Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Gurih (Dari Nasi Sisa Semalam) yang Bikin Ngiler

Dipos pada January 27, 2019

Bubur Gurih (Dari Nasi Sisa Semalam)

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bubur Gurih (Dari Nasi Sisa Semalam) yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Bubur Gurih (Dari Nasi Sisa Semalam) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur Gurih (Dari Nasi Sisa Semalam), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Gurih (Dari Nasi Sisa Semalam) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur Gurih (Dari Nasi Sisa Semalam) biasanya untuk 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Gurih (Dari Nasi Sisa Semalam) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Gurih (Dari Nasi Sisa Semalam) memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ternyata kelebihan nasi bisa dijadikan bubur yang ga kalah gurih sama abang2 bubur ayam lho.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Gurih (Dari Nasi Sisa Semalam):

  1. 1 mangkok nasi
  2. 1/4 buah bawang bombay (potong kecil)
  3. 3 helai daun bawang (potong kecil)
  4. 2 siung bawang merah (iris tipis)
  5. 1 lembar daun salam
  6. 1 mangkok air rebusan daging sapi (bisa diganti kaldu ayam)
  7. 2 sdm daging sapi giling (bisa diganti daging ayam)
  8. 2 mangkok air
  9. Secukupnya penyedap masakan (boleh di skip)
  10. Secukupnya garam, gula, dan merica
  11. Secukupnya kecap ikan dan minyak wijen

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Gurih (Dari Nasi Sisa Semalam)

1
Goreng bawang merah yang telah diiris. Sisihkan.
2
Tumis bawang bombay sampai harum. Sisihkan
3
Campur nasi, tumisan bawang dan semua bahan ke dalam panci. Untuk daun bawang dan bawang goreng masukkan separuh dulu. Masak dengan api sedang. Aduk terus selama proses masak supaya bagian bawah tidak gosong.
Bubur Gurih (Dari Nasi Sisa Semalam) - Step 3
4
Ketika air mulai sat, masukkan sisa daun bawang. Aduk terus sampai air sat dan letupan bubur semakin besar tanda bubur sudah siap.
Bubur Gurih (Dari Nasi Sisa Semalam) - Step 4
Bubur Gurih (Dari Nasi Sisa Semalam) - Step 4
5
Sajikan bersama sisa taburan bawang goreng dan topping kesukaan.
Bubur Gurih (Dari Nasi Sisa Semalam) - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kentang & wortel

Bubur kentang & wortel

Makanan ini terlihat simple Tapi untuk rasa sangat enak Selamat mencoba mom ๐Ÿ’•

Mpasi 8+ : Bubur Ikan Tenggiri

Mpasi 8+ : Bubur Ikan Tenggiri

Dulu kecil mama saya yg suka buatkan Tim Ikan Tenggiri (nanti saya bagi resepnya). Saya jd kepikir utk buatkan bubur ikan tenggiri buat ve. Harum nya bikin saya dan suami lapar! Silahkan dicoba ya bun :)

Bubur tim ikan kembung + bayam merah + wortel #mpasi7mo

Bubur tim ikan kembung + bayam merah + wortel #mpasi7mo

#mpasi7month #mpasizaynwafi #mpasi7mo#mpasi7month #mpasizaynwafi #mpasi7mo #menulengkap #menusehat #mpasihomemade #snackmpasi #menuselingan

3 porsi
3 jam
6. Bubur Ayam Barokah tanpa kuah (Endeus)

6. Bubur Ayam Barokah tanpa kuah (Endeus)

Suami dan anak2 suka banget kalau sarapan ini...

Bubur Gandum Ubi Jalar

Bubur Gandum Ubi Jalar

Bunda jangan terkecoh dari namanya ya...hehe...nama bubur ini sebenarnya yg sy tau adalah jenang (bubur) gandum (terigu) dalam bahasa Jawa. Jadi bukan biji gandum yg sebenarnya, tp hanya masalah penyebutan terigu dlm bahasa Jawa ๐Ÿ˜Sedari kecil, sy terbiasa dg bubur ini krn banyak dijual oleh warung2 penjual snack dan bubur di Jogja tempat kelahiran saya. Jaman now, sdh tidak banyak lagi yg jualan bubur ini. Atau jika pun ada, bahannya sdh bukan terigu lagi tp diganti dg pati onggok. Sy buat bubur ini, karena ada challenge bubur manis dan juga utk mengenalkan bubur ini kepada anak sy dan katanya enak! Dia suka....๐Ÿ˜™๐Ÿ˜Š๐Ÿ‘ #JemputRejeki #SiapRamadan #Resolusi2019 #BerburuCelemekEmas

4 mangkuk
30 menit
Khao tom a. K. a bubur nasi

Khao tom a. K. a bubur nasi

World wide kitchen. #jajanankhasnegrigajah Coba buat makanan khas thailand sejenis bubur ayam.. Ayam sy ganti ati... Muantap reeee

2 porsi
20 menit
Bubur terasi khas Banten

Bubur terasi khas Banten

Ini Adalah makanan atau jajanan masih kecil semangkok cm 500, hahahha jadi kalo di rumah trus kangen bubur ini ya tinggal buat aja hehehe

5 porsi
Kurang lebih 30 menit
Bubur Brokoli Ayam Tahu Mpasi 4 bintang 6+

Bubur Brokoli Ayam Tahu Mpasi 4 bintang 6+

Hari Pertama Zhe Mpasi

2 porsi
Mpasi 8 bulan : Bubur Tumis Kembang kol

Mpasi 8 bulan : Bubur Tumis Kembang kol

Belakangan bunda lagi keriweuhan dengan kondisi dirumah .. jd bunda blm sempet untuk masak Dan alhasil cuma bs beliin PROCIL untuk si Dede. Naaah kali ini bunda masak simpeel yg penting gizi terpenuhi .. selamat masak โ™ฅ๏ธ Sedikit info : untuk sikecil, penggunaan sayuran Dan buah2an sangat dibatasi karna apabila terlalu banyak dapat menghambat penyerapan nutrisi si kecil. baiknya untuk si buah Hati adalah lemak baik .. jadiiii yuk masak, tumis Dan goreng :)

Bubur kari

Bubur kari

Masih punya stok bumbu kari jadi dibuat aja bubur cocok buat sarapan pagi, klo ga punya bumbu kari bisa diganti dengan serai 2 batang jadinya bubur Manado #SatuResepSatuPohon

249.. Bubur Pacar Cina

249.. Bubur Pacar Cina

Masih masak dng metode 5.30.7 yg hemat gas #PejuangGoldenApron2

Bubur kacang Ijo empuk

Bubur kacang Ijo empuk

Sarapan pagi praktis gak pakek repot gunakan panci Presto agar lebih cepat lembut. Cukup 15 menit burjo sdh dpt dihidangkan. Bila suka tambahkan daging durian.

20 porsi
Bubur ketan

Bubur ketan

Banyak stok beras ketan d kulkas #siapbersinar

Bubur Manado

Bubur Manado

Saatnya posbar Genk GadoGado๐Ÿ’‹ Kali ini host tema dan GA adalah beb Zhelly dengan tema #BERASanikmatnya segala menu dengan olahan Beras (semua jenis kecuali berupa tepung) Aku milih buat bubur Manado karena belakangan ini emang aku lagi doyan banget tapi selama ini karena malas buat jadi biasanya pesen online. Tapi kan lumayan ya kl beli mulu jadi kali ini coba buat sekalian setor posbar hehe Bubur Manado ini termasuk bubur sehat deh karena banyak sayurnya. Meski ini bukan bubur Manado yg otentik karena ga ada daun Gedi tapi tetaplah rasanya enak hehe #GenkGadoGado #BERASanikmatnya #MasakAsyik #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_Makassar #BuburManado #TeamTrees #SatuResepSatuPohon

Olahan Daging, Bubur Daging ala hainan

Olahan Daging, Bubur Daging ala hainan

Banyaknya simpanan daging qurban idhul adha membuat bosan makan daging karena olahan daging hanya itu" saja. Jadi bikin kreasi daging yang beda dan cocok banget untuk sarapan keluarga sampai makanan untuk yang lagi sakit flu kayak saya sekarang.

2-3 porsi
Mpasi - Bubur Ayam Tomat Tahu

Mpasi - Bubur Ayam Tomat Tahu

Bubur Ayam Tomat Tahu

7 Porsi @ 100ml
Mpasi Bubur Nayz BB labos

Mpasi Bubur Nayz BB labos

Bunda Alifa coba masak Bubur nayz BB labos (sudah lengkap 4โญ๏ธ ya bun...)

untuk 2x makan
Bubur Biji Wijen Hitam

Bubur Biji Wijen Hitam

Buat yang mau versi lebih sehatnya lagi, skip penggunaan gula pasir dan santan bubuknya, namun rasa wijennya akan sangat pekat.

Bubur ayam

Bubur ayam

Ceritanya lagi pingin banget makan bubur ayam yang isi cakwe..tp kalo beli di abang2 dpt ayamnya dikit banget trus ga ada cakwenya..akhirnya bikin sendiri deh biar puas #5resepterbaruku