Resep Bolu pandan mekar Anti Gagal

Essie Barrett   17/10/2020 21:12

Bolu pandan mekar
Bolu pandan mekar

Lagi mencari inspirasi resep bolu pandan mekar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan mekar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan mekar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu pandan mekar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lagi Pengen Makan Bolu kukus Pandan Nih. Hmmm rasanya Mantulllll 🤩 Like, Komen, dan Subscribe 😍. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pandan mekar yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu pandan mekar menggunakan 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu pandan mekar:
  1. Siapkan 125 gram tepung terigu
  2. Ambil 100 gram gula pasir
  3. Sediakan 75 ml sprite
  4. Gunakan 1 butir telur
  5. Gunakan 1 sdt SP
  6. Siapkan 3 sdm susu bubuk
  7. Ambil 3 adt perasan daun pandan
  8. Ambil Sedikit garam halus
  9. Gunakan secukupnya Meses

Jangan membuka tutup panci kukusan/dandang sebelum matang. Lihat juga resep Bolu Pandan Magicom enak lainnya. GenPI.co - Bolu kukus pandan, makanan yang sangat terkenal di masyarakat Indonesia. Rasanya yang manis, dan teksturnya yang lembut, membuatnya sangat digemari anak-anak maupun orang tua.

Cara menyiapkan Bolu pandan mekar:
  1. Mixer dengan kecepatan maximal telur, gula pasir dan SP sampai kental mengembang berjejak
  2. Tuang sprite mixer dengan kecepatan rendah
  3. Masukkan susu bubuk, garam dan tepung terigu mixer sampai tercampur rata
  4. Matikan mixer lalu masukkan meses dan perasan daun pandan
  5. Adonan siap dikukus
  6. Kukus sekitar 15 menit
  7. Alhamdulillah bolu pandanmekar sempurna siap disajikan
  8. Semoga bermanfaat resep dari saya bunda😉

Bolu pandan merupakan salah satu jenis bolu yang paling mudah dibuat. Blog Diah Didi berisi resep masakan praktis yang mudah dipraktekkan di rumah. Campur terigu, gula, telur, vanili bubuk dan air soda. Bolu kukus mekar dan lembut * Resep bolu kukus * Cara membuat kue bolu kukus * Cara membuat kue bolu kukus cantik dan Bolu kukus pandan. Hidangan kue bolu pandan mentega adalah sajian yang enak dan lezat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu pandan mekar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved