Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Kolak pisang jaran ubi ungu yang Lezat Sekali

Dipos pada March 23, 2021

Kolak pisang jaran ubi ungu

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Kolak pisang jaran ubi ungu yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Kolak pisang jaran ubi ungu yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kolak pisang jaran ubi ungu, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kolak pisang jaran ubi ungu di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Kolak pisang jaran ubi ungu diperkirakan sekitar 25 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak pisang jaran ubi ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak pisang jaran ubi ungu memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

sehat itu mahal harganya. hargai kesehatan yang tuhan beri ke kita dengan banyak bersyukur dan bersyukur terus. karena diluaran sana, banyak sekali orang yang terkena sakit berkepanjangan. seperti halnya kanker payudara, kita tidak tau penyebab jelasnya, tapi saat ada yang mengidap sakit kanker payudara, pastilah hidupnya akan hampa dan merasa tak bersemangat. hanya orang terdekat seperti keluarga dan tetanggalah orang pertama yang akan menyemangati hidup mereka, aku berharap yang sakit kanker payudara, tidak boleh berkecil hati, peluang sembuh selalu ada, selalu berdo'a, ikhtiar dan berusaha terus. pasti tuhan akan memberikan mukjizatnya kepada kalian. semangat terus ๐Ÿ˜ #TemanBerjuang #PejuangGoldenApron2 #pedulikankerpayudara #semangat #hidupsehat

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak pisang jaran ubi ungu:

  1. 1 rip ๏ผˆ500 gr๏ผ‰pisang jaran (pisang apa aja boleh)
  2. 2 buah ubi ungu
  3. 3000 ml air santan
  4. 250 gr gula pasir
  5. 75 gr gula merah
  6. 1 sdm garam

Langkah-langkah untuk membuat Kolak pisang jaran ubi ungu

1
Kupas pisang, potong kecil2 lalu sisihkan.
Kolak pisang jaran ubi ungu - Step 1
Kolak pisang jaran ubi ungu - Step 1
2
Kupas ubi ungu, potong lalu rebus sebentar sekitar 10menit, sampai setengah mateng.sisihkan
Kolak pisang jaran ubi ungu - Step 2
Kolak pisang jaran ubi ungu - Step 2
Kolak pisang jaran ubi ungu - Step 2
3
Rebus santan, masukan gula pasir, gula merah dan garam, aduk sampai mendidih.
Kolak pisang jaran ubi ungu - Step 3
Kolak pisang jaran ubi ungu - Step 3
Kolak pisang jaran ubi ungu - Step 3
4
Sembari mendidih masukan ubi ungu kemudian pisang masukan, tunggu sampai mendidih, dan taraa jadi bunda. ini mudah bukan? kalian pasti bisa mencobanya, ini ukuran jumbo bunda, bisa di kurangi tiap bahannya kalau mau ga terlalu banyak.
Kolak pisang jaran ubi ungu - Step 4
Kolak pisang jaran ubi ungu - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak labu kuning+ketela

Kolak labu kuning+ketela

Ayra suka banget ngemil sampek kadang males makan nasi, akhirnya kepikiran pengen bikin camilan yg berat sebagai pengganti makan baby, alhamdulillah ayra suka. Happy trying moms๐Ÿ˜˜

Kolak ubi ungu gula batu

Kolak ubi ungu gula batu

#malming #Dirumahaja

Kolak Kacang Hijau Hemat Gas

Kolak Kacang Hijau Hemat Gas

Source : Pawon Ibuk Bisa jadi ide untuk menu berbuka puasa nih

Kolak Pisang Ubi Ungu

Kolak Pisang Ubi Ungu

#134. "Golden Apron Challenge" #MingguKe37 Senin,16 September 2019 Bismillah,,, Masih dengan tema olahan pisang ya mam untuk takjil hari ini๐ŸŒ๐Ÿ˜. Pisang mengandung serat yg tinggi,sehingg baik untuk pencernaan. Kali ini pisangnya sy buat kolak,,di campur dengan ubi ungu dan ubi putih,,aahh syedaapp๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘. Bisa di sajikan hangat atau di tambah es batu makin nikmat๐Ÿ‘Œ. Yukk ngolak pisang yukk,,, #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Lamongan #MamaRiskaMasak #ResepnyaMamaRiska

Kolak Pisang Aroma Nangka

Kolak Pisang Aroma Nangka

Kolak pisang akan lebih lezat lagi jika diberikan buah nangka #PejuangGoldenApron2

Kolak ubi gula merah

Kolak ubi gula merah

Di bulan ramadhan suka buat ini untuk menu berbuka

Kolak Campur

Kolak Campur

Cuaca seperti ini...makanan yg enak yaa kolak..

Kolak Pisang Ubi Ungu

Kolak Pisang Ubi Ungu

#PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_Pekanbaru

Kolak ubi ungu

Kolak ubi ungu

By ayutrihanifah

1 panci
Kolak Pisang & Ubi

Kolak Pisang & Ubi

Kolak adalah kudapan yang paling ditunggu saat buka puasa di keluarga kami tetapi kolak tidak kami konsumi banyak dalam jumlah banyak. Kolak ini sangat simpel cara buatnya. Kekentalan santan dan rasa manis disesuaikan dengan selera masing-masing.

Kolak pisang ubi

Kolak pisang ubi

Lama gak bikin kolak.cuma lagi kepengen aja.sekalian bikinkan cemilan buat suami.

Kolak Pisang

Kolak Pisang

Punya pisang susu banyak daripada digoreng terus dibikin kolak deh. Apalagi udah mulai batuk pilek, makan yang hangat2. Ini super simple mom... santannya kalo bisa jangan menggunakan yang instan. Rasanya beda mom... kalo mau lebih meriah, bisa ditambah kolang kaling atau ubi. Yuk dicoba #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_yogyakarta #sayanganak

Kolak pisang kepok

Kolak pisang kepok

Dikasih pisang agak lumayan banyak. Dan lagi kepingin kolak juga #berburucelemek2019 #resolusi2019

Kolak Pisang Ubi

Kolak Pisang Ubi

Makanan khas bulan puasa ya.. ๐Ÿ˜ Kurang lebih 80 harian lagi Insya Allah bulan Ramadhan akan datang. Semoga kita dipertemukan ya dengan bulan yang suci dan penuh barokah itu. Aamiin Ya Rabb ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡ Pemanasan dulu yuk sama penganan yang manis-manis ini, mumpung cuaca juga mendukung. Santan saya ganti sama fiber cream ya bun. Tidak 100% sama gurihnya tapi tetap creamy.

Kolak kacang merah tanpa santan (menu diet)

Kolak kacang merah tanpa santan (menu diet)

Coba-coba masak kacang merah versi manis, ternyata enak..

Kolak Ubi + Pisang Fiber Creme dan Minuman Jahe

Kolak Ubi + Pisang Fiber Creme dan Minuman Jahe

Hampir setiap pagi rebus air jahe (manfaatkan rempah2 yang berlimpah di Negri kita) , trs msh ada sisaan pisang dan ubi, karena biasanya suka stock buat di kukus. Pikir-pikir lagi bosen di kukus, jadi buat kolak tanpa santan.

2 Porsi
Kolak Pisang

Kolak Pisang

Pisang adalah makanan sehat dan lezat. Harganya pun murah dan mudah didapat. Pisang mengandung banyak vitamin, serat dan antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh kita. Jadi jangan ragu buat makan pisang ya. #kapsulajaib #cookpadcommunity_Karawang #resep3r