Cara Gampang Menyiapkan Kue Nona Manis, Bisa Manjain Lidah

Vincent Snyder   21/06/2020 17:55

Kue Nona Manis
Kue Nona Manis

Sedang mencari ide resep kue nona manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue nona manis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Masak #SamaSaya #DiRumahAja #MasakSamaSaya Resep kue nona manis dan cara membuat kue nona manis yang enak dan gurih Assalamu Alaikum Hai bunda Yang semangat. Kue nona manis merupakan kue basah yang cukup disukai. Sekilas kue ini mirip dengan kue mangkok karena bentuk dan warnanya sama.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue nona manis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue nona manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue nona manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue Nona Manis menggunakan 16 bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue Nona Manis:
  1. Sediakan bahan 1:
  2. Ambil 500 ml santan sedang
  3. Gunakan 55 gram terigu protein sedang
  4. Sediakan 2,5 sendok makan susu bubuk
  5. Sediakan 1 sendok teh garam
  6. Siapkan Bahan 2:
  7. Sediakan 250 ml santan sedang
  8. Gunakan 250 ml jus pandan
  9. Ambil 100 sampai 120 gram gula pasir
  10. Sediakan 50 sampai 60 gram maizena atau tepung beras
  11. Siapkan 1/2 sendok teh garam
  12. Sediakan bahan 3:
  13. Sediakan 200 gram gula pasir
  14. Siapkan 2 butir telur
  15. Sediakan 500 ml santan sedang
  16. Sediakan 250 gram terigu protein sedang

Kali ini kue nona manis yang memadukan santan dan pandan. Penampilannya sedikit mirip kue talam pandan. Bagaimana cara membuat jajanan manis ini? Simak resep bahan dan cara membuatnya.

Langkah-langkah membuat Kue Nona Manis:
  1. Campur jadi satu semua bahan 1 menggunakan api kecil dan diaduk sampai meletup dan mengental lalu sisihkan atau tuang kedalam piping bag
  2. Campur jadi satu semua bahan 2 aduk rata Kemudian masak di atas api kecil terus diaduk sampai agak mengental lalu matikan api
  3. Aduk di dalam baskom bahan 3 telur dan gula dikocok menggunakan wis sampai larut kemudian tambahkan terigu dan santan secara bergantian sampai selesai
  4. Kemudian ambil bahan2 lalu tuang ke dalam baskom tadi Aduk menggunakan wis sampai merata
  5. Saring adonan supaya tidak ada yang menggumpal
  6. Olesi cetakan cucing dengan menggunakan minyak goreng
  7. Panaskan api kompor suhu sedang jangan lupa tutup panci dilapisi serbet
  8. Tuang bahan 3 ke dalam cetakan cucing sebanyak 3/4
  9. Lalu tuang ditengah-tengahnya bahan 1 sampai adonan hampir penuh
  10. Kukus Kurang lebih 10 menit dengan api sedang
  11. Angkat dari kukusan dan diamkan sesaat sampai agak hangat Kemudian keluarkan dari cetakan
  12. Hidangkan dalam keadaan dingin😘

Kue nona manis tentu bisa jadi camilan untuk menemani waktu santai Anda bersama keluarga. Yuk, segera praktikkan resepnya berikut ini. Resepi Kuih Nona Manis - Memang sangat sedap kuih ini, lepas sebiji saya makan kerana rasa yang manis, lemak masin memang sangat serasi. Source : IG @linagui.kitchen (dengan sedikit modifikasi). Nona manis siapa yang punya?" Aku menyenandungkan lagu anak-anak yang sering dinyanyikan Besok aku ulang tahun dan harus membantu ayah-ibu menghias rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Nona Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved