Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bubur Kacang Ijo yang Menggugah Selera

Dipos pada January 18, 2019

Bubur Kacang Ijo

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur Kacang Ijo yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Bubur Kacang Ijo yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur Kacang Ijo, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur Kacang Ijo bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Ijo memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ceritanya pingin bikin bubur kacang ijo kayak abang2 penjual yg kentel, tp kok gak bisa kentel ya 😁😁 sdah pakai tepung maizena 3 sendok tp belum bisa kentel kayak di penjual bubur kacang ijo, tp rasanya mantap.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Ijo:

  1. 250 gram kacang hijau
  2. 3 sdm gula pasir
  3. Secukupnya gula jawa
  4. secukupnya Garam
  5. 3 sdm tepung maizena
  6. Daun pandan
  7. Air
  8. Bahan santan
  9. 1 gelas Santan instan k*ra di campur air
  10. secukupnya Garam
  11. Daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Ijo

1
Rebus kacang hijau, tambahkan daun pandan, setelah agak pecah masukka gula pasir, garam dan gula jawa.
2
Larutkan tepung maizena dengan sedikit air. Jika rebusan kacang hijau sudah matang dan air berkurang sesuai dengan yg di inginkan, masukkan larutan tepung maizena. Aduh terus sampai bubur kacang ijo mengental. Matikan api.
3
Untuk kuah santan, saya pakai santan instan di campur dengan segelas air. Rebus santan dengan daun pandan dan garam secukupnya, aduk2 terus agar santan tidak pecah. Setelah mendidih matikan api.
4
Sajikan. 😍😍
Bubur Kacang Ijo - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur ganepo

Bubur ganepo

Coba bikin ini dan enak ternyata. Rata2 orang pada diparut singkongnya. Tp setelah dicoba antara diparut dan diblender, kayaknya lebih suka tekstur yg diblender. Utk kuah tergantung selera yah, mau kuahnya agak kental atau ga. Saya pribadi suka yg encer karena buburnya sendiri sudah legit. Resep dari mba hanhanny. Yuk coba, enak dan mudah dibuat loh.

Bubur manado KW

Bubur manado KW

Lagi diet tapi pengen bubur manado mumpung lagi hujan. Berbekal keyakinan bakal jadi, akhirnya terciptalah resep ala mantan yang friendly buat DEBM 😍😍

Bubur Ayam Presto

Bubur Ayam Presto

Cuaca dingin dan hujan gini ada request bikin bubur ayam dari anak anak, biar cepet pake presto aja bikinnya. Alhamdulillah dari kemarin disini sudah turun hujan, semoga ditempat teman teman juga sama ya. Hujan Berkah untuk semuanya πŸ˜‡. #WeekendChallenge

Bubur Sagu Rangi

Bubur Sagu Rangi

Pas bulan puasa temen di Kantor Ada yg bawa sagu Rangi, aku di kasih 1 trus smp rumah di makan pas buka puasa. Ternyata anak ku doyan banget dan minta lagi. Karena cari2 ga Ada yg jual, berbekal dari resep milik @Dapur Oncak akhirnya aku coba bikin sendiri. Untung selalu aku photo hasil nya, jd bisa aku post di Cookpad sekaligus setor recook juga. Semoga bermanfaat. #dirumahaja #efekworkfromhome #bepositive #staysafeandhealthy #PejuangGoldenApron3 #MulaiMisiHero_Jakarta #BuburSaguRangi Resource : Dapur Oncak

10 Porsi
Bubur Sayur sehat

Bubur Sayur sehat

#onerecipeonetree

Bubur Ayam Simple

Bubur Ayam Simple

Saat dingin dan anak2 krg sehat. Makan bubur ayam adl pilihan tepat. Namun, seringkali bubur ayam yg di jual di pinggir jalan pakai kuah kuning dan buburnya cenderung plain yg artinya tdk dimasak dengan kaldu ayam. Nah... kalau udah begini saya dan anak2 jd kurang doyan. Walhasil akhirnya buat sendiri aja, wong simple gini kok. Pas makan sy bertanya ke si kaka : gmn? Enak ga ka?. Kaka jawab : iya ma enak, beli dimana? β€œBeli? Bikin sendiri dong!” Jawabku Pede banget hahaha.

Bubur Nasi MPASI 6+

Bubur Nasi MPASI 6+

Harusnya Arruhi mulai mkn tgl 20 Juli 2020 tepat usianya 6 bln. Tp karena dia sering cranky kalo liat orang makan, dan selalu pengen ngrebut. Akhirnya mama memberanikn diri untuk memulai memberinya MPASI. Menu 14 hr kedepan pake Menu tunggal dulu yg artinya hanya terdiri dari 1 jenis makanan tanpa campur bahan lain kecuali Air/Asip/kaldu atau Lemak tambahan spt Butter/evoo. Menu tunggal diberikan utk mengenal rasa, tekstur, mendeteksi ada tdknya alergi makanan pd anak dan mengetahui mana yg disukai dan tdk disukai oleh anak. Emang sih menu tunggal tidak disarankan, tapi gapapalah untuk pengenalan Arruhi yang 14 hari lebih awal MPASInya. Menu pertama utk Arruhi adalah Bubur beras putih sesuai dengan makanan pokok warga Republik Indonesia. 🀭

Bubur ubi ungu with pisang mpasi 7+

Bubur ubi ungu with pisang mpasi 7+

Bubur ini sebenernya solusi mamak klo baby Ashoka lg bosen mam bubur nasi + sayur....

3 porsi
149. Bubur Sagu Gula Merah

149. Bubur Sagu Gula Merah

Bubur sagu buat suami yang asam lambungnya lagi naik.... Biar "anyep" diperut....😊 #SiapRamadan

Mpasi 8+ Bubur Ubi

Mpasi 8+ Bubur Ubi

Bubur + ubi ternyata enak manis, ibuknya pun suka.. Yummy

3 porsi
45 menit
13. Bubur Beras Coklat Organik MPASI

13. Bubur Beras Coklat Organik MPASI

Day 1 MPASI Selama 14 hari kedepan saya akan memberikan menu tunggal Menu tunggal ini fungsinya untuk mengenal rasa dan mendeteksi alergi pada anak. Setelah 14 hari bayi boleh diberikan menu 4 bintang πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚

Bubur Bayam Teri Nasi

Bubur Bayam Teri Nasi

Karena tinggal di kp nelayan selalu punya ikan segar dan tentunya akan sangat baik untuk asupan si kecil #SayangAnak

BUBUR UBI SAGU MUTIARA ala Kitchentaste

BUBUR UBI SAGU MUTIARA ala Kitchentaste

Nah, waktu itu ubinya dikukus , digoreng, dibuat bola ubi , sisa 1 enaknya dibuat apa ya ... Bubur ubi yukkk ... Yumm yumm

3 porsi
Bubur sruntul

Bubur sruntul

Ini nie... salah satu Makanan tradisional yg murah dan mudah dibuat. Udah gitu gak butuh banyak bahan. hanya air, gula, santan, dan ketan.tapi rasanya wuenak lho Bun. legit dan gurih.

Bubur manado simple

Bubur manado simple

suka sekali dengan sayuran ✌

38. Bubur Ayam Pelangi

38. Bubur Ayam Pelangi

Sarapan anak sehat