Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue Talam / Kue nona manis Anti Gagal

Millie Greer   21/06/2020 17:45

Kue Talam / Kue nona manis
Kue Talam / Kue nona manis

Lagi mencari inspirasi resep kue talam / kue nona manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue talam / kue nona manis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Assalamualaikum teman-teman selamat datang di ricooky. Di video kali ini aku mau share ke kalian resep kue tradisional favorite aku, kue ini sering. Talam & Nona Manis Shah Alam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue talam / kue nona manis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue talam / kue nona manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue talam / kue nona manis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue Talam / Kue nona manis menggunakan 16 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue Talam / Kue nona manis:
  1. Ambil Bahan A:
  2. Ambil 250 ml santan (2 bks santan kara 65 ml + 1 gelas kecil air matang
  3. Sediakan 5 sdm gula pasir
  4. Siapkan 3 sdm tepung maizena
  5. Sediakan 1/4 sdt garam
  6. Sediakan 2 tetes pandan
  7. Gunakan Bahan B :
  8. Ambil 1 butir telur
  9. Gunakan 8 sdm gula pasir (kalau suka manis boleh ditmbah)
  10. Ambil 200 ml santan (1 bks kara 65 ml + 1 gelas kecil air matang)
  11. Ambil 150 gr tepung terigu
  12. Siapkan Bahan C :
  13. Sediakan 200 ml santan kara + 1 gelas kecil air matang
  14. Sediakan 1 sdm tepung terigu
  15. Gunakan 1 sdm gula pasir
  16. Ambil 1/2 sdt garam

Kemudian dicampur menjadi satu dan dikukus dengan cetakan bentuk mangkok. Namun tekstur kue nona manis lebih lembut di banding kue talam karena dalam adonannya mengandung telur dan dikocok seperti ketika akan membuat bolu. Resep Kue Talam Ubi Kue Tradisional Jajanan Pasar. Resep Talam Singkong Gula Merah Kelapa Parut Hobimasak.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Talam / Kue nona manis:
  1. Campur smua bahan A. Masak dengan api kecil hingga mengental dan meletup". Nb : aduk terus supaya tdk cpt gosong
  2. Bahan B. Mixer telur dan gula hingga halus (tidak perlu mengembang sprti adonan bolu) selama krg lbh 10 mnt. Lalu tmbhkan gula dan santan. Mixer kmbali hingga rata. Tambahkan bahan A tadi kedalam adonan B, mixer sebentar. Kemudian saring.
  3. Masak bahan c smpai sdikit kental dan meletup". Taruh didalam botol kecap atau di piping bag.
  4. Panaskan kukusan. Selagi menunggu kukusan panas. Siapkan cetakan. Olesi dengan minyak goreng (oles tipis aja). Masukkan adonan hijau (jangan smpai cetakan penuh, cukup 3/4 saja). Kemudian selipkan adonan putih di tengahnya. Lakukan hingga adonan habis.
  5. Kukus selama 10 - 15 menit. Angkat dan sajikan 😉
  6. Jangan lupa setor recooknya yaah adik kakak dan bunda 😇😁

Resep Kue Talam Tepung Beras Pandan Lembut Manis Dan Gurih. Resep Kue Talam Pandan Tepung Beras Lembut Manis Gurih Super Enak Dan Praktis. Kue Talam Lembut Manis Gurih, Lihat Cara Bikinnya Disini! Varian kue talam juga banyak , seperti talam ubi, talam jagung, dan talam pandan. Dari banyaknya varian kue talam , talam pandan yang paling sederhana dari segi pembuatannya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Talam / Kue nona manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved