Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Kukus Mekar (No MIXER - ANTI GAGAL) -WAJIB RECOOK-, Sempurna

Martha McKinney   21/06/2020 18:13

Bolu Kukus Mekar (No MIXER - ANTI GAGAL) -WAJIB RECOOK-
Bolu Kukus Mekar (No MIXER - ANTI GAGAL) -WAJIB RECOOK-

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus mekar (no mixer - anti gagal) -wajib recook- yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus mekar (no mixer - anti gagal) -wajib recook- yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus mekar (no mixer - anti gagal) -wajib recook-, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus mekar (no mixer - anti gagal) -wajib recook- yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu kukus mekar (no mixer - anti gagal) -wajib recook- sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Kukus Mekar (No MIXER - ANTI GAGAL) -WAJIB RECOOK- memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Kukus Mekar (No MIXER - ANTI GAGAL) -WAJIB RECOOK-:
  1. Siapkan 1 Butir Telur Ayam
  2. Ambil 200 gram / 21 sdm Tepung Terigu
  3. Sediakan 220 gram / 16 sdm Gula Pasir
  4. Siapkan 1 sdt SP (Pengembang)
  5. Siapkan 1/2 sdt Baking Powder
  6. Gunakan 200 ml Susu Cair (Full Cream)
  7. Gunakan Optional Pewarna Makanan (Saya Pakai Grape, Pandan & Strawberry)
  8. Gunakan Optional 1 sdm Meses Ceres
  9. Sediakan Optional 1 sdm Choco Chips
Cara membuat Bolu Kukus Mekar (No MIXER - ANTI GAGAL) -WAJIB RECOOK-:
  1. Bahan² semua aku kasih lihat difoto ya..hehe. Tahap pertama campurkan bahan seperti Gula Pasir, Telur Ayam dan SP kemudian kocok sampai merata dan putih berjejak (seperti hasil difoto ketiga).
  2. Setelah itu masukan Susu Full Cream, Tepung Terigu dan Baking Powder. Aduk dan campurkan semua adonan hingga merata.
  3. Pisahkan semua adonan menjadi 3 bagian, kemudian masukan pewarna makanan sebangak 3 tetes saja. Sambil memasukan adonan kecetakan, panaskan kukusan dan jangan lupa tutup bagian atas dengan menggunakan kain/serbet (supaya pada saat pengkukusan, Bolu tidak terkena tetesan air).
  4. Masukan adonan kedalam cetakan seperti foto dibawah ini. Kukus sekitar 20menit dan tunggu sampai adonan mekar. Karena kukusan ngga muat, jadi aku 2x kukus ya Moms..hehe (masing² sekitar 20 menit).
  5. Taaaarraaaaaa Alhamdulillah jadi deh, Bolu Kukus Mekarnya 😍 Ini beneran enak bgt loh Moms dan bahan²nya pun mudah banget didapatkan 😘 Selamat Mencoba ya Moms!

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus mekar (no mixer - anti gagal) -wajib recook- yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved