Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu kukus lapis pandan tanpa mixer yang Enak

Jackson Franklin   17/10/2020 21:15

Bolu kukus lapis pandan tanpa mixer
Bolu kukus lapis pandan tanpa mixer

Lagi mencari ide resep bolu kukus lapis pandan tanpa mixer yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus lapis pandan tanpa mixer yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus lapis pandan tanpa mixer, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus lapis pandan tanpa mixer enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Sajian kue bolu kukus mungkin tak lagi asing ditelinga anda. Nah, bila biasanya anda seringkali mencicipi sajian kue Kali ini kami hadirkan resep baru yang lebih sederhana yakni kue bolu kukus yang dibuat tanpa menggunakan mixer. Caranya masukkan irisan gula merah dalam panci dnatuangkan air kedalamnya bersama dengan daun pandan dan berikan dengan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus lapis pandan tanpa mixer yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus lapis pandan tanpa mixer memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu kukus lapis pandan tanpa mixer:
  1. Ambil Bahan A :
  2. Siapkan 2 butir Telur suhu ruang
  3. Sediakan 7 1/2 sdm Gula pasir
  4. Gunakan 1/2 sdt Sp
  5. Siapkan 1/2 sdt Vanili bubuk
  6. Gunakan 1/4 garam halus
  7. Ambil Bahan B :
  8. Sediakan 9 sdm Tepung terigu
  9. Gunakan 1 sdt baking powder
  10. Ambil Bahan C :
  11. Sediakan 2 tetes pasta pandan
  12. Sediakan 5 sdm santan kental
  13. Siapkan 3 sdm air

Bolu kukus susu santan lapis cokelat memiliki tekstur yang lembut dan rasanya sangat khas. Resep dan Cara - Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Sempurna Tanpa Mixer. Bolu kukus adalah salah satu jajanan pasar yang cukup digemari, bentuknya yang lucu serta warna nya yang cantik membuat bolu kukus ini menjadi disukai banyak kalangan. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri.

Cara menyiapkan Bolu kukus lapis pandan tanpa mixer:
  1. Panaskan kukusan dan alasi tutup kukusan dengen serbet/kain agar uap air tidak menetes.
  2. Campur bahan B dalam 1 mangkok, sisihkan
  3. Dalam wadah lain campurkan semua bahan A kemudian aduk menggunakan whisk sampai mengembang atau berwarna putih dan kental berjejak kurang lebih 30 menit
  4. Tambahkan bahan B yang sudah di campur tadi secara bertahap sambil di aduk. Bersamaan dengan itu tambahkan air dan santan. Aduk rata lalu tambahkan minyak
  5. Bagi adonan menjadi 2 bagian. 1 bagian di beri pasta pandan dan 1 bagian lagi bisa tanpa warna atau warna yang lain
  6. Masukan adonan pertama ke dalam loyang yang sudah di olesi margarin dan kertas roti (boleh skip). Kukus selama 8 menit. Tambahkan adonan kedua dan kukus lagi selama 25 menit. Tes bolu menggunakan lidi, jika sudah tidak ada yg menempel di lidi bolu siap di angkat dan di hidangkan.

Sedangkan untuk penambah rasa, anda bisa tambahkan berbagai bahan lain seperti bubuk coklat (bolu coklat), daun pandan (bolu pandan), keju (bolu keju), pisang (bolu. TIPS MEMASAK : Membuat Bolu Sederhana Empuk Tanpa Mixer Tanpa Oven merupakan bolu kukus sederhana tanpa mixer dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. resep kue bolu sederhana tanpa oven yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya. Cara Membuat Brownies Kukus Lembut Tanpa Mixer Bolu Caramel Sarang Semut Oven Anti gagal. Bolo kukus chocolatos sama bolu kukus pop ice melon. Bolu Kukus Pandan Ombre ini rasanya enak banget.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kukus lapis pandan tanpa mixer yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved