Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti goreng bulat, Menggugah Selera

Evelyn Butler   22/08/2020 20:04

Roti goreng bulat
Roti goreng bulat

Lagi mencari inspirasi resep roti goreng bulat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti goreng bulat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng bulat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan roti goreng bulat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep Roti Goreng - Roti goreng menjadi salah satu cemilan yang sangat populer di tanah air. Bentuk adonan roti menjadi bulat-bulat, masukkan ke wadah, lalu diamkan adonan roti selama. Untuk tutorial Isian Roti Goreng cek videonya di sini ya: https Ide Jualan

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah roti goreng bulat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti goreng bulat menggunakan 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Roti goreng bulat:
  1. Siapkan 18 sdm Tepung terigu
  2. Sediakan 3 sdm Tepung maizena
  3. Gunakan 7 sdm Gula pasir
  4. Gunakan 1 telur utuh
  5. Gunakan 2 sdm mentega
  6. Sediakan 1 sdm ragi instan
  7. Siapkan 1 sdt baking powder
  8. Siapkan 75 ml air hangat
  9. Ambil Bahan pelengkap:
  10. Sediakan Biji wijen putih

Roti goreng yang biasa disebut di Jawa Timur, khususnya di Surabaya, disebut juga Odading atau kue bantal di daerah Jawa Barat. Sedangkan di Jawa Tengah sebutan untuk roti goreng ini adalah roti. Roti goreng sering terasa berminyak dan kurang sedap? Resep Roti Goreng Paling Enak Membuat Bunuelos Khas Spanyol.

Cara menyiapkan Roti goreng bulat:
  1. Campurkan semua bahan aduk rata, lalu tuang air hangat perlahan-lahan adoni hingga kalis/tdk lengket.
  2. Diamkan adonan tertutup kurleb 1 jam. Setelah 1 jam Bentuk sesuai selera. Jangan lupa taburi wijen ya di atasnya.
  3. Panaskan minyak terlebih dahulu dgn api besar, lalu kecilkan. Mulai goreng adonan yg telah di bentuk tadi masak hingga warna kecoklatan. Di nikmati selagi hangat lbh mantap sbagai teman minum kopi, coklst atau susu di pagi hari moms.

Roti Goreng Simple Hemat Enak Jadinya Banyak Takaran Sendok. Roti goreng yang saya posting kali ini layak untuk anda coba, karena so, so yummy! Rotinya empuk dan sangat lembut sementara isi daging cincangnya yang diberi bumbu kari terasa lezat. Cara Membuat Roti Goreng Isi yang Lezat Roti goreng terkenal dengan rasanya yang gurih dan asin dengan isi Bentuk bulat hingga adonan isi tertutup rata. Jual Minyak Goreng murah dan terlengkap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Roti goreng bulat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved