Bagaimana Menyiapkan 142. Sayur Lodeh Terong Ungu Tempe Anti Gagal

Lucy Ramos   22/08/2020 19:59

142. Sayur Lodeh Terong Ungu Tempe
142. Sayur Lodeh Terong Ungu Tempe

Sedang mencari ide resep 142. sayur lodeh terong ungu tempe yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 142. sayur lodeh terong ungu tempe yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Stok terong ungu banyak,dibuat lodeh aja sayur kuah yg seger seger lagi musim panas dalam.aku tambahin sisa stok tempe sedikit #Cabeku #bamasakjosantan. Yang bikin beda dari sayur ini adalah sensasi rasa dan bau dari kulit #Terongungu yang terbakar (kayak semangit klu org jawa bilang). Sayur lodeh terong tidak hanya lezat dikonsumsi, tetapi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 142. sayur lodeh terong ungu tempe, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan 142. sayur lodeh terong ungu tempe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 142. sayur lodeh terong ungu tempe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat 142. Sayur Lodeh Terong Ungu Tempe menggunakan 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 142. Sayur Lodeh Terong Ungu Tempe:
  1. Ambil 2 bua terong ungu ukuran sedang
  2. Siapkan 1/4 papan tempe
  3. Gunakan 3 buah cabe gendot ijo
  4. Sediakan 1 buah tomat kecil
  5. Gunakan 3 buah rawit
  6. Siapkan 2 gelas santan encer
  7. Ambil 4 buah bawang putih
  8. Siapkan 3 buah bawang merah
  9. Gunakan 4 buah kemiri
  10. Gunakan 1 sdk ebi kering
  11. Sediakan 1 sdk pala bubuk
  12. Sediakan 1 sdk kunyit bubuk
  13. Sediakan secukupnya Lada bubuk garam

Jika pada umumnya sayur lodeh terdiri dari komposisi bahan yang beragam, namun berbeda dengan sayur yang satu ini. Sesuai dengan namanya 'Sayur lodeh terong', maka bahan-bahannya pun hanya memanfaatkan terong saja. Penjelasan lengkap seputar Aneka Resep Sayur Lodeh yang Enak, Mudah, dan Praktis. Langkah-langkah resep sayur lodeh terong : Tumis bawang merah dan bawang putih sampai layu, kemudian anda bisa masukkan.

Langkah-langkah menyiapkan 142. Sayur Lodeh Terong Ungu Tempe:
  1. Cuci bersih smua bahan utama sisihkan
  2. Ulek baput bamer kemiri lalu tumis hingga matang.
  3. Tambahkan santan encer,kunyit,merica,pala bubuk,ebi kering aduk rata lalu masukkan bahan utama tadi aduk rata koreksi rasa dengan penyedap dan garam.setelah terong empuk angkat dan sajikan

Terong ungu merupakan salah satu jenis terong yang memiliki rasa cenderung enak dan tak pahit seperti terong hijau kecil. Terong ungu merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Selain itu, sayuran yang satu ini juga sangat baik untuk dijadikan bahan dasar MPASI. Manfaat terong ungu untuk kesehatan si kecil antara lain, untuk perkembangan otak, mencegah anemia, dan. Beberapa jenis sayur lodeh antara lain lodeh buncis, lodeh campur, lodeh podomoro, lodeh rebung kacang tolo, lodeh jantung pisang, sampai lodeh terong ungu.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 142. Sayur Lodeh Terong Ungu Tempe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved