Resep Toge Goreng khas Bogor, Lezat

Harold Sanchez   20/09/2020 14:03

Toge Goreng khas Bogor
Toge Goreng khas Bogor

Sedang mencari inspirasi resep toge goreng khas bogor yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal toge goreng khas bogor yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Toge Goreng Khas Bogor. menerima pesanan untuk semua. Places Bogor, Indonesia RestaurantAsian restaurantIndonesian restaurant Toge Goreng Khas Bogor "pak Inin Putra". Com - Jadi penasaran dengan makanan khas Bogor yang terkenal ini, kebetulan ada stock taoco yang enak di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari toge goreng khas bogor, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan toge goreng khas bogor yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah toge goreng khas bogor yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Toge Goreng khas Bogor memakai 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Toge Goreng khas Bogor:
  1. Gunakan 250 gram toge, seduh dgn air panas, tiriskan
  2. Siapkan 1 keping mie telur, seduh dgn air panas, tiriskan
  3. Sediakan 100 gram oncom, potong kotak kecil2
  4. Sediakan 4 buah tahu kuning, kukus
  5. Sediakan 1 batang daun bawang, iris
  6. Ambil 2 sdm kecap manis
  7. Siapkan 1 sdm tauco
  8. Gunakan 200 ml air
  9. Siapkan secukupnya Garam
  10. Sediakan secukupnya Gula pasir
  11. Ambil Minyak untuk menumis
  12. Ambil Bumbu Halus
  13. Siapkan 2 buah cabe merah besar
  14. Gunakan 3 siung bawang putih
  15. Sediakan 4 butir bawang merah

Masakan sayur tauge goreng ini biasanya ditambahkan bumbu tauco pada bahan Katanya toge goreng paling enak dan terkenal yaitu buatan Ibu Hj. Omah yang dulu di depan PLN kota Bogor, lalu toge goreng Pak Abung, Pak. Kota Bogor terkenal akan kekayaan kuliner. Eits, jangan salah mengartikan sajian ini jadi kudapan yang digoreng, ya.

Langkah-langkah menyiapkan Toge Goreng khas Bogor:
  1. Panaskan 3 sdm minyak. Tumis bumbu halus hingga harum
  2. Masukkan tauco. Tambahkan garam dan gula pasir, aduk rata
  3. Masukkan oncom dan daun bawang. Masak sambil di penyet2 hingga oncom hancur. Tambahkan kecap manis dan air, aduk rata. Masak hingga air agak susut
  4. Tata mie, toge dan tahu dalam piring saji. Beri tumisan oncom diatasnya.

Toge goreng adalah sajian berisi lontong, mie, dan tauge yang sudah diseduh, kemudian disiram kuah berbumbu oncom & tauco. Di Bogor, toge diolah dengan cara berbeda yang legendaris. Kamu pasti familiar dengan kuliner khas Bogor yaitu menu toge goreng, kan? Kali ini, Suara.com mencoba menyajikan resep sederhana Toge Goreng Khas Bogor ala akun YouTube Pawon Kecil berikut ini. Menu ini merupakan salah satu jajanan kuliner asli nusantara yang populer di beberapa daerah, seperti toge goreng khas Bogor, Betawi atau Jakarta, Bandung, toge tauco (geco) Cianjur dan beberapa daerah lainnya yang tentunya dengan ciri khas variasi penyajiannya masing-masing.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan toge goreng khas bogor yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved