bakso tahu...langsung aje deh dieksekusi...belanja di pasar..

Sambel Goreng Campur (Rambak,AmpelaAti,Tahu)

Sambel Goreng Campur (Rambak,AmpelaAti,Tahu)

Pertama kali ngolah rambak,kesukaan suami 😁 Aku disini nambahin pakai bumbu Bamboe Sambal Goreng ya,biar lebih jos...menurut aku bumbu Sambal Goreng dari Bamboe rasanya beda dengan bumbu instan lain,bumbu Bamboe ini rasanya seperti rasa yang bener2 rumahan jauh dari rasa instan 😁

Tahu dan Tempe Goreng Bumbu Ungkep Kuning #40

Tahu dan Tempe Goreng Bumbu Ungkep Kuning #40

Diresep sebelumnya aku bikin ayam ungkep yess ,, drpd kuahnya mubadzir tuhh dan masih ada sisa tempe dan tahu di kulkas, terus aku masak lagi deh tempe dan tahu ke dalam sisa air ungkepnya..

Sambal goreng tahu pete

Sambal goreng tahu pete

Kmrn sore dapat nasi kotak berkat dari syukuran tetangga ada sambal goreng tahu tempe nya enaaak banget nagih,,,krn porsinya sedikit lebih baik masak sendiri jadi banyak hehehe...... Yuk coba resepnya ......

6porsi
Tahu sutra goreng

Tahu sutra goreng

menu praktis banget

Tempe Tahu Goreng

Tempe Tahu Goreng

Ini bumbu dari ibu. Lebih sedap kalo dibumbui bawang.

5 menit
Tahu Terong Goreng Tepung Cabe Bawang

Tahu Terong Goreng Tepung Cabe Bawang

13.02.18 Ini nih yg lg ngehits sekarang... ikutan coba deehh.. hehe...

4-5 porsi
Nasi mewah (Nasi putih-Teri goreng kering-tahu telur bumbu Bali)

Nasi mewah (Nasi putih-Teri goreng kering-tahu telur bumbu Bali)

Memenuhi tantangan 1 piring 3 menu. Ini menu makan siang sy td. Nasi putih, urap, teri goreng dan tahu telur bumbu Bali. Bingung mau dikasi judul apa.. sy kasi judul nasi mewah krn lauknya mewah dan nikmat sekali buat saya... 😅. #intipisipiringku #cookpadcommunity_bogor #pekaninspirasi

2 porsi
Buncis Goreng Asin Tahu Crispy

Buncis Goreng Asin Tahu Crispy

Simple, asin dan pedas.

Sambal Goreng Tempe Tahu

Sambal Goreng Tempe Tahu

#5resepterbaruku

Tahu KW alias Telur Keju kukus goreng

Tahu KW alias Telur Keju kukus goreng

Kenapa dinamakan tahu kw... Karena untuk komunitas diet DEBM tahu merupakan makanan pantang dikonsumsi Krn termasuk karbohidrat. Untuk menyiasati kerinduan akan tahu goreng, maka di buatlah tahu kw dari bahan telur dan keju.

Sambel goreng tahu taoge

Sambel goreng tahu taoge

Lagi berburu waktu jd masak yg simpel dan cepet 😁😁

Cabai isi Tahu Udang Goreng

Cabai isi Tahu Udang Goreng

Kreasi tahu satu ini bisa jadi camilan atau teman makan nasi Kalo aku lebih suka d gado in, kalo mau tambah pedas bisa d cocol saus sambal. Langsung makan juga bisa soalnya sensasi cabenya masih sedikit terasa walau bijinya sudah d buang semua Enak bgt d santap selagi hangat 😍 #AndaikuTahu #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadCommunity #PekanInspirasi #GoldenApronChallenge #menu03minggu01

10 Cabai
25menit